Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Bagaimana Cara Merawat Wajah Agar Cantik Bersinar Secara Alami - Cara Wanita
Cantik Alami Dunia Wanita Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Bagaimana Cara Merawat Wajah Agar Cantik Bersinar Secara Alami

Bagaimana Cara Merawat Wajah—Memiliki kulit wajah putih bersinar tentu menjadi impian dari setiap wanita di dunia. Untuk memiliki kulit wajah putih bersinar tersebut, tidak sedikit perempuan yang rela menghabiskan banyak waktu dan uangnya hanya untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah. Perawatan yang dilakukan mulai dari perawatan ringan, hingga berbagai perawatan yang merepotkan dan membutuhkan waktu lama.

Namun sebetulnya, tidak setiap wanita memahami cara perawatan wajahnya dengan benar. Apabila setiap wanita mengetahui cara perawatan wajah dengan benar, maka niscaya mereka tidak akan melakukan berbagai macam perawatan yang merepotkan dan mahal tadi.

Nah, lantas bagaimana cara merawat wajah dengan benar tersebut? Jawabannya sangatlah mudah. Sebelum melakukan berbagai macam perawatan wajah yang merepotkan tersebut, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui jenis kulit wajah kamu sendiri. Hal ini sangatlah penting karena setiap jenis kulit wajah berbeda-beda antara satu orang dan orang lainnya.

Dengan mengetahui jenis kulit wajah sendiri, kamu bisa memperlakukan wajahmu dengan benar agar tidak mengalami berbagai macam gangguan seperti alergi ataupun iritasi.

Macam-Macam Kulit Wajah

Seperti yang telah disinggung tadi, sebelum melakukan berbagai macam perawatan, kamu harus mengetahui jenis kulit wajahmu sendiri. Setidaknya ada 3 jenis kulit wajah, yaitu:

  1. Kulit Kering dan Kusam
Kulit Kering dan Kusam

Kulit Kering dan Kusam

Kulit wajah yang kering dan kusam biasanya memiliki tanda seperti kulit wajah yang terasa kasar, kering, mengalami pecah-pecah dan juga kadang kala mengalami peradangan serta iritasi.

  1. Kulit Berminyak
kulit berminyak

kulit berminyak

Kebalikan dari kulit kering dan kusam, kulit wajah berminyak ditandai dari banyaknya cairan yang keluar dari kuit wajah sehingga wajah terlihat mengkilat, terutama setelah melakukan berbagai macam aktivitas pada siang hari.

  1. Kulit Berjerawat

Mengidentifikasi jenis kulit wajah berjerawat sangatlah mudah. Kulit yang berjerawat memiliki benjolan-benjolan kecil yang ada pada area wajah terutama pada bagian dahi, dagu dan juga hidung. Biasanya kulit berjerawat juga memiliki komedo.

Kulit berjerawat

Kulit berjerawat

Setiap jenis kulit tersebut memiliki cara perawatannya masing-masing. Lalu bagaimana cara merawat wajah yang disesuaikan dengan jenis-jenis kulit tadi? Simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Cara Merawat Wajah Berdasarkan Jenis Kulit Wajah?

Nah seperti yang sudah disinggung, cara merawat wajah haruslah disesuaikan dengan jenis kulitnya. Adapun cara perawatan tersebut adalah:

  1. Wajah Berminyak
masker lemon

masker lemon

Ada beberapa cara merawat kulit berminyak, diantaranya adalah dengan menggunakan lemon, jeruk nipis dan juga mentimun. Caranya adalah cukup peras lemon atau jeruk nipis, lalu gunakan sebagai masker, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Sementara untuk mentimun, cukup parut dan hancuran mentimun lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 10 menit dan bilas. Kandungan vitamin C dari bahan-bahan tersebut mampu meringkas pori dan menekan produksi minyak wajah.

  1. Wajah Kering
masker-buah-alpukat

masker-buah-alpukat

Untuk wajah kering, kamu bisa menggunakan masker alpukat dan juga madu. Cukup hancurkan alpukat dan campurkan dengan sedikit madu, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Kandungan vitamin yang ada pada alpukat dapat membantu melembabkan wajah.

  1. Wajah Berjerawat

Sedangkan untuk wajah berjerawat, kamu bisa menggunakan masker putih telur dan juga madu. Cukup kocok putih telur serta campurkan sedikit madu. Gunakan kocokan telur tersebut sebagai masker selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kandungan yang ada pada putih telur mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

masker telur

masker telur

Bagaimana cara merawat wajah tersebut, mudah bukan? Cara-cara tersebut bisa kamu lakukan sendiri di rumah dan jika dilakukan dengan rutin, maka kamu akan memiliki wajah putih bersinar tanpa harus melakukan berbagai perawatan yang merepotkan dan juga mahal.

 

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

kata nyindir b inggris -