5 Cara Merawat Muka Secara Alami Dengan Masker Buah Di Rumah

Cara merawat muka secara alami sebenarnya sangatlah mudah, namun itu semua tergatung pada keseriusan dan juga ketelatenan kamu dalam merawat wajah kamu sendiri. Dengan merawat wajah dengan telaten maka wajah akan senantiasa terlihat bersih serta terbebas dari komedo serta jerawat.

Tentu saja merawat muka sangat penting karena muka adalah bagian yang akan menjadi perhatian utama dari tubuh seseorang. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak orang khususnya kaum wanita yang rela melakukan apa saja agar terlihat cantik dengan wajah yang menawan, bahkan hingga mengeluarkan biaya besar sekalipun. Lantas agarĀ  tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan muka, bagaimana cara merawat muka secara alami tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Tips Dasar Perawatan Muka

pijat wajah

pijat wajah

Sebelum masuk pada cara merawat muka secara alami alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tips dasar dalam melakukan perawatan muka. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Cucilah tangan terlebih dahulu ketika akan menyentuh daerah muka. Hal ini penting agar muka terbebas dari kuman dan juga bakteri.
  2. Biasakanlah membersihkan wajah secara rutin setiap kali setelah melakukan aktivitasi di luar rumah. Kamu juga dapat menggunakan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit kamu, baik itu setiap pagi, malam, ataupun selepas menggunakan kosmetik.
  3. Pijatlah bagian muka sekitar 2-3 menit setiap malam untuk menghilangkan kelelahan pada wajah.
  4. Gunakanlah masker alami minimal 2 kali dalam 1 minggu untuk mengangkat berbagai kotoran pada wajah sehingga membuat wajah lebih bersih dan juga segar.
  5. Konsumsilah air putih yang banyak, minimal 8 gelas setiap harinya agar kulit wajah tetap segar dan cerah.
  6. Konsumsi vitamin E dan berolahraga secara teratur agar kulit tetap kencang dan tubuh pun terbebas dari berbagai macam penyakit.

Cara Merawat Muka Secara Alami

Setelah mengetahui berbagai tips dalam merawat wajah, maka saatnya kini masuk pada cara merawat muka secara alami. Adapun cara merawat wajah yang akan dibahas di sini adalah dengan menggunakan berbagai masker yang terbuat dari buah dan sayuran. Masker tersebut diantaranya adalah:

  1. Jeruk Nipis
masker jeruk nipis

masker jeruk nipis

Jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C serta anti oksidan sangat bermanfaat dalam mengecilkan pori-pori. Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi 2 lalu peras dan ambil airnya. Oleskan perasan jeruk nipis tersebut pada wajah secara merata dan diamkan sekitar 10-20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Pisang
Masker-Pisang-dan-madu

Masker-Pisang-dan-madu

Pisang dapat membantu meremajakan kulit wajah serta menjaganya tetap lembab. Caranya yaitu ambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya lalu hancurkan. Tambahkan 1 sendok madu pada pisang yang telah dihancurkan tadi dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Tomat
Masker tomat

Masker tomat

Tomat membantu mengatasi iritasi yang terjadi pada wajah serta mengurangi komedo. Caranya cukup haluskan 1 buah tomat dan campurkan dengan 1 sendok madu. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Apel
Masker apel

Masker apel

Apel dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Caranya blender 1 buah apel hingga halus dan tambahkan sedikit air. Setelah itu aplikasikan pada wajah serta diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air besih.

  1. Mentimun
masker mentimun

masker mentimun

Mentimun pun sangat bermanfaat dalam mengangkat noda pada wajah. Caranya cukup potong mentimun menjadi 2, kupas hingga bersih dan hancurkan dengan blender dengan ditambahkan 1 sendok susu tanpa lemak dan juga 1 sendok yogurt. Aplikasikan pada wajah dan diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Nah, cara merawat muka secara alami tadi dapat kamu aplikasikan sendiri di rumah agar kulit muka tetap sehat, bersih dan bebas dari jerawat serta komedo.

 

 

 

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)