Cara Perawatan Wajah Secara Alami Menggunakan Buah-Buahan

Cara perawatan wajah secara alami kini banyak diminati. Sebagian besar wanita rupanya telah menyadari manfaat perawatan back to nature tersebut yang terbukti lebih baik dari teknologi kimia atau obat-obatan. Memang, perawatan alami membutuhkan waktu yang relatif lebih lama daripada perawatan kimia dengan obat-obatan yang memberikan hasil lebih cepat. Hal itu karena perawatan alami bersifat menutrisi dari dalam dan memperbaiki sel-sel kulit secara bertahap.

Penggunaan masker buah-buahan merupakan salah satu cara perawatan wajah secara alami yang terbukti memberikan hasil yang memuaskan tanpa efek samping. Caranya mudah, dan menggunakan beberapa jenis buah yang mudah didapatkan. Yuk, simak!

Pepaya

masker Pepaya

masker Pepaya

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang kerap disajikan sebagai hidangan penutup saat makan siang, juga sering digunakan untuk rujakan. Nah, buah yang banyak mengandung vitamin A serta nutrisi penting lainnya ini bisa digunakan sebagai bahan masker untuk merawat wajah. Caranya, ambil sepotong pepaya yang telah matang, lumat hingga halus lalu gunakan sebagai masker wajah. Tunggu selama 20-30 menit selanjutnya basuh menggunakan air hangat.

Tomat

masker Tomat

masker Tomat

Buah yang juga bisa dikategorikan sebagai sayur ini kaya akan berbagai vitamin terutama vitamin C dan vitamin A. Penggunaan tomat sebagai masker sangat mudah, caranya: siapkan tomat yang matang, belah menjadi dua bagian selanjutnya gunakan satu bagian untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Bisa juga diblender hingga halus lalu gunakan sebagai masker. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Alpukat

masker Alpukat

masker Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah sehingga tetap lembab dan halus. Cara menggunakannya, siapkan 2 sendok alpukat yang telah benar-benar matang, lumat hingga halus (boleh ditambahkan 1 sendok teh madu asli) lalu gunakan sebagai masker wajah. Tunggu selama 20-30 menit, selanjutnya basuh menggunakan air hangat.

Pisang Ambon

masker Pisang Ambon

masker Pisang Ambon

Pisang Ambon ternyata bukan hanya sekedar “buah meja” saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai masker lho. Pisang Ambon berkhasiat membuat kulit wajah lebih halus serta lembab. Caranya, kerok pisang Ambon yang telah benar-benar matang sebanyak 2-3 sendok makan, lalu gunakan pada wajah sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh menggunakan air hangat.

Mentimun

masker Mentimun

masker Mentimun

Mentimun paling enak disantap saat siang hari yang terik. Meskipun tidak berasa manis, namun buah ini sangat segar dan ternyata memiliki manfaat menyegarkan, melembabkan serta membantu mengatasi noda-noda hitam pada kulit wajah. Wow! Bukan itu saja, mentimun yang sering dipandang sebelah mata ini juga bagus untuk merawat kulit yang bersisik (buras) agar kembali halus.

Cara perawatan wajah secara alami menggunakan mentimun sangat mudah. Siapkan mentimun segar, kupas kulitnya, cuci bersih lalu parut. Gunakan parutan mentimun pada seluruh permukaan wajah. Tunggu selama 20-30 menit, lalu basuh menggunakan air bersih.

Mentimun juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit di sekitar mata agar lebih sehat dan mencegah “mata panda”. Caranya: iris tipis mentimun dengan bentuk bulatan lalu tempelkan pada kelopak mata. Dalam posisi berbaring, diamkan selama 10 menit setelah itu basuh menggunakan air bersih dingin (boleh air es).

Strawberry

masker Strawberry

masker Strawberry

Buah strawberry bisa Anda dapatkan di supermarket. Buah yang rasanya manis asam ini berkhasiat untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga menghasilkan kulit yang bersih dan licin. Caranya, bersihkan kulit buah strawberry, lalu blender hingga halus dan gunakan pada seluruh permukaan wajah sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Lakukan cara perawatan wajah secara alami menggunakan buah-buahan ini secara rutin 3 kali seminggu maka  Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ya!

 

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)