Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Menjaga Wajah Agar Selalu Cerah Berseri - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Cara Menjaga Wajah Agar Selalu Cerah Berseri

 

Cara menjaga wajah harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menjaga wajah itu tidak hanya melakukan perawatan kulit wajah dari luar saja namun juga perlu perawatan dari dalam. Selain itu kebiasaan sehari-hari seperti aktivitas olahraga dan pola istirahat juga akan mempengaruhi kesegaran wajah Anda.

Membersihkan Kulit Wajah

Membersihkan pelembab wajah

Membersihkan pelembab wajah

Salah satu cara menjaga wajah agar terlihat cerah berseri adalah dengan membersihkan kulit wajah secara rutin. Bersihkan kulit wajah dengan susu pembersih dan penyegar setiap menjelang tidur malam dan sebelum ber-make up. Jangan lupa oleskan pelembab setelah wajah dibersihkan.

Gunakan Masker Wajah

Masker Wajah

Masker Wajah

Gunakan masker secara rutin 2–3 minggu sekali. Masker bermanfaat untuk mengencangkan, melembabkan serta menyegarkan kulit. Anda bisa menggunakan masker bubuk yang dijual bebas atau bisa pula menggunakan masker alami buatan sendiri, seperti masker telur, masker madu atau masker buah.

Cara menggunakan masker sangat mudah, cukup dioleskan pada seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan kecuali area mata dan mulut. Tunggu selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Gunakan Scrub

Gunakan Scrub

Gunakan Scrub

Lakukan scrubing seminggu dua kali untuk melepaskan sel-sel kulit mati. Sekarang sudah tersedia scrubing dalam bentuk bubuk atau pasta yang bisa Anda beli di supermarket. Cara menggunakannya langsung dioleskan ke seluruh permukaan wajah kecuali area mata. Gosok perlahan dengan gerakan memutar hingga scrub berjatuhan, lalu basuh dengan air bersih dan selanjutnya tepuk-tepuk wajah menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan penyegar.

Konsumsi Buah dan Sayur

Cara menjaga wajah juga perlu dilakukan dari dalam, yakni dengan cara mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. Sayur dan buah mengandung banyak serat, air, vitamin serta mineral yang berguna bagi kesehatan serta kecantikan kulit. Asupan sayur dan buah setiap hari akan membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan berseri.

Konsumsi Kacang Hijau

Konsumsi Kacang Hijau

Konsumsi Kacang Hijau

Kacang hijau mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Kacang hijau bisa dikonsumsi airnya atau dalam bentuk bubur kacang ijo. Mengkonsumsi kacang hijau secara rutin akan membuat kulit Anda lebih sehat, segar berseri, awet muda serta terhindar dari flek-flek hitam.

Lakukan Olahraga secara Rutin

Olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah serta membakar kalori tubuh. Olahraga secara rutin membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga badan lebih sehat dan bugar yang mana secara otomatis hal ini juga berpengaruh pada penampilan wajah yang selalu segar berseri.

jogging

jogging

Pilih olahraga ringan yang mudah dilakukan seperti jogging, bersepeda, atau senam. Yang penting tubuh harus selalu digerakkan, cukup 20 – 30 menit setiap hari pada pagi atau sore hari.

Istirahat Cukup

Atur pola istirahat Anda dengan baik. Tidur malam setidaknya 5 – 6 jam dan usahakan untuk tidur siang selama 30 – 60 menit. Tidur terutama tidur malam akan membantu proses regenerasi sel-sel tubuh sehingga Anda tetap bugar dan sehat.

Istirahat Cukup

Istirahat Cukup

Ingat, kurang tidur dapat mengakibatkan penampilan Anda terlihat lebih tua karena kulit akan terlihat kusam dan akan muncul kantong mata (mata panda) di bawah mata Anda. Untuk itu hindari kebiasaan begadang pada malam hari, dan usahakan tidur sebelum pukul 11 malam.

Minum Air Putih

Minum air putih minumal 8 gelas sehari agar tubuh terhindar dari dehidrasi dan juga untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Kurang minum air putih membuat kulit Anda kering sehingga mudah keriput.

Demikian beberapa cara menjaga wajah agar selalu tampak cerah berseri. Semoga bermanfaat.