Penyebab Keputihan pada Remaja dan Cara Pencegahannya

CantikSehat.me – Penyebab keputihan pada remaja dan cara pencegahannya. Keputihan merupakan sebuah hal yang lazim terjadi pada tubuh wanita, terutama bagi remaja putri yang sedang mengalami masa – masa transisi, keputihan akan muncul sebagai tanda awal bahwa sistem reproduksinya mulai aktif karena remaja putri akan mendapatkan keputihan pada saat ia mengalami haid pertama dalam hidupnya. Penyebab keputihan bagi remaja putri memang tidak boleh di anggap sepele, karena keputihan sendiri tidak sepenuhnya baik dan cenderung memberikan efek cukup buruk bagi masa depan mereka bila terus dibiarkan. Oleh karena itu mari kita simak dengan seksama sebab musabab keputihan :

• Kesadaran merawat organ kewanitaan yang sangat kurang, remaja putri biasanya memiliki segudang aktifitas seperti bermain, belajar, berolahraga, namun abai terhadap organ intimnya sendiri, walhasil banyak remaja putri yang kurang faham apa itu keputihan dan tak tau dirinya sedang mengalami hal tersebut.

• Memilih pembalut yang asal – asalan, hal ini pun dapat menjadi Penyebab keputihan itu sendiri, karena pembalut merupakan adalah benda yang nantinya langsung bersentuhan dengan kulit kewanitaan remaja putri saat haid, nah jika kualitas pembalut  tersebut buruk dan tidak mampu menyerap seluruh cairan dengan maksimal maka yang terjadi adalah timbulnya bakteri berlebih dan berujung pada munculnya keputihan pada remaja putri.

• Penggunaan pakaian dalam serba ketat, menggunakan pakaian dalam yang ketat memang akan menimbulkan rasa nyaman di suatu waktu, namun tahukah anda bahwa pakaian dalam serba ketat tersebut mampu mengacaukan sirkulasi udara di dalam organ intim wanita terutama remaja putri yang sedang dalam masa transisi dan cenderung belum stabil, terganggunya sirkulasi di dalam organ kewanitaan akan berdampak pada meningkatnya kelembaban di daerah kewanitaan dan berimbas pada munculnya keputihan.

Penyebab keputihan sebetulnya dapat di cegah jika remaja putri yang sedang dalam masa transisi tersebut lebih mawas diri, seperti lebih peduli kepada diri sendiri, memilih pembalut yang tepat dan tentunya berkualitas, dan terakhir pilihlah pakaian dalam yang pas bukan ketat, jika masih ragu konsultasikan kepada dokter untuk lebih jelasnya. Baca juga Penyebab Insomnia pada Ibu hamil dan cara mengatasinya, sampai jumpa.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

dampak negatif keputihan bagi remaja -penyebab dan akibat keputihan -penyebab keputihan pada remaja -tentang keputihan pada remaja -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)