Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips PDKT dengan Introvert yang Perlu Kamu Tahu - Cara Wanita
Dunia Wanita

Tips PDKT dengan Introvert yang Perlu Kamu Tahu

Kamu sedang jatuh cinta dengan seorang introvert dan bingung bagaimana cara mendekatinya? Seorang introvert memang tampak misterius namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips PDKT dengan introvert. Berikut tipsnya!

Aturan pertama: Be Cool!

jangan berasumsi

jangan berasumsi

Jangan menunjukkan ketertarikanmu padanya di depan umum karena seorang introvert tidak nyaman apabila menjadi pusat perhatian. Dengan menunjukkan atensi padanya secara berlebihan di depan umum, apalagi di depan teman-temannya. Dekati ia dalam forum yang lebih kecil, kalau perlu sapa ia secara personal dengan sopan. Jangan impulsif dengan mengirimi ia pesan setiap waktu karena itu akan mengganggunya. Berikan ia waktu untuk dirinya. Jangan paksa ia bercerita tentang dirinya, ciptakanlah suasana nyaman dan ia akan membuka dirinya perlahan-lahan apabila ia nyaman dengan kamu.

Kenali ia dan kesukaannya

Jika kamu ingin PDKT dengan introvert sebaiknya kamu mencari tahu kesukaannya dan bicaralah mengenai ide-ide seputar kesukaannya. Hal ini lebih menarik perhatiannya daripada harus membicarakan masalah personal. Ia akan lebih menghargai kamu. Namun jangan pula berbicara berlebihan dan terlalu menggebu-gebu, ingat kembali poin pertama, be cool. Kamu mungkin ingin selalu dekat dengannya dan mendengar kabar darinya, tapi jangan jadikan itu alasan untuk selalu menghubunginya, alih-alih ia akan menggangapmu mengganggu dan menjauh.

kenali kesuakaan intovert

kenali kesuakaan introvert

Personal space adalah hal yang sangat penting bagi seorang introvert. Jangan baper apabila ia tidak sedang ingin mengobrol denganmu. Atau apabila ia menolak pergi ke acara pesta denganmu. Bukannya membuat ia senang, acara kumpul-kumpul dan keramaian seperti itu justru akan membuat ia tidak nyaman. Ajaklah ia ke tempat yang tenang, atau ke tempat yang sesuai dengan hobi dan kesukaannya.

Jangan berasumsi

PDKT dengan introvert memang sulit karena mereka jarang mengekspresikan perasaannya. Lalu bagaimana kamu tahu apakah ia tertarik padamu atau tidak, apakah ia nyaman denganmu atau tidak. Satu hal, jangan membuat asumsi dan praduga, dia akan menunjukkan kepeduliannya padamu dengan caranya. Apabila ia tidak membalas pesanmu atau ia tidak berbicara denganmu bukan berarti karena ia marah atau ada yang salah denganmu, kemungkinan besar ia hanya sedang berpikir. Seorang introvert senang larut dalam pemikiran dan ide-idenya. Kamu selalu bisa bertanya pada mereka secara langsung daripada membuat asumsi-asumsi yang hanya akan berujung salah paham.

jangan berasumsi

jangan berasumsi

Apabila ia punya teman dekat kamu dapat meminta bantuannya untuk bertanya, pastikan temannya adalah teman yang benar-benar dekat dengannya karena seorang introvert tidak suka bila diusik urusan personal oleh orang yang tidak dekat dengannya. Namun apabila kamu sudah cukup dekat dengannya maka bertanya langsung padanya akan lebih baik.

Kapan kamu harus nembak?

Cinta pada pandangan pertama adalah hal yang sangat jarang terjadi pada seorang introvert, PDKT dengan introvert harus dilakukan dengan tenang dan tidak menggebu-gebu. Ia akan butuh waktu yang cukup untuk mengenalmu sebelum akhirnya ia yakin akan perasaannya padamu. Meski mereka tidak mengungkapkan perasaannya, namun kamu dapat melihat beberapa ciri-ciri apabila ia sudah yakin akan perasannya padamu. Ciri-ciri tersebut misalnya, ia mulai menghubungimu lebih dulu dan ia mulai menceritakan hal-hal mengenai dirinya. Apabila ia sudah melakukan itu kamu bisa mulai memperjelas perasaanmu padanya. Namun jangan memaksanya, apabila ia belum siap memberi jawaban, berikan ia waktu.

Nah, itulah tips PDKT dengan introvert. Semoga berhasil dengan kisah cintamu.