Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Hilangkan Ketombe Dengan Spray Obat Kumur dalam 15 menit - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Cara Hilangkan Ketombe Dengan Spray Obat Kumur dalam 15 menit

Mencoba untuk hilangkan ketombe dengan spray obat kumur adalah salah satu alternatif yang bisa wanita lakukan ketika ketombean. Memang menghilangkan ketombe tersebut susah susah gampang. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam menghilangkannya. Banyak hal yang bisa menyebabkan ketombe itu muncul, misalnya saja adalah kulit kepala yang kering, efek pemakaian shampo, membilas rambut sehabis keramas kurang bersih dan penyakit.

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

Ketombe ini cukup menganggu bagi wanita, selain bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Ketombe akan menyebabkan kulit kepala menjadi tidak sehat. Jika sudah begitu wanita harus mencari cara menghilangkan ketombe yang ada di kulit kepalanya tersebut. Salah satu cara penghilang ketombe bisa menggunakan spray obat kumur. Simak cara hilangkan ketombe dengan spray obat kumur yang bisa wanita coba di bawah ini :

Bahan

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

Sebelum menghilangkan ketombe menggunakan obat kumur, siapkan dahulu bahan bahan yang diperlukan dalam menghilangkan ketombe ini. Bahan yang disiapkan pun harus lengkap agar ketombe bisa dengan mudah dihilangkan. Berikut adalah bahan yang harus disiapkan wanita ketika akan menghilangkan ketombenya menggunakan spray obat kumut :

  • Mouthwash yang biasa digunakan sebagai obat kumur. Wanita bisa mudah mendapatkannya di supermarket atau di apotek.Mouthwash yang disiapkan sebanyak setengah cangkir.
  • Baby oil merk apa saja. Banyaknya baby oil yang bisa disiapkan adalah sebanyak setengah cangkir.
  • Shampo dan kondisioner.
  • Botol spray.

Cara

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

hilangkan ketombe dengan spray obat kumur

Setelah menyiapkan semua bahan bahan yang diperlukan, wanita sudah bisa melakukan cara untuk menghilangkan ketombenya. Hal yang harus diperhatikan ketika akan hilangkan ketombe dengan spray obat kumur adalah pastikan kulit kepala tidak ada yang mengalami kelecetan.  Jika kulit kepala ada yang lecet, akan terasa menyakitkan dan terasa perih. Luka di kulit kepala ini bisa disebabkan menggaruk bagian yang gatal akibat ketombe tersebut. Berikut adalah cara menghilangkan ketombe dengan spray obat kumur :

  • Cara pertama yang bisa dilakukan wanita untuk menghilangkan ketombe adalah dengan melakukan keramas dengan shampo rambut. Usahakan ketika membilas shampo ini harus benar benar bersih, jangan sampai ada busa shampoo yang masih menempel di kulit kepala. Hal ini berlaku juga bagi wanita yang belum ketombean, sebab busa shampo akan menimbulkan ketombe di kulit kepala.
  • Sehabis melakukan keramas menggunakan shampo, bilas secara langsung menggunakan kondisioner. Menggunakan kondisioner sehabis keramas sangat disarankan, hal itu dikarenakan kandungan kimia pada shampo bisa di netralkan menggunakan kondisioner tersebut. Terlalu sering melakukan keramas menggunakan shampo bisa menyebabkan berbagai macam masalah rambut. Contohnya adalah rambut menjadi berwarna merah, rambut kering, kasar dan masih banyak lagi lainnya.
  • Semprotkan botol spray yang telah berisi obat kumur di kulit kepala yang sudah bersih. Jangan menyemprotkannya di bagian ujung rambut. Kandungan kimia pada mouthwash tersebut bisa menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang dan pecah pecah.
  • Pijatlah kulit kepala yang sudah disemprot tadi selama 2 sampai dengan 5 menit. Gerakannya harus secara memutar dan secara merata.
  • Setelah dipijat, diamkanlah selama 5 menit lamanya. Pendiaman ini berguna untuk membuat kandungan kimia yang ada di mouthwash tersebut meresap secara sempurna di kulit kepala. Mendiamkannya pun tidak boleh lebih dari 5 menit sebab rambut justru bisa kering jika didiamkan terlalu lama.
  • Bilas menggunakan air dingin sampai benar benar bersih.
  • Biarkan rambut kering dengan sendirinya, hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer dan digosok gosok dengan handuk. Rambut justru bisa menjadi kering dan bercabang jika dikeringkan dengan hair dryer dan handuk.

Jika rambut ketombean, kenali dulu penyebabnya. Jika penyebabnya adalah cara perawatan rambut yang salah, segeralah ubah cara tersebut. Hal itu dikarenakan percuma saja menggunakan cara hilangkan ketombe dengan spray obat kumur tersebut,  ketombe akan muncul kembali akibat cara perawatan rambut yang salah.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

cara menhilangkan ketombe dengan obat kumur -