Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
5 Cara Ampuh dan Manfaat Soda Kue Untuk Wajah - Cara Wanita
Dunia Wanita Kecantikan Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

5 Cara Ampuh dan Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

Selamat datang kembali di website kesayangan cara-wanita.com banyak sekali komentar yang menanyakan apa sih manfaat soda kue untuk wajah kulit dan kesehatan? kumpulan pertanyaan seperti itulah yang membuat artikel ini muncul. soda kue yang bisa di sebut juga baking soda sudah terkenal di kalangan koki kenapa koki/ karena sering sekali untuk bahan pembuat roti dan kue lainnya, selain bermanfaat untuk bahan makanan soda kue/baking soda juga bermanfaat untuk kulit wajah dan kesehatan asal di pakai dengan dosis dan cara yang benar.

Baking soda atau bahasa ilmiahnya (Sodium Bicarbonate) merupakan zat alami yang memiliki sifat anti bakteri anti infamasi antiseptik dan anti jamur sangat bagus buat kulit wajah anda. selain manfaat untuk kulit luar soda kue juga berguna untuk mengobati batuk pilek namun beberapa pengalaman ada yang bilang soda kue tidak boleh di gunakan untuk kulit luar bagi kulit sensitif. jika anda para wanita hanya memanfaatkan soda kue untuk membuat roti tidak ada salahnya di coba untuk kecantikan dengan berbagai manfaat soda kue untuk wajah sebagai berikut.

5 Cara Ampuh dan Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

5 Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

  1. Manfaat soda kue untuk jerawat, masalah wajah berjerawat merupakan masalah utama hampir bagi setiap orang dan selalu mengganggu tampil cantik kita, nah tidak ada salahnya anda menggunakan soda kue untuk membersihkan sel kulit mati dan mencegah bakteri menempel ke kulit wajah kita karena mengandung antibakter. Cara pemakaian: sebelum menggunakan cuci wajah anda hingga bersih kemudian campurkan soda kue 1 sendok teh dengan air 1 sendok teh juga kemudian aduk hingga menjadi pasta oleskan ke wajah yang berjerawat dan tepuk tepuk secara halus diamkan 3 menit kemudian bilas menggunakan air hangat usap dengan handuk hingga kering kemudian gunakan pelembab non-comedogenic lakukan ini minimal 1 minggu 3 kali dan rasakan jerawat dan komedo akan hilang.
  2. Manfaat soda kue untuk kecilkan pori pori wajah, selain dapat menghilangkan jerawat dan komedo soda kue juga dapat mengecilkan pori pori dan mengurangi minyak berlebih. Cara pemakaian: caranya sama dengan no 1 di atas namun campurannya saja yang beda yakni 1 sendok teh di campur dengan 1 gelas air kisaran 200ml kemudian basuh ke wajah.
  3. Menghilangkan flek/noda di wajah, soda kue dan perasan lemon jika di campur sangat membantu menghilangkan flek pada wajah selain bintik bintik hitam di wajah cara ini juga dapat memudarkan bekas luka bisa juga di gunakan selain di wajah. Cara pemakaian: sama dengan cara no 1 tinggal anda ganti 1 sendok air dengan 1 sendok perasan lemon oleskan pada flek atau bintik bintik hitam di wajah lakukan yang rutin agar merasakan manfaat soda kue untuk wajah.
  4. Membuat wajah bercahaya, Agar kulit wajah anda cerah bercahaya bisa memanfaatkan vit C pada jeruk dan pH pada jeruk juga untuk membantu produksi kolagen pada kulit meningkat tentu saja di campur dengan baking soda ingat yya yang ni jeruk yang di atas lemon jangan sampai salah Cara pemakaian: campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan jus jeruk aduk hingga membentuk pasta dan gunakan untuk masker pastikan wajah anda bersih terlebih dahulu, lakukan kurang lebih 15 menit bilas dengan air hangat dan kasih pelembab non-comedogenic lakukan ini minimal 1 minggu 3 kali
  5. Untuk melembutkan kulit wajah, agar kulit wajah menjadi lembut kita bisa gunakan campuran minyak kelapa + soda kue karena minyak kelapa merupakan pelembab alamai yang baik untuk kulit wajah selain itu minyak kelapa juga mengandung antiinflamasi yang bermanfaat untuk mongobati eksim. dan jika baking soda di campur dengan minyak kelapa akan membuat ezvoliator yang sangat baik untuk melembutkan kulit wajah. Cara pemakaian: pada umumnya perbandingan antara soda kue : minyak kelapa yaitu 2:1 dan jika kulit anda sensitif bisa gunakan 1;1. caranya sama dengan di atas gunakan sebagai masker pada wajah anda dan tunggu kisaran 15 menit dan bersihkan kembali wajah anda dan kasih pelembab lakukan 1 mingu 3 kali.
BACA JUGA:  5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

5 cara di atas jika di lakukan secara rutin pasti akan membuat wajah anda semakin cantik dan bersih, namun kenali dulu wajah anda SENSITIF TIDAK DENGAN SODA KUE/BAKING SODA jika sensitif lebih baik hindari cara cara ngeceknya mudah oleskan baking soda ke wajah sedikit saja rasakan apakah terasa gatal bintik bintik memerah atau iritasi lainnya jika aman anda bisa gunakan 5 Cara Ampuh dan Manfaat Soda Kue Untuk Wajah. sekian artikel ini saya buat semoga bermanfaat dan bisa di share.