Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
9 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Halus dan Segar - Cara Wanita
Lain-lain

9 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Halus dan Segar

Cara merawat kulit tubuh sangat mudah dilakukan sendiri, tidak harus pergi ke klinik kecantikan. Selain biayanya lebih murah juga menggunakan bahan-bahan ringan serta alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Kini sebagian besar wanita pun menyadari bahwa perawatan kulit tidak melulu pada kulit wajah saja, namun juga pada kulit tubuh. Percuma saja jika wajah terlihat cantik, namun kulit tubuh tidak terawat. Untuk itu simak cara merawat kulit tubuh berikut ini untuk mendapat kulit yang halus dan segar.

Pelembab

Pelembab wajah

Pelembab wajah

Pelembab atau hand & body lotion harus secara rutin dioleskan ke seluruh tubuh setiap selesai mandi untuk menjaga kelenturan serta kelembabannya. Pilih produk yang sestai dengan jenis kulit Anda. Dan produk yang mahal belum tentu cocok untuk Anda, yang pasti perhatikan legalitasnya yakni terdaftar di BPOM.

Scrub/lulur

lulur mandi kemasan

lulur mandi kemasan

Scrubing atau luluran merupakan ritual tradisional yang dilakukan oleh para wanita bangsawan tempo dulu. Mereka menggunakan lulur yang dibuat oleh para abdi dalem dengan bahan dasar beras, kunyit, daun kemuning, serta bahan lainnya yang ditumbuk halus. Lulur bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati sehingga terganti dengan sel-sel baru.  dalem dengan bahan dasar kunyit, daun kemuHasilnya, para putri keraton memiliki kulit yang cantik menawan.

Ah, di era modern ini telah banyak produk lulur instan, baik lulur dalam bentuk bubuk atau krem yang biasa disebut lulur mandi. Anda bisa memilih salah satu produk yang sesuai dan gunakan secara teratur.

Minyak Zaitun

minyak zaitun

minyak zaitun

Penggunaan minyak zaitun merupakan salah satu cara merawat kulit tubuh. Minyak zaitun telah digunakan sejak dulu untuk perawatan kulit, bahkan Ratu Cleopatra yang terkenal dengan pesona kecantikannya pun menggunakan minyak zaitun untuk meerawat kulitmya. Lakukan massage pada seluruh tubuh menggunakan minyak zaitun seminggu 3 kali pada malam hari sebelum tidur, baru dibersihkan esok harinya.

Baby Oil

Baby Oil yang biasa digunakan untuk membersihkan daki pada bayu dan kerap digunakan untuk pijat bayi bisa juga digunakan untuk merawat kulit tubuh. Baby oil  tebuat dari minyak alami serta mineral yang baik untuk kulit. Anda bisa mengoleskan ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan. Lakukan 2-3 kali seminggu sebelum tidur.

Susu dan Madu

Susu dan Madu

Susu dan Madu

Ambil 100 ml susu dan 3 sendok makan madu, aduk hingga rata dan gunakan ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan. Tunggu selama 30 menit hingga nutrisi susu dan madu merasap. Setelah itu bilas dengan air bersih. Perawatan ini bermanfaat untuk melembabkan serta menghaluskan kulit.

Ampas Kopi

Ampas kopi bisa dimanfaatkan sebagai pengganti scrub. Gunakan ampas kopi untuk scrubing seluruh tubuh, tunggu 20 menit, laku mandilah dan rasakan kulit yang bersih serta lembut.

Krim Pencerah Malam Hari

Krim Pencerah Malam Hari

Krim Pencerah Malam Hari

Untuk merawat kecantikan kulit, jangan lupa untuk menggunakan krim pencerah (hand & body night) untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit pada malam hari dan rasakan bangun pagi dengan kulit yang sehat, cerah, serta halus.

Sayur dan Buah

Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin untuk merawat kecantikan kulit dari dalam. Pilih sayur dan buah yang mengandung vitamin A, C, dan E seperti wortel, pepaya, tomat, mangga, bayam, tauge dan sebagainya.

Air Putih

minum air putih

minum air putih

Konsumsi air putik setidaknya sebanyak 8 gelas sehari untuk menjaga kelenturan serta kelembaban kulit Anda. Kekurangan air akan mengakibatkan dehidrasi dan kulit yang mudah keriput.

Demikian cara merawat kulit tubuh. Mudah bukan? Nah, selamat mencoba ya..