Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips Memilih Produk Pemutih Wajah yang Aman dan Bebas Mercury - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah yang Aman dan Bebas Mercury

Produk pemutih wajah yang aman memang susah-susah gampang karena kini telah banyak beredar produk kosmetika berbagai merk yang belum tentu kejelasannya. Semua produk menawarkan hasil yang bagus dan menjanjikan keberhasilan memutihkan wajah secara sempurna. Anda tentu jadi bingung untuk memilih produk pemutih apa yang paling bagus dan pastinya aman tanpa efek samping.

Pilih Produk Pemutih Wajah yang Terdaftar di BPOM

Produk pemutih wajah yang aman adalah yang telah terdaftar di Balai POM. Balai POM tidak akan sembarangan meloloskan produk yang tidak layak. Jadi hanya produk yang benar-benar aman saja yang lulus tes uji di BPOM.

BPOM

BPOM

Sebagian besar produk kosmetika yang tersedia di toko-toko kosmetika dan sipermarket kini telah memiliki rekomendasi dari BPOM. Anda bisa memeriksanya pada label kemasan. Seperti kita tahu bahwa pegawai  BPOM secara rutin melakukan razia dan pemeriksaan ke beberapa supermarket untuk mengecek adanya beberapa produk kosmetik illegal.

Pilih Merk Branded

olay kosmetik

olay kosmetik

Salah satu ciri produk pemutih wajah yang aman adalah produk kosmetika dari merk branded, yakni merk terkenal yang telah lama berproduksi. Banyak merk branded dengan kualitas bagus yang bisa Anda pilih dan sudah pasti lebih terjamin keamanannya, misalnya  Ponds Flawless White Visible Lightening Day Cream, Olay Natural White All in One Fairness Day Cream, Olay White Radiance Intensive Whitening Cream, Olay Natural White Insta-Glowing Fairness Cream, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream,  serta Wardah White Secret Day Cream.

Cek Komposisi Bahan Sebelum Membeli Produk Pemutih Wajah

Lakukan cek komposisi bahan sebelum Anda membeli produk pemutih ataupun produk kosmetika lainnya. Pastikan bahwa produk pemutih yang Anda pilih tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti mercury atau hidrokinon. Mercury sama sekali tidak diperbolehkan digunakan untuk kulit sedangkan hidrokinon masih diperbolehkan hanya dalam jumlah yang sangat sedikit.

komposisi pemutih wajah

komposisi pemutih wajah

Produk-produk branded yang telah memiliki sertifikat dari Balai POM umumnya mengandung bahan-bahan yang aman. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika Anda memilih produk-produk tersebut.  Yang menjadi sorotan adalah produk import yang masuk ke Indonesia secara illegal yang dikhawatirkan mengandung bahan-bahan berbahaya.

Penggunaan kosmetika yang tercemar bahan yang berbahaya dalam jangka pendek mungkin hanya akan menimbulkan tanda kemerahan atau iritasi pada kulit. Namun dalam jangka panjang bisa berbahaya bagi organ dalam tubuh seperti ginjal, dan juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Jangan Mudah Tergoda Produk Pemutih yang Tidak Jelas

Saat ini banyak beredar produk pemutih berbagai merk yang belum tentu kejelasannya. Produk-produk tersebut ditawarkan melalui media online serta offline. Kebanyakan berasal dari luar negeri antara lain Korea dan Jepang, yang menawarkan hasil kulit putih bersinar, bebas moda, halus lembut hanya dalam hitungan hari. Siapa sih wanita yang tidak tergoda dengan janji-janji manis tersebut? Apalagi kebanyakan mematok harga yang cukup terjangkau. Namun bagaimanakah dengan keamanan produknya? Yakinkah Anda bahwa produk-produk tersebut tidak akan menimbulkan efek samping seperti iritasi, kulit rusak, dan yang terburuk adalah kanker kulit.

Produk Pemutih berbahaya

Produk Pemutih berbahaya

Sebaiknya sebagai wanita Anda jangan mudah tergoda oleh produk-produk pemutih yang menawarkan hasil dalam waktu relatif singkat. Produk yang aman dan baik justru akan memberi hasil secara bertahap dan tidak bisa terlihat dalam beberapa hari saja. Karena produk tersebut bersifat menutrisi dari dalam dan merawat kulit. Sedangkan proses regenerasi sel terjadi setiap 6 minggu. Jadi logikanya hasil baru bisa terlihat minimal 6 minggu sejak pemakaian pertama, itu pun jika Anda rutin menggunkannya.

Demikian tips memilih produk pemutih wajah yang aman. Semoga bermanfaat.