Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
7 Tips Pacaran Beda Agama Agar Hubunganmu Langgeng Selalu - Cara Wanita
Dunia Wanita Hubungan Pernikahan

7 Tips Pacaran Beda Agama Agar Hubunganmu Langgeng Selalu

Tips pacaran beda agama – Kasus pacaran beda agama sering dialami oleh masyarakat di Indonesia, hal itu dikarenakan Indonesia memiliki agama yang beragam. Meski mayoritas penduduknya muslim namun banyak orang muslim yang menjalin hubungan dengan yang non muslim. Sebenarnya negara membolehkan untuk menikah beda agama dan hanya tercatat secara sipil saja. Jika sudah memutuskan untuk menikah atau pacaran dengan perbedaan agama sah-sah saja tergantung dengan pribadinya masing-masing. Bagi yang sedang menjalankan pacaran beda agama, simak tips pacaran beda agama berikut ini:

Mencari Persamaan

mencari persamaan

mencari persamaan

Tips pacaran beda agama yang pertama adalah mencari persamaan misalnya saja persamaan larangan untuk berbuat zina sebelum menikah, larangan mengonsumsi alkohol dan lain sebagainya. Pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan, sehingga tidak ada agama yang mengajarkan kepada keburukan dan kemaksiatan.

Menghargai dan Mendukung

mendukung dan menghargai

mendukung dan menghargai

Agar ketika pacaran selalu sejalan dan tidak sering berantem sebaiknya saling menghargai dan mendukung. Contoh perbuatan saling menghargai dan mendukung adalah jangan menghalangi ketika beribadah. Jika pasangan beragama muslim, biarkanlah pasangan untuk pergi ke masjid untuk pergi beribadah. Sedangkan jika pasangan beragama non muslim seperti kristen biarkanlah setiap minggu untuk beribadah ke gereja. Kalau perlu antarkan pasangan pergi ke gereja. Namun jangan masuk ke tempat ibadah pasangan, sebab ibadah merupakan hubungan personal antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Membutuhkan Dukungan

dukungan orang sekitar

dukungan orang sekitar

Pacaran beda agama lumayan rumit untuk dijalani terutama jika restu dari orang tua tidak didapat. Setiap orang tua menginginkan anaknya untuk bisa menikah dengan yang seagama. Oleh sebab itu jika restu tidak didapat dari kedua orang tua, carilah dukungan dari kerabat atau orang-orang yang ada di sekeliling kalian. Sahabat dan teman dekat adalah orang yang paling bisa diandalkan, mereka akan mendukung setiap keputusan yang kalian ambil.

Menyiapkan Kemungkinan Terburuk

kemungkinan terburuk

kemungkinan terburuk

Ketika berpacaran berbeda agama setiap hari harus mampu menyiapkan kemungkinan terburuk dari hubungan kalian yaitu putus. Ada beberapa hal yang bisa memuat pasangan yang beda agama bisa putus salah satunya adalah restu kedua orang tua yang sulit didapatkan. Sehingga jika kedua orang tua sudah menutup restunya tentunya sebagai anak tidak bisa membangkangnya.

Bersiap Menghadapi Risiko

Berpacaran dengan beda agama harus mampu untuk menghadapi segala macam risiko yang akan terjadi misalnya saja adalah tatapan sinis para tetangga, dan berbagai macam masalah yang akan timbul jika pacaran tersebut di bawa ke jenjang yang lebih serius. Perbedaan prinsip juga akan muncul ketika menikah dengan perbedaan agama.

Jangan Saling Menyinggung

toleransi

toleransi

Tips pacaran beda agama selanjutnya jangan saling menyinggung. Meski berbeda agama sebaiknya jangan saling menyinggung agama masing-masing dan tetaplah bersikap toleransi. Pikirkanlah dengan baik-baik setiap perkataan yang akan diucapkan agar pasangan tidak menjadi tersinggung. Jangan pernah menyinggung setiap isi Kitab Suci yang dimiliki oleh agama masing-masing, sebab setiap ayat pada Kitab Suci sangat sakral dan sangat dihormati.

Quality Time

Untuk terus merasa bahagia meski kalian berbeda adalah selalu memiliki quality time. Quality time tersebut bisa berfungsi untuk menambah kedekatan diantara kalian. Setiap pasangan berhak bahagia, oleh sebab itu jangan gunakan quality time kalian hanya untuk berdebat dan membicarakan perbedaan diantara kalian. Mengobrol lah dari hati ke hati terlebih lagi tentang masa depan kalian berdua.

quality time

quality time

Agama di Indonesia adalah masalah yang sangat sensitif, sehingga jika ada yang pacaran atau bahkan menikah dengan berbeda agama akan menjadi perbincangan oleh banyak pihak. Berpacaran beda agama berarti kalian sudah siap untuk menghadapi berbagai risiko yang akan terjadi secara bersama-sama. Lakukanlah tips pacaran beda agama yang telah disebutkan diatas untuk membuat hubungan kalian lancar dan semakin kuat.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

tips cara membahagiakan pacar atau calon suami -