Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
4 Cara Merawat Wajah dengan Alami Paling Mudah - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah

4 Cara Merawat Wajah dengan Alami Paling Mudah

Cara merawat wajah dengan alami mudah sekali dilakukan, tanpa Anda harus pergi ke dokter kulit maupun salon. Begitu mudah karena cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Selain itu murah dan tanpa efek samping sama sekali. Nah, ingin merawat wajah secara alami simak yang berikut ini:

Masker Buah

Salah satu cara merawat wajah dengan alami yakni menggunakan buah. Buah kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu ternyata buah juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami lho. Hal yang harus Anda perhatikan adalah; buah harus dicuci bersih sebelum digunakan, buah dalam keadaan masih segar, buah digunakan untuk sekali pakai, dan buah dalam kondisi matang (tua).

  • Tomat
masker Tomat

masker Tomat

Tomat bisa disebut buah namun juga bisa dikategorikan sebagai sayur. Tomat mudah didapatkan dan tidak mengenal musim, jadi Anda bisa mendapatkan kapan saja di pasar atau supermarket. Cara menggunakannya; belah tomat menjadi dua bagian dan  gunakan tomat yang telah dibelah (cukup 1 belahan saja) ke seluruh permukaan wajah sambil ditepuk-tepuk.

Tomat juga bisa diblender hingga halus lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Masker tomat sesuai untuk semua jenis kulit. Masker tomat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit serta memberi nutrisi pada kulit.

  • Alpukat
masker alpukat

masker alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E, cocok diaplikasikan pada wajah yang memiliki jenis kulit kering. Cara menggunakannya: Belah alpukat, ambil sebanyak 2 sendok makan lalu lumat hingga halus. Setelah itu gunakan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat perlahan. Biarkan selama 20 menit, bilas menggunakan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin. Masker alpukat bermanfaat untuk melembabkan serta menghaluskan kulit.

  • Mentimun
masker Mentimun

masker Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, cocok untuk kulit normal, berminyak, dan bernoda hitam. Caranya: Kupas mentimun, lalu cuci bersih hingga hilang getahnya. Lalu blender atau diparut dan langsung gunakan ke seluruh wajah. Tunggu selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Masker Madu

Madu mengandung banyak nutrisi serta vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Madu juga bisa digunakan sebagai masker yang bermanfaat untuk melembabkan, menghaluskan serta membantu menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat pada wajah.

Masker Madu

Masker Madu

Cara menggunakannya: ambil 2 sendok makan madu, lalu tempatkan pada sendok besar/sendok sayur yang berbahan stainless. Selanjutnya panaskan sendok yang berisi madu tadi menggunakan lilin. Gunakan madu dalam keadaan hangat ke seluruh wajah sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air.

Masker Beras

Masker Beras

Masker Beras

Cara merawat wajah dengan alami bisa menggunakan beras. Caranya: Ambil segenggam beras, cuci bersih, lalu rendam dalam air bersih selama sehari semalam. Selanjutnya blender hingga halus. Tambahkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan susu cair (bisa juga dengan susu bubuk yang diberi sedikit air). Campur hingga rata, lalu gunakan ke seluruh wajah kecuali area sekitar mata dan mulut. Tunggu selama 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Masker beras bermanfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit.

Masker Telur

Masker Telur

Masker Telur

Telur mengandung banyak protein serta vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Kuning telur cocok untuk kulit kering dan kulit normal, sedangkan putih telur cocok untuk kulit normal dan kulit berminyak. Cara menggunakannya langsung oleskan ke permukaan wajah kecuali area sekitar mata dan mulut. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin.

Demikian cara merawat wajah dengan alami menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Selamat mencoba ya!