Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Melihat Perbedaan Penting Antara Mud Mask dan Clay Mask - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Melihat Perbedaan Penting Antara Mud Mask dan Clay Mask

Perbedaan Mud Mask dan Clay Mask – Produk perawat wajah ada sangat beragam dan memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Sama halnya seperti Mud Mask dan Clay Mask, kedua masker wajah ini juga memiliki perbedaan yang cukup jauh. Apabila Anda menggunakan masker wajah yang tidak sesuai dengan fungsinya, justru akan membuat kulit wajah Anda bisa menjadi rusak. Yuk Anda cari tahu terlebih dahulu perbedaan antara kedua masker ini.

Clay Maskan

Clay Maskan

Clay Maskan

Ada banyak perbedaan mud mask dan clay mask, oleh karena itu Anda perlu lebih teliti terlebih dahulu sebelum memilih salah satu dari kedua masker ini. Clay mask memiliki warna yang terang dan cenderung terlihat lebih berwarna ke coklat muda. Clay mask memiliki fungsi utama sebagai drying skin agent. Anda bisa menggunakan masker ini untuk mengangkat kotoran wajah yang membandel, dan juga debu setelah Anda seharian beraktifitas.

Clay mask sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Clay Mask adalah kemampuannya dalam menyerap minyak berlebih, selain itu juga membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Dengan mengangkat minyak pada wajah dapat juga mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat akibat kotoran yang menempel akibat minyak pada wajah. Setelah minyak terangkat dari kulit, jika Anda menggunakan Clay Mask secara rutin dapat membuat kulit wajah akan menjadi kencang dan padat.

Salah satu perbedaan mud mask dan clay mask juga terlihat dari kemampuan Clay mask yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Dengan menggunakannya secara teratur setiap minggu, pori-pori yang terdapat pada kulit wajah Anda akan menjadi mengecil dan dapat mengurangi jumlah minyak yang akan dikeluarkannya. Tidak hanya itu saja, clay mask ini juga bisa mengeksfoliasi kulit wajah yang mati dan akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Perhatikan baik-baik saat menggunakan clay mask, Anda tidak boleh mendiamkannya pada wajah terlalu lama karena kandungannya yang bisa membuat wajah menjadi lebih kering dari seharusnya. Gunakan masker ini cukup seminggu sekali dan berhentikan penggunaan apabila wajah Anda terasa kering dan memerah.

Mud Mask

Mud Mask

Mud Mask

Melihat perbedaan mud mask dan clay mask, mud mask memiliki karakter sebagai masker untuk penyembuhan kulit wajah. Mud mask berfungsi sebagai masker yang dapat membersihkan kulit dari debu dan kotoran, sekaligus menyegarkan kulit Anda. Berbeda dengan clay mask yang dapat mengurangi kandungan minyak sekaligus mengeringkan wajah, mud mask memiliki karakter yang mampu untuk melembabkan wajah, sehingga membuat kulit Anda akan terlihat cerah dan lembut.

Mud musk juga mampu untuk memperbaiki jaringan kulit yang terdapat pada wajah, sehingga elastisitasnya pun akan kembali normal dan membuat wajah Anda akan terlihat lebih muda. Mud mask merupakan salah satu masker water-based yang mampu menyegarkan wajah, ini akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan berjerawat.

Mirip dengan clay mask, untuk menggunakan mud mask Anda harus memastikan kulit wajah Anda dalam keadaan bersih dan kering. Oleslah mud mask secara tipis pada wajah dengan menggunakan jari tangan Anda dan diamkanlah selama 30 menit. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan menggunkan handuk. Untuk hasil yang optimal, gunakanlah mud mask secara rutin setiap 2 minggu sekali.

Dengan mengetahui perbedaan mud mask dan clay mask, maka Anda bisa memilih masker yang paling tepat dan cocok untuk jenis kulit pada wajah Anda. Gunakanlah secara teratur, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari masker tersebut. Selamat mencoba!