Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Segar Berseri - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Segar Berseri

Lakukan cara alami membersihkan wajah  agar penampilan lebih segar dan berseri karena  wajah yang cantik serta segar berseri tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkannya harus rutin melakukan perawatan. Sebagian wanita mungkin lebih memilih melakukan perawatan kulit wajah di salon karena alasan kesibukan kerja sehingga tidak memiliki waktu luang untuk merawat wajah di rumah. Memang praktis, namun mungkin Anda perlu merogoh kocek lebih dalam.

Untuk membuat penampilan lebih segar dan berseri, Anda bisa lakukan sendiri di rumah dan tentu dengan biaya yang jauh lebih murah dibanding merawat wajah di salon. Anda hanya perlu meluangkan waktu 20 menit saja dan hanya perlu dilakukan 3 kali dalam satu minggu.

Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu bahan untuk membuat rujak. Salah satu jenis umbi yang mengandung banyak air dan memiliki rasa segar ini juga bisa membantu merawat wajah Anda agar lebih cerah dan segar.

masker Bengkoang

masker Bengkoang

Cara alami membersihkan wajah dengan bengkoang sangat mudah. Siapkan sebuah bengkoang ukuran sedang, kupas kulitnya, cuci bersih lalu parut. Selanjutnya peras airnya dan tampung dalam wadah. Tunggu selama 30 menit hingga tampak endapan pati bengkoang. Nah, buang airnya dan gunakan endapan pati bengkoang seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan dengan cleanser dan toner. Tunggu selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Tomat

masker Tomat

masker Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Selain untuk dikonsumsi, tomat juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Caranya: Cuci bersih tomat matang ukuran sedang, belah lalu langsung dioleskan pada kulit wajah yang telah dibesihkan dengan cleanser dan toner.  Atau Anda bisa melumat tomat hingga halus lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Tunggu selama 20-30 menit, lalu basuh menggunakan air hangat.

Air Teh

Air Teh untuk muka

Air Teh untuk muka

Sisa air teh jangan dibuang begitu saja, namun manfaatkan untuk merawat kulit wajah. Seperti kita tahu bahwa teh mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Gunakan sisa air rendaman teh untuk membasuh muka agar kulit wajah lebih bersih, bebas jerawat dan tampak awet muda.

Susu Cair

Untuk membersihkan kulit wajah secara alami, Anda bisa mencoba menggunakan susu cair, yakni susu sapi murni atau susu bubuk yang diberi sedikit air. Gunakan 2-3 sendok saja untuk dioleskan ke permukaan kulit wajah sambil digosok dan dipijat secara perlahan selama 10 menit. Biarkan selama 20 menit agar nutrisi susu meresap sempurna ke dalam kulit, lalu basuh dengan air hangat hingga bersih.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun untuk muka

Minyak Zaitun untuk muka

Cara alami membersihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya mudah, gunakan minyak zaitun asli secukupnya (1 sendok teh) pada seluruh permukaan wajah, termasuk area sekitar mata serta bibir. Pijat perlahan selama 5-10 menit lalu hapus dengan kapas yang halus. Lakukan sebelum tidur malam, barulah keesokan harinya bisa dibasuh menggunakan air hangat.

Baby Oil

baby oil untuk muka

baby oil untuk muka

Baby oil merupakan minyak mineral alami yang sangat baik untuk merawat kulit bayi agar selalu halus, lembut, dan sehat. Anda pun bisa menggunakannya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Caranya ambil beberapa tetes baby oil dan oleskan pada permukaan kulit wajah sambil dipijat secara perlahan, lalu hapus dengan kapas yang halus. Sama seperti penggunaan pada minyak zaitun, gunakan baby oil pada malam hari sebelum tidur, dan barulah pada esok harinya wajah dibasuh menggunakan air hangat.

Demikian tips cara alami membersihkan wajah agar tampak lebih segar dan bersih. Mudah bukan? Nah, selamat mencoba.