Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Memakai Kemben Tidak Melorot ke Bawah   - Cara Wanita
Dunia Wanita Fashion

Cara Memakai Kemben Tidak Melorot ke Bawah  

 Cara Memakai Kemben Agar Tidak Melorot – Kemben merupakan pakaian tradisional yang banyak digunakan dalam kesenian daerah seperti tari daerah, ritual adat, dan masih banyak lagi lainnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu pakaian kemben tersebut tidak hanya sebatas pakaian tradisional saja namun juga digunakan dalam pakaian modern wanita. Pakaian kemben wanita ini merupakan pakaian yang tanpa lengan dan tanpa bahu sehingga pakaian tersebut hanya akan melekat pada bagian dada saja. Gaun tersebut banyak digunakan dalam acara pesta ulang tahun maupun acara pesta pernikahan.

Sayangnya banyak kasus kemben melorot membuat wanita menjadi was-was ketika menggunakan pakaian tersebut. Bahkan kemben melorot tersebut sempat dialami beberapa artis di Indonesia misalnya saja Dewi Persik. Agar tidak mengalami insiden kemben melorot, simak Cara Memakai Kemben Agar Tidak Melorot berikut ini:

Ukuran Kemben yang Pas

Ukuran Kemben yang Pas

Ukuran Kemben yang Pas

Cara Memakai Kemben Agar Tidak Melorot yang pertama adalah dengan menggunakan kemben dengan ukuran yang pas. Ada kemben yang ukurannya terlalu longgar sehingga kemben tersebut tidak benar-benar melekat secara sempurna pada dada. Oleh sebab itu agar memakai kemben tidak melorot, pilihlah ukuran kemben yang pas sesuai dengan ukuran badan.

Menggunakan Kaos Dalam

pakaian dalam wanita

pakaian dalam wanita

Bagi wanita yang tidak terbiasa memakai kemben dan takut kembennya menjadi melorot bisa menyiasatinya menggunakan pakaian dalam. Pakaian dalam tersebut berupa tank top. Dengan menggunakan tank top akan membuat ukuran kemben tersebut menjadi pas dan melekat kuat di tubuh wanita.

Mengaitkan Bra

Mengaitkan Bra

Mengaitkan Bra

Saat ini kemben sudah dilengkapi dengan cup yang mirip dengan spoon bra, namun bagi wanita yang ingin menggunakan kemben sebaiknya tetap menggunakan branya. Gunakan bra tanpa tali agar payudara wanita tetap terlindungi. Yang paling penting lagi adalah wanita harus mengaitkan branya tersebut dengan cup pada kemben yang digunakannya. Hal itu berguna untuk menyokong kemben agar tidak melorot ke bawah sebab kemben yang tidak diberikan pengait akan mudah sekali melorotnya.

Hindari Aktivitas Berlebihan

Kemben dikhususkan untuk wanita agar tampil anggun dan mempesona, untuk bisa tampil anggun tentunya wanita dilarang untuk bergerak secara hyperactive. Wanita anggun selalu bersikap lemah lembut begitu pula saat bertutur kata. Selain itu tampil lemah lembut saat menggunakan kemben ini bisa digunakan untuk mencegah kemben menjadi melorot. Ada beberapa artis yang mengalami kemben melorot dikarenakan mereka asyik bernyanyi dan bergoyang tanpa memperhatikan kemben mereka. Oleh sebab itu hindari bergerak secara hyperactive saat menggunakan kemben.

Hindari Kemben tanpa Cup

 Kemben tanpa Cup

Kemben tanpa Cup

Saat ini ada beberapa kemben yang sudah dilengkapi dengan cup, namun ada beberapa jenis kemben yang tidak dilengkapi dengan cup. Sebaiknya wanita yang terpaksa menggunakan kemben tanpa cup ini harus menggunakan dalaman  berupa bustier. Bustier tersebut akan menyokong dada menjadi lebih kuat sebab terbuat dari bahan yang kaku serta kuat.

Cup Sesuai dengan Ukuran Payudara

Cara Memakai Kemben Agar Tidak Melorot selanjutnya adalah menggunakan kemben yang cupnya sesuai dengan ukuran payudara, selain wanita memilih kemben dengan ukuran yang pas dengan ukuran tubuh, ada baiknya wanita juga memilih cup kemben yang sesuai dengan ukuran payudara. Oleh sebab itu ada baiknya wanita mendesain sendiri gaun dengan jenis kemben tersebut agar mendapatkan ukuran cup dan ukuran kemben yang sesuai dengan tubuhnya. Sebab jika membeli di toko pakaian, kadang wanita mudah menemukan ukuran kemben yang sesuai dengan bentuk tubuh namun bagian cupnya terlalu longgar atau terlalu sesak.

 Cup kemben

Cup kemben

Memakai kemben sebaiknya saat acara formal atau saat pesta saja, hal itu dikarenakan menggunakan kemben  membuat wanita tidak bebas untuk bergerak, berbeda dengan dress sebahu. Namun jika memang menginginkan memakai gaun dengan bentuk kemben, wanita bisa melakukan Cara Memakai Kemben Agar Tidak Melorot yang sudah dibahas diatas agar terhindar dari insiden yang akan membuat malu.

 

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

cara memakai kemben -cara menggunakan kemben -cara pakai kemben -cara pake kemben -cara pake baju kemben -cara pakai kamben wanita agar tetap kuat -wanita memakai kemben -cara membuat bra kemben -cara memakai kemben yg benar -cara agar kulit wajah selalu terlihat cantik dan mulus -