Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Berhubungan Seks Saat Haid Amankan? - Cara Wanita
Kesehatan Tips

Berhubungan Seks Saat Haid Amankan?

 Berhubungan Seks Saat Haid pada Wanita – Secara medis bercinta ketika pasangan sedang menstruasi memang tidak dilarang dengan syarat dan kondidi tertentu. Akan tetapi, bercinta ketika wanita sedang haid lebih banyak hal negatif yang akan terjadi dari pada hal positif. Oleh karena itu lebih baik menunda hingga wanita selesai haid lalu berhubungan seks daripada menanggung dampak yang merugikan untuk wanita itu sendiri.

berhubungan seks saat haid

berhubungan seks saat haid

Khususnya sebagai seorang muslim, dalam kitab suci orang islam sudah jelas adanya larangan mencampuri (berhubungan badan) seorang wanita yang sedang menstruasi. Berhubungan intim saat haid menurut islam bahayanya bisa dibuktikan secara medis dimana berhubungan seks saat haid resiko lebih tinggi hingga bisa menyebabkan kematian secara mendadak.

Fakta-fakta bercinta saat menstruasi lebih banyak dampak negatif dari pada dampak positif. Akan tetapi masih banyak yang kurang peduli akan kesehatan dan keselamatan sehingga tetap berhubungan badan dalam keadaan haid.

Dampak Negatif Berhubungan Seks Saat Haid

Jangan hanya mengkhawatirkan berhubungan intim saat haid apakah bisa hamil atau tidak. Akan tetapi cemaskan keselamatan ketika berhubungan seks saat haid. Resiko yang dihadapi ketika memaksa berhubungan adalah:

Menyebabkan kematian mendadak Akibat Emboli

Berhubungan seks di waktu atau di masa perode wanita akan meyebabkan gelembung udara/emboli yang akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Ketika sedang menstruasi pembuluh darah dalam keadaan terbuka.

Apabila pada saat itu hubungan intim dilakukan maka gesekan alat vital pria akan menciptakan gelembung yang membuat pembuluh darah tersumbat. Akibatnya wanita haid bisa mengalami kematian mendadak karena darah tidak bisa mengalir ke organ vital seperti jantung dan paru paru.

Menyebabkan terjadinya endometriosis

Endometriosis ialah pertumbuhan sel sel di luar dinding Rahim. Penyebabnya ialah membaliknya darah menstruasi masuk kedalam Rahim hingga ke organ reproduksi lainnya. Hal ini akan menyebabkan terjadinya perlengketan di beberapa bagian yang menjadi cikal bakal lahirnya jaringan atau sel baru dan memungkinkan adanya pertumbuhan kista.

Menyebabkan terjadinya infeksi

berhubungan seks saat haid

berhubungan seks saat haid

Keadaan leher Rahim yang terbuka saat sedang haid memungkinkan darah masuk kedalamnya ketika berhubungan intim saat haid belum bersih. Hal tersebut memungkinkan bakteri dengan mudah masuk ke area panggul.

Selain itu, infeksi juga bisa terjadi karena kadar pH lebih rendah dan tingkat keasaman berkurang yang sangat berisiko terinfeksi bakteri dan jamur.

Menyebabkan menstruasi tidak lancar

Hormon oksitosin yang keluar ketika sedang berhubungan intim akan merangsang rahim berkontraksi. Hal ini akan menyebabkan pembuluh darah tertutup dan menstruasi akan berhenti sebelum waktunya. Darah menstruasi yang tidak keluar dengan bersih akan mengakibatkan peradangan hingga terjadinya endometriosis.

Dampak Positif Berhubungan Seks Saat Menstruasi

Dalam perkara dan ketentuan yang dianjurkan, berhubungan seks saat haid sebenarnya memiliki dampak positif bagi wanita.

  1. Berhubungan intim saat menstruasi mampu meringankan sakit karena PMS (premenstrual symdrome). Orgasme yang terjadi ketika berhubungan badan akan membuat perasaan senang karena adanya pelepasan hormon endorphin.
  2. Berhubungan intim saat haid tinggal sedikit secara aman akan memberikan kepuasan lebih karena adanya perubahan hormon yang membuat wanita menjadi lebih bergairah.

Dampak positif dan negatif berhubungan seks saat haid akan dirasakan oleh wanita. Apabila masih bisa berkompromi dengan pasangan, lebih baik menunda berhubungan hingga wanita bersih dari darah haid atau sudah selesai dari menstruasi.

Pilihan lain apabila tidak ingin berhubungan seks saat haid bisa dengan bermesraan atau bercumbu dengan pasangan agar hasrat tetap bisa tersalurkan walau tidak berhubungan intim. Melakukan kegiatan mandi bersama atau pijat bersama juga bisa menjadi sebuah alternatif. Semuanya tergantung pada pilihan setiap pasangan.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

seks saat haid -

Leave a Comment