Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Merawat Wajah Pria Agar Tampan Alami - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah

Cara Merawat Wajah Pria Agar Tampan Alami

Cara merawat wajah pria sebenarnya cukup mudah. Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah secara rutin, maka Anda akan terlihat lebih tampan alami dengan kulit yang bersih dan cerah. Namun jika Anda memiliki waktu luang, boleh juga untuk berkunjung ke klinik perawatan wajah pria. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan sendiri di rumah, simak tips berikut ini:

Membersihkan Wajah Secara Rutin

membersihkan wajah pria

membersihkan wajah pria

Salah satu cara merawat wajah pria yang paling mendasar adalah membersihkan wajah. Gunakan cleanser serta toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda (kering, normal, berminyak atau kombinasi). Membersihkan wajah dilakukan setiap hari, setiap pagi sebelum beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur. Gunakan cleanser secara merata ke seluruh permukaan wajah, sambil dipijat perlahan lalu hapus dengan kapas yang halus. Setelah itu usapkan kapas yang telah dibasahi dengan toner untuk membersihkan sisa-sisa cleanser sambil ditepuk-tepuk.

Pelembab Wajah

pelembab wajah pria

pelembab wajah pria

Pelembab wajah digunakan pada pagi hari setelah wajah dibersihkan. Fungsinya adalah untuk melembabkan kulit serta mencegah kekeringan dan keriput. Pilih pelembab yang mengandung tabir surya sehingga selain melembabkan juga sekaligus bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Anda bisa melakukannya ketika akan berangkat ke kantor atau aktivitas lainnya. Setelah itu boleh dibubuhkan sedikit bedak tabur warna natural untuk menyamarkan minyak dan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan halus.

Scrub

Lakukan scrubing setiap seminggu sekali untuk membantu melepaskan sel-sel kulit mati yang berpotensi mengakibatkan flek-flek hitam, kulit kusam serta penuaan dini. Produk scrub bisa Anda beli di supermarket. Anda bisa menentukan salah satu merk yang sesuai pilihan Anda.

Masker

Masker pria

Masker pria

Masker berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan masker alami seperti putih telur dan madu, masker bengkoang atau masker buah (tomat, alpukat, strawberry, dan sebagainya). Untuk masker buah, caranya haluskan bahan hingga menjadi pasta lalu gunakan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan. Untuk masker bengkoang, Anda bisa memarutnya dan ambil patinya lalu gunakan sebagai masker. Untuk masker telur, ambil separuh putih telur, campurkan satu sendok madu asli, aduk hingga rata dan langsung gunakan sebagai masker. Tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa membeli produk masker di supemarket. Masker digunakan seminggu sekali secara rutin.

Rapikan Kumis dan Jenggot

Rapikan Kumis

Rapikan Kumis

Kumis dan jenggot bisa menambah ketampanan wajah pria. Untuk itu rapikanlah jika kumis atau jenggot mulai terlihat tumbuh tidak teratur. Sebelum mencukur, jangan lupa oleskan krim terlebih dahulu untuk mencegah kulit tergores dan juga mencegah iritasi.

Air Putih

minum air putih

minum air putih

Jangan remehkan ait putih karena kekurangan asupan air putih dapat mengakibatkan kulit kendor dan keriput sehingga penampilan akan terlihat lebih tua. Untuk itu konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari untuk penampilan yang lebih segar dan sehat.

Vitamin

Konsumsi vitamin C dan vitamin E karena keduanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Anda bisa membelinya diĀ  apotek dengan dosis sesuai petunjuk pada kemasan. Jika tidak ingin vitamin dalam bentuk tablet, Anda bisa menggantinya dengan cara mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan vitamin E, yakni jeruk, mangga, tomat, pepaya, alpikat, kacang hijau, kacang panjang, dan masih banyak lagi.

Nah, demikian cara merawat wajah pria yang tersajiĀ  untuk Anda. Selamat mencoba.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

krim anti aging untuk pria agar tampak tampan -