Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
6 Cara Mudah Membersihkan Wajah Secara Alami - Cara Wanita
Herbal dan Obat Alami

6 Cara Mudah Membersihkan Wajah Secara Alami

Membersihkan wajah secara alami sebenarnya bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan diolah dengan mudah. Membersihkan wajah adalah hal yang mudah bagi setiap orang, namun kenyataannya wajah yang kita bersihkan tidak sepenuhnya akan bersih secara sempurna dan akan meninggalkan sisa. Bahkan menggunakan pembersih kimia terkadang juga akan menimbulkan iritasi atau ruam di kulit wajah yang susah untuk dihilangkan. Oleh sebab itu penting membersihkan wajah secara alami menggunakan bahan- bahan herbal tentunya akan mengurangi resiko tersebut. Berikut 6 cara mudah membersihkan wajah secara alami.

Jeruk Nipis

Salah satu cara membersihkan wajah secara alami adalah jeruk nipis karena mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah juga sangat mudah, yaitu hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan jeruk nipis yang sudah  menempel di wajah anda tersebut selama kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

Apel

masker apel

masker apel

Buah apel memilikii manfaat yang cukup ampuh untuk mengurangi kelebihan minyak yang terdapat pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Cara menggunakannya adalah dengan menghancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu, cairan tadi anda oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Tomat

masker Tomat

masker Tomat

Tomat memiliki kandungan zat anti oksidan yang cukup tinggi untuk dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Cara mengolah tomat untuk merawat kulit wajah anda adalah dengan cara menghaluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Pisang

masker pisang dan madu

masker pisang dan madu

Buah pisang mempunyai manfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu anda perlu menambahkan 1 sendok madu ke dalam buah pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Mentimun

masker mentimun

masker mentimun

Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Kemudian anda tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Campukan semua campuran tadi menggunakan blender hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Susu

Salah satu manfaat alami Susu adalah memberikan kulit anda nampak segar secara alami, susu juga bermanfaat baik untuk menghilangkan sel kulit mati yang ada pada kulit sehingga kulit anda bisa teregenerasi kembali.

masker susu

masker susu

Adapun cara menggunakan susu untuk memutihkan wajah adalah dengan menyiapkan susu kental putih atau creamer secukupnya. Lalu ambil beberapa tetes susu dan kemudian oleskan kearea wajah anda secara merata dengan bantuan kain halus. Diamkan beberapa saat kira kira 20 menit atau 15 menitan dan bilas muka dengan air yang bersih. Lakukan cara ini rutin setiap hari sebelum anda tidur.

Demikian beberapa cara unutuk membersihkan wajah secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit wajah kita, karena sama sekali tidak mengandung bahan kimia dalam pembuatannya. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit wajah anda.