Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips Jitu dalam Memilih Foundation Untuk Kulit Kering - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah

Tips Jitu dalam Memilih Foundation Untuk Kulit Kering

Tips memilih foundation untuk kulit kering – Perlu Anda ketahui bahwa setiap orang memiliki warna dan jenis kulit yang berbeda-beda. Tidak semua orang dilahirkan dengan jenis kulit yang sama. Oleh karena itulah Anda juga harus memperhatikan dalam memilih foundation yang tepat untuk kulit Anda. Apabila Anda salah dalam memilihnya, maka warna kulit wajah Anda akan dapat terlihat kusam dan bahkan dapat menimbulkan jerawat. Ikuti tips jitu di bawah ini dalam memilih foundation yang tepat untuk kulit kering.

Memilih Tekstur Foundation

Tekstur Foundation

Tekstur Foundation

Tips memilih foundation untuk kulit kering yang pertama adalah memilih tekstur dari foundation Anda. Foundation memiliki tekstur yang berbeda-beda, mulai dari yang padat, cair, krim dan ada juga yang berbentuk powder. Dengan tekstur yang berbeda inilah akan membuat fungsinya berbeda juga.

Foundation yang paling tepat untuk jenis kulit wajah kering adalah foundation yang memiliki tekstur cair. Foundation dengan jenis ini dapat membantu Anda dalam melembabkan wajah. Tidak hanya itu saja, foundation dengan tekstur cair juga memiliki kandungan yang paling ringan, sehingga cocok juga digunakan untuk kulit normal dan berminyak, lho.

Apabila Anda memiliki kulit kering dan berjerawat, maka dianjurkan agar Anda memilih foundation dengan tekstur gel. Dengan kandungan yang mirip dengan foundation cair, Anda bisa menjadi lebih bisa menambahkan foundation pada bagian wajah Anda yang berjerawat.

Hindarilah dalam menggunakan foundation dengan tekstur padat. Kulit Anda yang kering tidak cocok untuk menggunakan foundation padat. Foundation padat mengandung hanya sedikit pelembab dan cenderung memiliki kandungan untuk mengangkat minyak pada wajah. Apabila Anda menggunakan foundation padat, maka wajah Anda bisa menjadi bertambah kering lagi.

Sesuaikan Dengan Warna Dasar Kulit

Warna Dasar Kulit

Warna Dasar Kulit

Dalam langkah berikutnya dari Tips memilih foundation untuk kulit kering adalah mengenali warna dasar kulit Anda. Ada banyak foundation untuk kulit kering yang hadir dengan pilihan warna berbeda. Warna kulit sendiri dapat dikategorikan menjadi tiga bagian, yaitu cool, warm dan neutral.

Apabila Anda memiliki kombinasi wajah kering dengan kulit berwarna cool, maka Anda bisa mengandalkan foundation dengan warna yang lebih lembut seperti pastel, pink ataupun mahogany. Kemudian jika Anda mempunyai wajah kering dengan warna neutral, maka pilihlah foundation dengan warna yang lebih mengarah kepada beige, walnut, ataupun expresso. Jika Anda memiliki kombinasi wajah kering dengan tone wajah warm, maka Anda bisa memilih foundation dengan warna-warna hangat yang lebih mengarah kepada yellow, peach, gold ataupun honey.

Usahakan agar Anda menghindari foundation yang memiliki set warna yang berbeda hingga satu tingkat dari kulit Anda. Wajah dan kulit Anda akan terlihat belang dan menghasilkan shade yang tidak natural.

Mencoba Foundation Sebelum Membeli

tester foundation

tester foundation

Salah satu cara yang paling penting adalah untuk mencoba foundation yang hendak Anda beli terlebih dahulu. Biasanya penjual menyediakan berbagai tester berbeda yang bisa Anda coba. Dengan mencoba sendiri foundation tersebut, maka Anda bisa menyimpulkan sendiri, foundation dengan jenis dan warna apakah yang cocok untuk Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa merasakan tekstur dari foundation yang Anda pakai, apakah wajah Anda terasa semakin kering, ataukah nyaman untuk digunakan.

Tips memilih foundation untuk kulit kering ini sangat cocok untuk Anda praktekkan sebelum Anda terlanjur membeli foundation dan menyesalinya di kemudian hari. Selamat mencoba!