Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Merawat Wajah Kering dengan 5 Langkah Mudah - Cara Wanita
Kecantikan

Cara Merawat Wajah Kering dengan 5 Langkah Mudah

Cara merawat wajah kering memang bisa dibilang mudah meskipun tidak banyak yang paham betul dalam pelaksanaannya. Wajah yang kering merupakan suatu masalah bagi setiap manusia terutama bagi wanita, karena jika wajah kita terlihat kering pasti akan mengurangi kepercayaan diri kita, dan kita juga akan terlihat lebih tua, keriput, dan pucat jika dilihat dari jarak dekat.

Namun cara mengatasi wajah kering setiap orang juga berbeda, karna dilihat dari kesensitifan kulit masing-masing orang juga pasti akan berbeda. Dan disini kita akan memberikan rekomendasi cara merawat wajah kering untuk anda. Berikut rekomendasi dari kami:

Gunakan Sabun Khusus Wajah

Sabun untuk Wajah

Sabun untuk Wajah

Sabun untuk badan digunakan untuk membersihkan wajah, mungkin inilah salah satu kesalahan yang dilakukan oleh banyak orang. Karna kulit wajah berbeda dengan kulit di bagian tubuh yang lain, oleh karena itu dibutuhkan jenis sabun yang berbeda pula dengan sabun badan. Sabun yang digunakan untuk badan biasanya memiliki tingkat keasaman yang tidak cocok untuk wajah sehingga kulit akan teriritasi dan menjadi kering, maka gunakanlah sabun khusus wajah yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda.

Gunakan Masker Alpukat

Masker Alpukat

Masker Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dimana vitamin E memiliki  nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kita. Cara penggunaannya sendiri adalah dengan melumat daging buah alpukat sampai halus dan kemudian oleskan merata ke seluruh wajah. Setelah itu, diamkan selama 15 menit, lalu segera bilas muka dengan air dingin sampai bersih. Selain bisa digunakan sebagai masker, mengkonsumsi alpukat secara rutin juga akan bisa menjaga kekencangan kulit kita.

Konsumsi Air Putih

minum air putih

Tubuh manusia sebagian besar terdiri atas air, dan dehidrasi karena kekurangan minum air putih adalah salah satu penyebab utama tubuh menjadi tidak sehat, termasuk juga akhirnya kulit menjadi kering. Dan  untuk mengatasinya, biasakanlah untuk meminum air paling tidak dua liter atau 8 gelas di setiap harinya agar asupan cairan tubuh terpenuhi. Usahakan juga untuk selalu membiasakan diri untuk minum segelas air sebelum tidur agar terhindar dari dehidrasi selama kita beristirahat.

Gunakan Selalu Pelembab

pelembab wajah

pelembab wajah

Khusus bagi anda yang tidak bisa menghindari sinar matahari serta ruangan ber-AC, pelembab kulit wajah adalah barang wajib yang harus selalu anda pakai. Namun terkadang tak semua jenis pelembab kulit sesuai dengan wajah anda. Beberapa jenis pelembab mungkin justru akan menimbulkan efek buruk seperti panas, gatal, perih, bahkan pengelupasan kulit atau disebut juga dengan alergi. Untuk mendapatkan pelembab yang cocok, anda perlu mengenali secara pasti jenis kulit anda dan kemudian memilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda. Hindari juga pelembab yang mengandung terlalu banyak bahan pewangi serta zat retinoid karena justru akan merusak kulit anda.

Jangan Terlalu Sering Mandi Air Hangat

Cara merawat wajah kering  yang terakhir adalah jangan terbiasa mandi dengan air hangat karena tak tahan dengan cuaca yang dingin. Namun, terlalu sering mandi dengan air hangat justru akan membuat kulit anda menjadi lebih kering.

mandi air hangat

mandi air hangat

Begitulah cara merawat wajah kering baik secara alami maupun tidak, dan cara-cara diatas juga dapat mudah kita aplikasikan setiap harinya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, agar mudah dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda .