Manfaat Memakan Serangga bagi Kecantikan Wanita- Kamu Wajib Makan

Beberapa Manfaat Memakan Serangga bagi Kecantikan WanitaSerangga (insecta) merupakan kelompok hewan arthropoda (hewan beruas) dengan tungkai enam atau bisa juga disebut hexapoda atau hewan dengan enam kaki. Serangga merupakan salah satu hewan yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Ada beberapa jenis serangga yang biasa dimakan sebagai kudapan atau sebagai makanan pendamping makanan pokok.

Serangga tidak hanya mengandung protein tapi juga mineral, vitamin, dan energi.  Banyak orang memakan serangga untuk alasan kesehatan. Ada juga yang memakan serangga untuk alasan kecantikan. Banyak yang sudah membuktikan manfaat memakan serangga bagi kecantikan.

manfaat memakan serangga bagi kecantikan

manfaat memakan serangga bagi kecantikan

Serangga dimanfaatkan mulai dari telur, larva, hingga serangga dewasa. Jenis serangga yang biasa dikonsumsi diantaranya ialah kumbang, belalang, tawon, lebah, jangkrik, rayap, capung, laron, dan ulat sagu. Cara mengonsumsinya mulai dari langsung dimakan, ditumis, digoreng, dan dibakar. Dari sekian banyak serangga yang bisa dimanfaatkan untuk dimakan, kumbang merupakan serangga yang paling umum di konsumsi, disusul oleh belalang dan jangkrik.

Manfaat Serangga bagi Tubuh

Sebagai hewan dengan kandungan protein tinggi, tentu ada manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi serangga baik itu manfaat untuk kesehatan ataupun manfaat memakan serangga bagi kecantikan. Dari sekian banyak manfaat serangga diantaranya adalah:

  1. Kandungan protein yang tinggi mampu memenuhi asupan protein dalam tubuh. Kandungan protein serangga lebih tinggi dari pada kandungan daging sapi.
  2. Serangga mengandung vitamin, asam lemak tak jenuh, dan mineral yang semuanya diperlukan oleh tubuh manusia.
  3. Serangga juga mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengonsumsi serangga khususnya belalang mampu mengatasi masalah tung seperti nyeri sendi, nyeri otot, hingga kesemutan.
  4. Serangga (belalang) mengandung Vit-A yang mampu meningkatkan system kekebalan tubuh manusia. Vit-A akan terurai menjadi antioksidan yang berfungsi sebagai system imun.
  5. Asam amino yang didapat ketika mengonsumsi jangkrik mampu mengatasi penyempitan pembuluh darah sehingga terhindar dari stroke, serangan jantung dan penyakit mematikan lainnya.

Manfaat Memakan Serangga bagi Kecantikan

manfaat memakan serangga bagi kecantikan

manfaat memakan serangga bagi kecantikan

Memakan serangga juga bisa mempengaruhi kecantikan khususnya bagi wanita. Hal ini berhubungan dengan kandungan gizi yang ada di dalam serangga dan mampu diserap dengan baik untuk tubuh untuk menjaga kecantikan. Manfaat memakan serangga untuk kecantikan diantaranya:

  1. Serangga sebagai makanan diet sehat

Serangga tinggi akan protein tapi rendah lemak. Dengan mengonsumsi serangga, wanita bisa menjaga kecantikan tubuhnya hingga terhindar dari resiko obesitas yang membuat penampilan menjadi kurang menarik.

  1. Serangga untuk mencegah penuaan

Mengonsumsi serangga seperti jangkrik mampu membuat kulit terjaga kesehatannya. Kandungan protein kolagen yang terdapat di dalam jangkrik membuat kulit tetap elastis sehingga tampak awet muda.

  1. Serangga menjaga kecantikan mata

Serangga seperti belalang juga mengandung Vit-A yang dapat menjaga kesehatan mata serta saraf mata semakin terkontrol dan terjaga dengan baik. Mata yang sehat akan membuat penampilan tampak lebih cantik.

Sebuah organisasi di Amerika the Defect Levels Handbook dari FDA (Food and Drug Administration) menyarankan jika dalam hal makanan, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit serangga. Organisasi ini juga menyatakan jika ada beberapa produk olahan coklat yang mengandung fragmen serangga hingga 60 gram per 100 gr coklat. Sedangkan dalam olahan selai, kandungan fragmen serangga sebayak 30 gram per 100 gr selai.

Hal ini membuktikan bahwa ada pilihan lain dalam mengonsumsi serangga. Jadi, manfaat memakan serangga bagi kecantikan tetap bisa didapatkan walau tidak dikonsumsi secara langsung. Walaupun pada kenyataannya mengonsumsi serangga bukan lagi hal yang menakutkan ataupun menjijikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)