13 Kata Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan dan Taqwa

Kata kata mutiara islam tentang kehidupan dan taqwa – Islam telah menyuruh hamba NYA untuk tidak berputus asa dari nikmat Allah, oleh sebab itu penting bagi kita semua untuk tahu bagaimana caranya memupuk rasa iman dan taqwa kita kepada Allah agar keputus-asaan tersebut tidak ada dan tidak muncul. Saat dihadapkan dengan masa-masa yang sulit, kadang orang menjadi lebih mudah berputus asa dan suudzon kepada Allah. Jika di dalam hati Anda ada iman yang kuat, maka Anda tidak perlu risau akan kehidupan di dunia ini. Orang yang memiliki iman tidak akan pernah merasakan frustrasi, depresi atau sedih akan masalah yang menimpanya. Justru semua itu dianggap sebagai ujian dari Allah SWT khusus untuk hamba-hamba NYA yang DIA pilih. Agar Anda bisa menjalani kerasnya kehidupan ini tanpa frustrasi dan nestapa, tidak ada salahnya jika Anda merenungi kata kata mutiara islam tentang kehidupan dan taqwa berikut ini :

Ustadz Jefry Al Buchori

Ustadz Jefry Al Buchori

Ustadz Jefry Al Buchori

Meski beliau sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, tidak ada salahnya jika Anda memaknai dan memahami nasihat yang beliau ucapkan. Ada banyak kata kata mutiara islam tentang kehidupan dan taqwa yang selama ini beliau sampaikan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Manusia tidak boleh berlama lama dalam memendam kebencian, dendam dan juga kemarahan. Manusia tidak khawatir kepada umur yang kemudian membuatnya membawa kebencian, dendam dan juga kemarahan di alam kubur.
  2. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terhina, hina di dalam perbuatan dan kemarahan bisa membuat sifat seseorang menjadi buruk, yaitu buruk di dalam prasangka.
  3. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak pernah berbuat salah, lalu mengapa kamu menjadi sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain kepadamu?
  4. Manusia itu pada dasarnya memiliki sifat lemah lembut dan juga cerdas. Hanya dalam menjalani kehidupan ini nafsu jangan sampai mengotori kelembutan dan kecerdasan.
  5. Kebenaran sejatinya itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, memunculkan harapan bukan untuk memutuskan harapan.
  6. Anda harus berhati-hati dengan orang yang dengki, apapun bisa menjadi salah di hadapannya, orang yang dengki tidak pernah bisa sadar akan sifat dengki nya kecuali dia sudah mendapatkan hidayah.

Kata Kata Mutiara Islam dari Ustadz Yusuf Mansyur

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan dan Taqwa

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan dan Taqwa

Ustadz Yusuf Mansyur merupakan salah satu ustadz yang aktif memberikan tausyiah di layar televisi maupun ceramah off air di berbagai acara. Ustad YM begitu sapaannya, memiliki beberapa kata mutiara tentang kehidupan dan juga taqwa. Berikut ini adalah kata kata mutiaranya :

  1. Andai kesusahan itu adalah hujan, andai kesenangan ibarat matahari, maka kita membutuhkan keduanya untuk bisa melihat indahnya pelangi. Sebelum bisa memperbaiki diri, nomor 1 yang harus diperbaiki adalah sholat.
  2. Jika kamu menyadarinya, sejatinya engkau lebih mulia dibandingkan bidadari surga, maka buatlah bidadari surga cemburu kepadamu.
  3. Nikmat itu tersembunyi di balik penderitaan.
  4. Hati itu menentukan pikiran, dan pikiran akan menentukan perkataan dan juga perbuatanmu.
  5. Benahi kekurangan, sebelum kekurangan tersebut menjadi semakin besar dan sulit untuk diatasi.
  6. Harapan di ibaratkan sebuah awal. Namun jika Anda hanya berhenti pada harapan, Anda hanya bisa berpijak tanpa bisa melangkah.
  7. Satu tindakan kebaikan lebih bermakna dibandingkan dengan seribu kata kebaikan tanpa makna.

Demikianlah kata kata mutiara islam tentang kehidupan dan taqwa dari Ustad besar dan kondang yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

kata bijak bertaqwa -Kata2 taqwa hnya kpda allah -

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)