Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
8 Cara Menarik Hati Mertua Agar Makin Disayang - Cara Wanita
Dunia Wanita Hubungan Pernikahan

8 Cara Menarik Hati Mertua Agar Makin Disayang

Berbagai hal dapat anda lakukan sebagai cara menarik hati mertua anda. Ada ungkapan yang mengatakan jika anda menikahi sesorang berarti anda juga menikahi keluarganya. Jadi tidak heran anda pun harus bisa meluluhkan hati mertua anda agar mereka dapat menerima anda di keluarganya. Nah, bagi anda yang memiliki problema untuk menarik hati mertua anda, berikut ini hal yang dapat anda lakukan.

Bersikap sopan santun

cara menarik hari mertua

cara menarik hari mertua

Cara menarik hati mertua yang pertama adalah bersikap sopan. Sopan santun terhadap mertua merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Karena dengan anda bersikap santun kepada mertua, mereka akan merasa dihargai. Perasaan respect yang anda timbulkan kepada mertua anda dijamin akan meluluhkan hati mereka.

Berpenampilan bersih dan menarik

Penampilan juga memiliki pengaruh penting, loh! Tidak perlu memakai barang-barang mewah dan mahal untuk menarik hati mertua anda. Anda hanya perlu berpenampilan yang rapi, sopan, dan elegan. Tunjukan bahwa anda merupakan wanita yang pintar untuk merawat diri.

Perlihatkan keahlian memasak

cara menarik hari mertua dengan memasak

cara menarik hari mertua dengan memasak

Kunci lainnya untuk mengambil hati mertua anda adalah memperlihatkan keahlian memasak anda. Jadi bagi anda yang tidak bisa memasak sebaiknya anda segera belajar memasak. Mertua pun akan terkesan apabila anda memasakan makanan untuk mereka. Selain itu anda pun dapat memasak bersama dengan mertua anda untuk lebih mengakrabkan diri.

Jalin komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik memang sangat penting dalam suatu hubungan. Selain berkomunikasi dengan pasangan anda, anda juga harus dapat menjalin komunikasi yang baik kepada mertua anda. Hal ini akan membuat mertua anda tidak merasa terabaikan dan terasingkan. Berbagai cara pun dapat anda lakukan untuk tetap menjalin komunikasi dengan mertua anda seperti melalui SMS dan telepon. Dengan jaman yang semakin canggih anda pun dapat memperkenalkan teknologi video call kepada mertua anda untuk menjalin komunikasi.

Berikan hadiah

Cara menarik hati mertua selanjutnya adalah dengan memberikan hadiah. Seseorang tentunya akan sangat senang jika mendapat sebuah hadiah, bukan? Jika anda datang ke rumah mertua anda, berikanlah mereka hadiah. Tidak usah memikirkan harga dan bentuknya. Yang terpenting adalah niat anda untuk memberikan hadiah. Akan menjadi suatu nilai tambah lagi jika anda memberikan sesuatu yang sangat disukai oleh mertua anda.

Jangan sungkan untuk bercanda

Meskipun mereka adalah mertua anda, bukan berarti anda harus selalu tampil serius. Ketika bertemu dan berbicara, sesekali lakukan percakapan yang penuh humor. Di samping anda dan mertua akan tertawa bersama-sama, tentunya mertua akan merasa nyaman berada di dekat anda. Dengan membawa kebahagian kepada mertua, mertua pun akan semakin senang kepada anda.

Jangan perhitungan

Ini dia hal yang paling harus anda hindari jika anda berurusan dengan mertua. Janganlah sekali-sekali memperhitungkan uang ataupun tenaga yang telah anda kerahkan untuk mertua anda. Jika anda sering hitung-hitungan, maka mertua tidak akan respect lagi kepada anda. Yang lebih parahnya lagi anda bisa dicap pelit. Jadi, jangan perhitungan terhadap mertua anda. Lakukanlah segala sesuatu dengan tulus dan ikhlas. Jika mertua anda melihat ketulusan anda, maka mertua pun akan semakin sayang kepada anda.

Jangan marahi pasangan anda di depan mertua

Jika anda ingin menarik hati mertua anda, jangan sekali-sekali memarahi pasangan anda di depan mereka. Hal ini tentunya akan menyinggung perasaan mertua anda dan anda akan dianggap memandang rendah keluarganya. Oleh sebab itu jika anda memiliki masalah dengan pasangan anda, sebaiknya selesaikan dahulu dan tahan emosi anda di hadapan mertua.

Itulah beberapa Cara Menarik Hati Mertua. Yang terpenting tetap jadilah diri anda sendiri dan jangan terkesan dibuat-buat, ya! Semoga membantu.