Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Tradisional - Cara Wanita
Perawatan Kulit dan Wajah

4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Tradisional

Memutihkan wajah secara tradisional bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari  menggunakan buah-buahan atau ramuan yang aman bagi kulit wajah. Cara tradisional ini sudah sejak lama digunakan oleh orang-orang terdahulu dan memang terbukti ampuh dalam membuat wajah menjadi lebih putih dan terlihat lebih cerah.

Selain itu, hal ini juga sangat kecil aman sebab tidak menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah secara tradisional.

Menggunakan Tomat

masker Tomat

masker Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan yang bagus untuk kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Tomat juga mengandung Vitamin C yang baik untuk rutinitas kecantikan anda. Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat.

Caranya adalah cukup haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Anda bisa menggunakan cara ini pada setiap malam menjelang anda tidur. Namun jangan lupa untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya, oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selam kurang lebih 10 menit, lali bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.

Menggunakan Lidah Buaya

masker Lidah Buaya

masker Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Sehingga lidah buaya juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara tradisional. Gel yang ada di dalam bahan ini mengandung nutrisi serta mineral A, B, C dan E yang baik untuk kulit.

Cara untuk mengolah lidah buaya ini cukup mudah, dimana pertama anda perlu memotong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5  sampai 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

Menggunakan Pepaya

Pepaya mengandung sifat pemutih alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit anda sehat. Sehingga, pepaya juga serig digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit.

masker pepaya

masker pepaya

Cara yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah menggunakan pepaya adalah dengan cara menggunakannya sebagai masker. Dimana pertama-tama, anda perlu mencampurkan pepaya yang sudah anda siapkan dengan satu cangkir air jeruk segar, lalu hancurkan jadikan pasta. Oleskan campuran tersebut seluruh wajah disertai pijatan lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

Menggunakan Bengkoang

masker Bengkoang

masker Bengkoang

Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Sehingga memang bengkoang ini sering dijadikan bahan untuk memutihkan wajah secara alami.

Caranya cukup siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu beberapa saat sampai endapan putih terlihat, lalu kemudian gunakanlah endapan tersebut untuk digunakan sebagai masker di wajah anda sampai mengering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

Itulah beberapa rekomendasi cara memutihkan wajah secara tradisional yang bisa anda terapkan di rumah. Harapannya adalah setelah ini anda mampu merawat kulit wajah anda supaya menjadi lebih putih tanpa menggunakan bahan kimia yang justru bisa jadi akan membahayakan kulit wajah anda.