Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips Memilih Lipstick Berdasarkan Sesuai Warna Bibir yang Cocok - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah Tips

Tips Memilih Lipstick Berdasarkan Sesuai Warna Bibir yang Cocok

Lipstick merupakan riasan wajib bagi kaum wanita, karena lipstick mampu memberikan warna pada bibir Anda yang bisa memberikan efek feminim dan menawan. Beragam warna lipstick menjadi daya tarik tersendiri, terkadang warna lipstick yang digunakan juga bisa melihat kepribadian orang tersebut. Ada 2 jenis lipstick yang perlu Anda ketahui yaitu, glossy dan matte. Glossy memberikan efek mengilap, sedangkan matte memberikan efek tidak mengilap pada bibir. Mari simak tips memilih lipstick berdasarkan sesuai warna bibir yang baik dan benar berikut.

Tes Warna Lipstick Sebelum Membeli

tes warna lisptick

tes warna lisptick

Sebelum membeli, Anda bisa melakukan tes warna lipstick terlebih dahulu. Hal ini guna untuk mengetahui apakah warna tersebut cocok dengan warna bibir Anda. Apabila Anda merasa tidak higienis untuk mencoba lipstick tester yang bekas dipakai orang lain, Anda bisa mengikuti cara ini. Ambil lipstick dengan ujung jari, lalu oleskan ke bibir atau bisa di oleskan di kulit tangan antara jempol dan telunjuk, karena warna kulit tersebut lebih mendekati warna bibir Anda.

Pilih Warna Satu atau Dua Tingkat Lebih Gelap

Warna Satu atau Dua Tingkat Lebih Gelap

Warna Satu atau Dua Tingkat Lebih Gelap

Untuk menyesuaikan warna lipstick sesuai warna bibir asli Anda, maka Anda harus memilih warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna asli Anda. Anda bisa mencoba cara ini dengan memakai lipstick tersebut di bibir bawah Anda, jika warna lipstick di bibir bawah Anda memiliki warna yang sangat berbeda dari warna bibir atas Anda, maka Anda harus mencari warna lain yang mendekati warna bibir atas Anda.

Bersihkan Bibir Anda Terlebih Dahulu

Tips memilih lipstick berdasarkan sesuai warna bibir untuk Anda yang ingin melakukan tester lipstick. Cara yang baik dan benar yaitu, bibir Anda dibersihkan terlebih dahulu untuk menghapus warna lipstick yang sedang Anda pakai. Ini guna untuk menghindari warna yang menumpuk pada bibir yang menyebabkan warna lipstick menjadi tidak sesuai dengan aslinya. Pastikan bibir bersih dan sudah tidak ada lipstick yang menempel. Anda pun bisa melakukan tester pada bibir Anda.

Bibir Merah

bibir merah alami

bibir merah alami

Anda akan merasa beruntung jika memiliki bibir berwarna merah alami. Bibir berwarna merah sangat cocok untuk semua warna, mau warna terang ataupun warna gelap. Apabila Anda memiliki bibir merah, dapat diartikan bahwa Anda memiliki kesehatan yang baik.

Bibir Gelap

bibir merah gelap

bibir merah gelap

Mempunyai bibir gelap disebabkan karena seringnya terkena sinar UV. Bagi Anda pemilik bibir gelap, maka Anda bisa memilih lipstick dengan kandungan anti UV. Anti UV dapat melindungi agar warna bibir Anda tidak semakin gelap karena sinar UV. Pemilik bibir gelap akan sangat cocok dengan warna yang memiliki gradasi warna merah gelap, ungu tua, warna plum dan gradiasi warna coklat. Tips memilih lipstick berdasarkan sesuai warna bibir gelap adalah jangan menggunakan lipstick terlalu tebal, ini akan membuat bibir Anda menjadi lebih penuh dan semakin gelap.

Bibir Pucat

bibir pucat

bibir pucat

Warna bibir yang pucat juga memengaruhi wajah menjadi tampak pucat. Ini bisa Anda atasi dengan pemilihan warna yang membuat bibir tampak segar seperti, warna pink, nude, orange, peach, atau fuscia. Jika dilihat dari indikasi kesehatan, warna bibir pucat disebabkan oleh kekurangan darah pada tubuh. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus rajin berolahraga dengan menambahkan nutrisi dan vitamin pada kulit.

Pastikan bahwa Anda sudah mengetahui warna bibir Anda terlebih dahulu. Tips memilih lipstick berdasarkan sesuai warna bibir ini akan memudahkan Anda untuk mencari warna lipstick yang sesuai dengan karakteristik warna bibir. Jika Anda memilih lipstick yang sesuai dengan warna bibir Anda, maka Anda akan terlihat lebih fresh dan natural.