Dunia Wanita Herbal dan Obat Alami Kesehatan

5 Manfaat Buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan

Manfaat Buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan – Menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim wajib dilakukan. Tidak hanya wanita, pria juga harus menjaga kebersihan organ intim. Hal ini dilakukan agar pasangan suami istri khususnya bisa terhindar dari berbagai virus atau penyakit menular yang tersebar akibat kebersihan yang tidak terjaga.

Penyakit dan virus bisa tertular antara pasangan salah satunya adalah dengan berhubungan intim. Menjaga kebersihan organ akan menyelamatkan pasangan dari serangan penyakit dan virus yang bisa saja berbahaya. Selain itu, setelah berhubungan seks, dianjurkan untuk segera membersihkan organ intim. Salah satunya adalah dengan buang air kecil setelah bercinta.

buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan

buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan

Buang air kecil setelah berhubungan memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan khususnya kesehatan pada saluran kemih. Buang air kecil setelah berhubungan badan juga menghindari wanita atau pun pria dari infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa terjadi karena adanya kotoran atau virus yang masuk akibat organ vital yang tidak di jaga kebersihannya.

Manfaat Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Seks

manfaat buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan

manfaat buang Air Kecil Setelah Bercinta dengan Pasangan

Jangan khawatir apabila setelah berhubungan intim sering buang air kecil. Selama tidak ada tanda-tanda infeksi saluran air kencing seperti rasa nyeri saat buang air kecil, air kencing keluar sedikit-sedikit, atau rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah, maka bisa dikatakan normal. Manfaat sering buang air kecil seteleh bercinta diantaranya ialah

  1. Menghambat masuknya bakteri ke uretra

Area vagina dan sekitarnya merupakan lahan basah bagi bakteri dan mikroba untuk berkembang biak. Saat berhubungan seks, bakteri dan mikroba bisa saja bergerak masuk ke dalam area kemaluan.

Apabila bakteri masuk hingga ke bagian uretra, maka infeksi saluran kencing bisa saja terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, setelah melakukan hubungan intim buanglah air kecil seraya membersihkan area miss-V.

  1. Melindungi kandung kemih dan ginjal dari infeksi bakteri

Kandung kemih dan ginjal juga rentan terserang bakteri dan mengalami infeksi akibat kurang peduli dengan kebersihan. Air kencing yang keluar akan menghalangi bakteri masuk mencapai organ vital bagian dalam. Setelah itu, bersihkan area vagina hingga bersih.

  1. Membersihkan kotoran

Pada saat buang air kecil, kotoran yang menempel pada bagian kemaluan bisa ikut terbuang bersama air seni. Karena itulah disarankan buang air kecil setelah bercinta minimal setelah 30 menit selesai bercinta.

  1. Menghambat pertumbuhan bakteri

Ketika berhubungan seks, vagina akan mengeluarkan cairan apabila tidak dibersihkan menyebabkan area miss-V menjadi lembab. Kondisi lembab merupakan tempat kuman dan bakteri berkembang biak sehingga bisa menimbulkan masalah kewanitaan. Untuk itu, vagina wajib dibersihkan agar terhindar dari masalah.

  1. Membersihkan sisa air mani pada pria

Buang air kecil setelah bercinta juga dianjurkan untuk pria. Dengan demikian sisa air mani saat ejakulasi akan dikeluarkan dengan tuntas dan keluar bersama air kencing.

Alasan Buang air Kecil Setelah Bercinta

Berhubungan seks setelah menikah memang menjadi kebutuhan setiap pasangan. Akan lebih baik lagi jika dibarengi dengan kebersihan organ intim yang selalu terjaga. Selain mendapatkan kenyamanan juga bisa tetap sehat lahir batin.

Menjaga kebersihan organ intim setelah bercinta sangat penting karena ketika berhubungan intim pasti terjadi pertukaran cairan tubuh antara pasangan. Bakteri pun akan sangat mudah masuk dalam tubuh pada saat itu sehingga berpotensi penyakit. Untuk menghindarinya ialah dengan cara buang air kecil setelah bercinta dimana air kencing yang keluar secara langsung membersihkan organ vital dari kotoran yang masuk pada saat berhubungan intim.

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

manfaat buang air kecil setelah berhubungan intim -buang air kecil setelah bercinta -manfaat buang air kecil setelah melakukan organ intim -mengapa setela bercinta buang air kecil -ngintip wanita buang air kecil -sering buang air kecil setelah menikah -tipe pasangan yg mau membersihkan setelah buang air kecil -