Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Ketahui Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami Berikut - Cara Wanita
Dunia Wanita Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Ketahui Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami Berikut

Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami—Memiliki wajah cantik dan juga putih sepertinya sudah menjadi impian banyak kaum hawa di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam hanya agar terlihat cantik dan putih. Bahkan tidak sedikit pula yang rela untuk melakukan operasi plastik.

Bagi mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk melakukan berbagai perawatan wajah yang mahal, biasanya akan mengandalkan cream pemutih wajah yang banyak dijual bebas dipasaran. Namun celakanya banyak sekali cream pemutih wajah tersebut yang ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya untuk wajah seperti mercury misalnya.

Penggunaan bahan-bahan berbahaya tersebut bukannya membuat wajah lebih putih sehingga tampil cantik akan tetapi sering kali malah menimbulkan berbagai penyakit mulai dari sekedar iritasi bahkan hingga kanker kulit.

Nah, sebetulnya jika kamu tahu caranya, untuk tampil cantik dengan wajah putih bersih, tidaklah memerlukan perawatan yang mahal atau menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat wajah bisa tampak lebih putih dan bersih. Lantas bagaimana cara merawat wajah agar putih secara alami ? Beginilah ulasannya.

Steam Wajah

steam wajah

steam wajah

Cara pertama untuk merawat wajah agar terlihat putih secara alami adalah melakukan steam wajah. Kamu bisa melakukan steam wajah ini baik itu di salon kecantikan ataupun di rumah sendiri. Untuk melakukan steam wajah di rumah sendiri kamu bisa  merebus air dan mencampurnya dengan beberapa irisan lemon serta mentimun.

Air rebusan yang sudah mendidih tadi selanjutnya tinggal kamu dekatkan ke wajah agar wajah terkena uap dari air tersebut. Lakukan cara ini selama 10 hingga 20 menit secara rutin setiap minggunya dan rasakan efek perbedaanya.

Melakukan steam wajah sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang ada pada pori-pori sehingga dapat menghindari pori-pori tersumbat. Steam wajah juga bisa membantu menghindari masalah jerawat yang diakibatkan oleh sisa-sisa makeup dan juga penumpukan berbagai residu lainnya.

Menggunakan Masker Alami

Berbagai bahan alami baik itu buah-buahan ataupun beberapa jenis sayuran bisa digunakan untuk masker wajah agar wajah terlihat lebih putih dan bersih. Beberapa buah-buahan yang bisa digunakan sebagai masker alami, diantaranya adalah strawberry, blueberry, buah persik dan juga aprikot.

yoghurt madu

yoghurt madu

Caranya adalah cukup tumbuk salah satu buah tadi lalu tambahkan 2 sendok makan yogurt serta 1 sendok teh madu kemudian dinginkan atau masukan ke dalam kulkas selama 1 jam. Setelah 1 jam aplikasikan masker yang sudah dibuat tadi pada wajah kamu dan diamkan kira-kira 10-15 menit. Setelah itu bersihkan wajah hingga benar-benar bersih.

Selain buah-buahan yang sudah disebutkan tadi, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk masker sehingga dapat membuat wajah tampak putih alami. Adapun bahan-bahan tersebut diantaranya adalah:

  1. Jeruk
masker jeruk

masker jeruk

Untuk membuat masker dari jeruk, keringkan kulit jeruk lalu tumbuk hingga bubuk setelah itu tambahkan susu cair hingga jadi pasta halus dan aplikasikan pada wajah. Diamkan 10-20 menit dan bilas pakai air dingin.

  1. Apel
masker apel

masker apel

Campurkan 1 sendok madu dengan bubur apel kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air mawar.

  1. Mentimun
masker timun

masker timun

Terakhir, tumbuk mentimun hingga halus kemudian campurkan 1 sendok madu dan aplikasikan pada wajah, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan setiap 1 minggu sekali.

Nah cara merawat wajah agar putih secara alami sangatlah mudah, selain itu bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan dan lagi kamu tidak perlu khawatir akan efek samping yang diberikan.