Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips Memilih Bedak Tabur Yang Benar - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Tips Memilih Bedak Tabur Yang Benar

Tips memilih bedak tabur – Bedak adalah hal wajib yang pastinya harus dimiliki setiap wanita. Jika Anda orang yang malas berdandan, maka bedak bisa menyelamatkan Anda dari hal itu. Memang penggunaan bedak rutin hampir digunakan oleh setiap orang, terutama bedak wajah. Bedak wajah juga dibagi menjadi dua jenis yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bedak padat digunakan untuk yang memiliki kulit normal, namun jika Anda memiliki wajah yang berminyak dan normal maka pliihan Anda akan jatuh pada bedak tabur. Ini dikarenakan bedak tabur mampu untuk menyerap keringat atau minyak berlebih pada wajah Anda. Yuk simak lebih lanjut tips memilih bedak tabur yang tepat untuk wajah.

 Sesuaikan dengan Warna Kulit

warna kulit perempuan

bedak sesuai warna kulit perempuan

Hal ini harus Anda perhatikan secara benar sebelum memilih bedak tabur. Penting untuk Anda ketahui bahwa penggunaan bedak harus disesuaikan dengan warna kulit, hal ini untuk menyamakan warna bedak dengan kulit Anda agar telihat natural saat diaplikasikan pada wajah Anda. Tips memilih bedak tabur yaitu jangan pernah menggunakan bedak yang warnanya lebih terang dari kulit Anda, karena akan membuat wajah Anda memiliki warna yang berbeda dibandingkan warna kulit Anda. Apabila Anda menggunakan bedak tabur untuk riasan wajah, Anda harus memilih warna bedak yang sesuai dengan warna pada foundation yang akan Anda gunakan. Hal ini guna memberikan efek natural pada riasan wajah Anda.

Gunakan Powder Brush

powder brush

powder brush

Jika Anda membeli bedak tabur, pasti Anda akan mendapatkan satu buah aplikator puff didalamnya. Ya memang puff bisa saja digunakan untuk mengaplikasikan bedak pada wajah Anda, namun untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan untuk menggunakan brush atau kuas khusus untuk bedak. Hal ini bertujuan untuk membuat bedak lebih menyatu pada kulit Anda dan terlihat lebih mulus. Selain itu dengan menggunakan powder brush juga Anda bisa menakar berapa banyak bedak tabur yang ingin Anda gunakan pada wajah Anda.

Carilah yang Berbahan Oil Free

Berbahan Oil Free

Berbahan Oil Free

Apabila Anda memiliki wajah yang berminyak, alangkah baiknya Anda mencari bedak tabur yang berbahan oil free atau bebas minyak. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk mengurangi minyak pada wajah. Bedak tabur yang memiliki oil free cenderung memiliki daya serap minyak atau keringat yang cukup tinggi, tidak heran jika bedak tabur yang berbahan oil free sangat bagus untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Selain itu, bedak tabur yang berbahan oil free juga memiliki ketahanan yang lebih lama jika dibandingkan dengan bedak tabur biasa.

Translucent Powder Atau Setting Powder

Translucent Powder

Translucent Powder

Jika Anda menggunakan foundation, maka pemilihan pada bedak tabur merupakan hal yang paling banyak digunakan apalagi bagi yang memiliki kulit berminyak. Ini dikarenakan penggunaan bedak tabur mampu meratakan partikel-partikel bedak pada wajah secara merata, sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Bedak tabur mampu menghasilkan efek matte pada wajah Anda, bukan hanya itu saja, bedak tabur yang Anda gunakan setelah foundation biasanya berbeda dari bedak yang digunakan sehari-hari. Jika bedak tabur yang digunakan untuk ritual make-up, maka lebih baik memilih tipe translucent powder atau setting powder, biasanya bedak tabur jenis ini paling sering digunakan sebagai penutup dalam riasan untuk hasil yang tahan lama dan sempurna.

Dalam penggunaan bedak tabur memang sangat beragam. Hal ini akan tergantung pada Anda, apakah akan digunakan untuk sehari-hari atau digunakan untuk riasan wajah. Tips memilih bedak tabur ini akan cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak karena bedak tabur mampu mengurangi minyak di wajah Anda.