5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah – Buah yang sangat asam ini memiliki manfaat yang istimewa buat wajah kita jika di lakukan secara rutin. jarang ada yang mampu untuk konsumsi belimbing wuluh secara langsung biasanya di campurkan dengan masakan seperti asam manis selain buahnya yang bermanfaat pada saat masih berbentuk bunga belimbing wuluh juga dapat di jadikan ramuan tradisional sebagai obat batuk dan panas dalam.

Kandungan nutrisi yang terdapat di belimbing wuluh meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan mineral. terdapat pula fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor selain kandungan nutrisi di atas belimbing wuluh juga menyimpan nutiri yang baik buat kulit dan wajah anda misalnya flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan kalium sitrat dari kandungan di atas banyak sekali yang memanfaatkan sebagai masker wajah.

Jika kalian mempunyai tanaman belimbing wuluh tidak ada salahnya untuk mencoba masker alami ini yang memiliki segudang manfaat berikut Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah:

5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

  1. Mengecilkan pori pori di wajah, jika kita rutin menggungakan masker belimbing wuluh ini dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori pori di wajah bagi anda yang memiliki masalaj pori pori wajah yang besar dan sering minyak berlebih tidak ada salahnya mencoba cara ini.
  2. Mengurangi minyak di wajah, Setelah pori pori kita mengecil dapat di pastikan minyak di wajah akan berkurang sangat bisa melindungi kulit wajah anda dari debu dan kotoran karena tidak mudah menempel karena minyak.
  3. Mengangkat sel kulit, cara ini juga dapat membuat sel kulit mati pada wajah kalian terangkat dengan mudah dengan cara setelah melakukan masker bisa di gosok dengan lembut agar kulit mati terangkat dan hasilnya kulit wajah anda akan bersih bersinar
  4. mengatasi jerawat, masker belimbing wuluh dapat mengatasi masalah jerawat anda karena setelah kita menggunakan masker kulit wajah anda akan bersih dan mempercepat peremajaan kulit membuat wajah anda terhindar dari jerawat.
  5. Menghaluskan kulit wajah, banyaknya kandungan vitamin C pada belimbing wuluh dapat membuat kulit wajah anda halus dan putih.
BACA JUGA:  5 Cara Ampuh dan Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

Sebernarnya masih banyak lagi Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah namun saya tulis 5 saja dan kalian bisa langsung mencobanya dan rasakan sendiri manfaatnya tapi ingat tidak ada yang instan lakukan secara rutin agar hasilnya bisa maksimal. jika kalian masih bingung cara membuat masker belimbing wuluh dengan benar ikuti langkah di bawah ini:5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Cara membuat masker belimbing wuluh

  • pertama siapkan terlebih dahulu belimbing wuluh yang bagus tidak terlalu muda dan belum menguning sekitar 5 sampai 10 buah kemudian siapkan juga air hangat sekitar 200ml saja.
  • Cuci bersih belimbing wuluh kemudian masukkan ke blender bersamaan dengan air hangat secukupnya blender sampai halus namun jangan sampai terlalu cair, Belimbing wuluh siap di gunakan!
  • Cuci wajah terlebih dahulu hingga bersih sebelum menggunakan masker ini agar Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah bisa meresap sempurna.
  • keringkan dengan handuk dan tunggu beberapa saat agar wajah benar benar kering. setelah kering lulurkan blenderan belimbing wuluh tadi ke wajah anda secara merata.
  • Tunggu kisaran 10 sampai 20 menit sambil bersantai, kemudian bersihkan dengan air mengalir.
  • Setelah wajah bersih gosok perlahan agar kulit mati terangkan jangan terlalu kasar karena dapat memperbesar pori pori pada wajah.

nah… sudah selesai tinggal kalian coba di rumah waktu yang pas buat masker belimbing wuluh ini pada saat sebelum tidur malam karrena saat kita tidur sel sel kulit kita akan bekerja untuk peremajaan kulit selain itu agar Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah bisa cepat terasa. sekian artikel ini saya buat semoga bermanfaat bisa kalian share juga.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

belimbing wuluh buat wajah -

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)