Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

3 Perbedaan Alat Catok Berbahan Keramik Titanium dan Tourmaline

Perbedaan alat catok berbahan keramik, titanium dan tourmaline – Wanita selalu memperhatikan kecantikan dan penampilannya terutama rambut. Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut yang indah menjadi impian bagi setiap wanita. Sayangnya tidak semua wanita memiliki rambut seperti yang diharapkan. Salah satu alat kecantikan rambut yang sering digunakan wanita adalah alat catok. Alat catok ini memiliki banyak fungsi misalnya saja adalah untuk meluruskan rambut, membentuk rambut dan untuk memblow rambut.

Alat catok terbuat dari beberapa jenis bahan yang berbeda. Ada alat catok yang terbuat dari keramik, titanium dan tourmaline. Bagi wanita penting sekali untuk mengetahui perbedan alat catok tersebut. Mengetahui perbedaan alat catok tersebut berguna bagi wanita dalam menentukan alat catok seperti apa yang dibutuhkannya. Berikut ini adalah perbedan alat catok berbahan keramik, titanium dan tourmaline yang perlu diketahui oleh wanita :

Alat Catok Berbahan Keramik

perbedan-alat-catok-berbahan-keramik

perbedan-alat-catok-berbahan-keramik

Alat catok pertama adalah alat catok dari bahan keramik. Plat catok dari bahan keramik ini lebih baik dibandingkan dengan alat catok dari besi. Selain mudah mengelupas, alat catok dari besi ini bisa membuat rambut menjadi lengket dengan plat yang mengelupas tersebut. Plat alat catok dengan bahan keramik ini mudah sekali ditemui sehingga tidak mengherankan jika banyak wanita memiliki alat catok satu  ini. Keramik merupakan penghantar panas yang baik, sehingga semua bagian plat keramik itu memiliki panas yang merata dan stabil. Alat catok dari keramik juga memiliki lapisan yang halus sehingga rambut tidak akan seperti tertarik ketika menggunakannya. Untuk tingkat kelurusannya, karena penghantar panasnya cukp baik, tingkat ketahanannya lebih lama. Alat catok ini cocok bagi wanita yang ingin merapikan rambutnya setiap hari.

Alat Catok Berbahan Tourmaline

Alat Catok Berbahan Tourmaline

Alat Catok Berbahan Tourmaline

Jenis alat catok yang kedua adalah tourmaline. Tourmaline ini merupakan mineral dan juga terbuat dari batu mulia. Mineral dan batu mulia itu digerus halus kemudian digunakan untuk melapisi plat aat catok yang terbuat dari keramik. Alat catok ini lebih halus dibandingkan dengan alat catok dari bahan keramik. Semakin halus permukaan alat catoknya, resiko rambut tertarik dan kemudian patah lebih sedikit. Rambut yang dicatok menggunakan alat catok ini akan semakin halus dibandingkan dengan alat catok dari bahan keramik. Plat dari catok dengan bahan keramik ini lebih awet dan tidak mudah mengelupas. Kelebihan catok ini mampu menyeimbangkan ion dan tidak menyebabkan efek statis di bagian rambut yang dicatok. Salon kecantikan banyak menggunakan alat catok dengan jenis ini. Hal itu dikarenakan standar minimum catok yang digunakan pada salon salon kecantikan dengan berbahan dasar tourmaline.

Alat Catok Berbahan Titanium

Bisa dikatakan perbedaan alat catok berbahan keramik, titanium dan tourmaline tersebut terletak pada bahan pembuatan platnya. Semakin bagus bahan pembuatan platnya, harganya pun bisa semakin mahal sebab hasilnya juga semakin bagus. Dari kedua bahan sebelumnya, titaniumlah yang terbaik. Jenis plat alat catok titanium ini terbuat dari bahan metal. Daya tahan dari plat ini sama dengan plat besi namun memiliki kualitas yang lebih baik dari besi. Penghantar panas alat catok yang satu ini lebih baik dibandingkan dengan kedua bahan sebelumnya.

Alat Catok Berbahan Titanium

Alat Catok Berbahan Titanium

Alat catok ini cepat panas dan jika digunakan tidak merusak bagian batang rambut. Wanita menjadi dilema jika sering mencatok rambutnya, rambut menjadi kering, patah dan juga bercabang. Menggunakan alat catok ini bisa membuat rambut lebih lurus lebih lama, lembut, berkilau dan terhindar dari kerusakan. Yang harus diperhatikan ketika menggunakan alat catok ini adalah suhunya bisa sangat tinggi. Pengaturan suhu yang tepat dan sesuai sangat dianjurkan ketika menggunakan alat catok ini.

Setelah memahami beberapa alat catok dari bahan yang berbeda, kini tentunya wanita sudah tahu alat catok seperti apa yang akan digunakannya. Selain memahami perbedaan alat catok berbahan keramik, titanium dan tourmaline tersebut sebaiknya ketika membeli alat catok disesuaikan dengan budget yang ada, jangan terlalu memaksakan diri!.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

alat catok bahan keramik ion -alat catok rambut paling bagus berbahan dasar apa -beda catokan keramik -catok berbahan tourmaline -catokan titanoum apa keramik yang paling aman -oerbedaan tiranium dan tourmaline -perbedaan catokan tormaline dan titanium -