Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
5 Cara Agar Muka Putih dengan Alami - Cara Wanita
Kesehatan

5 Cara Agar Muka Putih dengan Alami

Cara Agar Muka Putih dengan Alami – Setiap orang tentu mengharapkan muka yang putih dan bersih, namun untuk mendapatkan muka yang sesuai yang diinginkan itu tidak mudah, karena anda tidak mungkin menggunakan sembarang pemutih muka yang bisa jadi akan berakibat fatal pada wajah Anda.

Oleh sebab itu diperlukan cara memutihkan muka secara alami untuk menghindari efek negatif dari kosmetik wajah. Berikut ini adalah tips dan cara agar muka putih bersih dengan aman.

Minum Jus Lemon

Minum Jus Lemon

Minum Jus Lemon

Lupakan soda ataupun minuman-minuman instan lainnya. Jadikan minuman jus buah sebagai minuman favoritmu . Jika anda ingin mencerahkan wajah secara alami, jus lemon merupakan pilihan yang tepat karena lemon terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat banyak, sehingga mampu menutrisi kulitmu dan membuatnya menjadi lebih bersih dan segar.

Minumlah jus lemon setidaknya dua kali sehari. Jika anda bosan, anda bisa menggantinya dengan buah lain yang  memiliki kandungan vitamin yang sama.

Banyak Minum Air Putih

Minum Air Putih

Minum Air Putih

Jus memang disarankan, tapi anda jangan sampai lupa mengkonsumsi air putih. Seperti kita ketahui bersama bahwa air putih adalah penyusun utama bagi semua organ tubuh. Minumlah air putih secukupnya, tapi jangan minum hanya saat merasa haus saja.

Minumlah air putih setidaknya sebanyak 15–20 gelas per hari. Air putih akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih  kulit anda.

Konsumsi Sayuran

Konsumsi Sayuran

Konsumsi Sayuran

Jadikan salad sayuran sebagai menu makanan wajib, karena nutrisi dan vitaminnya sangat berguna bagi kulit. Mulai perbanyak konsumsi sayuran segar setiap hari dapat membantu gaya hidup sehat Anda. Mengkonsumsi sayuran yang segar tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga bagus untuk mencerahkan kembali kulitmu.

Sayuran segar akan memberikan suplai vitamin dan juga nutrisi yang penting bagi tubuh Anda sehingga kulit akan tetap segar dan lembab. Makanlah salad yang terdiri dari kombinasi sayuran sehat seperti selada, tomat, kentang, wortel, mentimun, lobak dan lainnya.

Kulit jeruk

Kulit jeruk

Kulit jeruk

Tahukah Anda bahwa ternyata kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya?. Ya, kulit jeruk banyak mengandung Vitamin C  yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cara mengolahnya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering. Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk dan tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu

Lidah Buaya

Cara agar muka putih berikutnya adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang cukup banyak dimana aloesin sendiri merupakan suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Tak heran jika lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Cara menggunakannya adalah dengan cara mengupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya. Ambil gelnya dan oleskan  langsung pada kulit wajah. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat kemudian keringkan kulit anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama satu bulan

Semoga tips dan cara agar muka putih di atas dapat membantu Anda mendapatkan kulit putih dambaan setiap kaum hawa.