5 Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional

Cara memutihkan wajah secara tradisional menjadi salah satu alternatif pilihan bagi wanita yang ingin memiliki wajah putih berseri namun tak ingin bersentuhan dengan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk yang kebanyakan dijual di pasaran. Sebagian besar orang, terlebih wanita memang ingin memiliki kulit wajah putih berseri. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu perawatan intensif harus dilakukan. Apabila krim pemutih wajah yang menjadi pilihan, maka harus dipastikan terlebih dahulu jika krim tersebut aman dan sudah terdaftar atau mendapat ijin dari BPOM. Namun jika Anda ingin yang benar-benar aman, menggunakan bahan-bahan alamilah solusinya.

Bahan-bahan Alami Untuk Kulit Putih Berseri

Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Cara memutihkan wajah secara tradisional yang pertama yaitu memanfaatkan kulit jeruk sebagai bahan dasar membuat masker. Kulit jeruk yang sudah dibersihkan kemudian keringkan dibawah sinar matahari. Kulit jeruk yang sudah kering kemudian dihaluskan menjadi serbuk. Untuk memakainya, tambahkan air serbuk tersebut. Aplikasikan ke wajah seperti Anda memakai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Kandungan vitamin C-nya akan sangat berguna sebagai antioksidan yang berperan untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Kandungan aloesin dalam lidah buaya dapat menghambat pembentukan melanin, penyebab kulit menjadi gelap. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa langsung mengupas kulit lidah buaya kemudian pisahkan gelnya. Langsung oleskan gel lidah buaya tersebut pada wajah Anda, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat lalu keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali sehari selama satu bulan.

Lemon

Lemon

Lemon

Memanfaatkan lemon merupakan cara memutihkan wajah secara tradisional selanjutnya. Sama halnya dengan kulit jeruk, lemon juga banyak mengandung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Lemon juga dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan kekusaman di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang dikehendaki, Anda hanya perlu peras air lemon dan menaruhnya pada sebuah wadah. Untuk mengaplikasikannya, celupkan kapas ke air perasan lemon tersebut, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Perlu diingat, jangan mengoleskan air perasan lemon ini pada kulit yang terluka atau iritasi.

Yogurt

Yogurt

Yogurt

Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt dipercaya dapat menyamarkan bahkan menghilangkan noda atau bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, ada pula kandungan asam laktat dan kalsium yang berperan sebagai pelembab alami. Cara pengaplikasian dari bahan ini juga cukup mudah. Anda tinggal menuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan madu serta susu secukupnya. Aduk campuran tersebut, kemudian oleskan ke seluruh wajah hingga merata. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Pepaya

Pepaya

Pepaya

Cara memutihkan wajah secara tradisional yang terakhir yaitu dengan menggunakan pepaya. Kandungan enzim papain dalam pepaya dapat membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, juga masih ada berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A,C dan E yang berguna sebagai antioksidan. Buah ini sering disebut sebagai tabir surya alami yang berguna untuk menghambat pigmentasi kulit akibat paparan sinar matahari. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, pepaya juga dapat dimanfaatkan sebagai masker. Cara membuatnya terbilang mudah. Bersihkan pepaya kemudian potong menjadi beberapa bagian. Haluskan pepaya yang telah terpotong tersebut, kemudian bisa langsung diaplikasikan ke wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)