Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
9 Tips Wajah Cerah dan Segar Berseri Setiap Hari - Cara Wanita
Kecantikan Kesehatan

9 Tips Wajah Cerah dan Segar Berseri Setiap Hari

Tips wajah cerah dan segar berseri bisa memberikan hasil yang optimal jika Anda rutin melakukannya. Tips-tips tersebut tidak hanya perawatan dari luar saja, namun juga meliputi gaya hidup sehat, seperti pola makan, pola istirahat, dan olahraga. Ikuti beberapa tips berikut ini maka Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa:

Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah

Tips wajah cerah yang paling mendasar adalah membersihkan wajah secara rutin. Hal ini harus Anda lakukan setiap hari, setiap menjelang tidur malam dan ketika akan ber-make-up. Membersihkan wajah secara rutin bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel sehingga pori-pori kulit bisa bernafas kembali untuk mencegah kulit kusam dan penuaan dini.

Gunakan Masker Wajah

masker alpukat

masker alpukat

Masker wajah bermanfaat untuk mengencangkan, mencerahkan serta melembabkan kulit. Pilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Masker wajah bisa Anda dapatkan di toko kosmetika atau supermarket. Atau Anda juga bisa menggunakan masker alami, antara lain buah alpukat, tomat, madu, kuning telur, putih telur, dan bengkoang. Caranya: aplikasikan pada kulit wajah yang telah dibersihkan, tunggu selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Lakukan Scrubbing

Scrubing wajah

Scrubing wajah

Lakukan scrubing wajah seminggu 2 kali agar sel-sel kulit mati bisa terlepas sehingga menghasilkan kulit wajah yang cerah dan bersinar. Anda bisa mendapatkannya di toko kosmetik atau supermarket dengan berbagai pilihan produk.

Gunakan Krim Wajah (Pelembab, Krim Pencerah dan Sun Screen)

Krim Wajah

Krim Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, gunakan krim wajah. Pelembab wajah yang bersifat netral bisa Anda gunakan saat berada di rumah. Sedangkan Sun Screen bisa Anda gunakan ketika Anda berada di luar ruangan untuk melindungi kulit dari sengatan matahari dan efek buruk sinar ultraviolet. Dan pada malam hari sebelum tidur Anda bisa oleskan krim pencerah khusus penggunaan di malam hari, agar kulit wajah terlihat cerah berseri saat bangun pagi.

Minum Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin C dan Vitamin E sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit,  tidak hanya untuk kecantikan kulit wajah saja namun juga seluruh kulit tubuh Anda. Konsumsi kedua vitamin ini setiap hari untuk memperoleh kulit yang cerah, segar dan awet muda. Aturan penggunaan vitamin C 50mg-200mg, dan vitamin E 100mg-300mg, atau Anda bisa berkonsultasi pada dokter.

Konsumsi Sayur dan Buah

Konsumsi Sayur dan Buah

Konsumsi Sayur dan Buah

Tips wajah cerah dan segar berikutnya adalah sayur dan buah. Konsumsi sayur dan buah setiap hari karena banyak mengandung vitamin, mineral, serat, dan air yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan.  Sayur bisa dikonsumsi sebagai lalapan, jus atau diolah sebagai masakan. Sedangkan buah bisa Anda konsumsi secara langsung atau dibuat jus.

Minum Air Putih

Minum air putih setiap hari sekurang-kurangnya 8 gelas perhari agar kulit terlihat lebih cerah, segar, lembab, lentur dan awet muda. Selain itu dari dari segi kesehatan, air putih juga bermanfaat untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi.

Olahraga secara Rutin

olahraga

olahraga

Lakukan olahraga setiap hari secara rutin selama 20 menit untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Kesehatan dan kebugaran juga akan terpancar pada kulit yang akan terlihat lebih cerah dan segar.

Istirahat Cukup

Atur pola istirahat Anda sebaik mungkin, tidur malam minimal 5-6 jam dan tidur siang setidaknya selama 30 menit. Biasakan tidur malam sebelum pukul 10 dan jangan begadang karena kebiasaan begadang akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tampak tua.

Demikian 9 tips wajah cerah dan segar berseri untuk Anda. Selamat mencoba.