Cantik Alami Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

5 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami dengan Mudah

5 Cara Memutihkan Ketiak secara Alami dengan Mudah – Warna area ketiak lebih gelap dari warna kulit disekitarnya membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Warna ketiak yang tidak sama juga mengurangi kecantikan kulit. Banyak perempuan yang berkulit putih memiliki masalah warna ketiak tidak merata dan cenderung gelap. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk memutihkan warna ketiak.

Penyebab Warna Ketiak Hitam

cara memutihkan ketiak secara alami

cara memutihkan ketiak secara alami

Cara merawat ketiak yang kurang tepat atau kebiasaan rutin bisa menjadi penyebab warna kulit ketiak menjadi hitam. Penyebab warna ketiak menjadi hitam yaitu

  • Mencukur atau mencabut bulu ketiak biasa dilakukan oleh perempuan agar ketiak terlihat bersih. Akan tetapi, kebiasaan ini bisa menjadi warna ketiak menjadi gelap.
  • Menggunaan deodorant/roll on beralkohol juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Alkohol bisa menyebabkan kulit ketiak yang sensitif menjadi iritasi dan akhirnya membuat kulit ketiak berubah hitam.
  • Ketika sedang hamil warna kulit ketiak akan berubah menjadi hitam karena adanya perubahan hormon pada wanita.
  • Berkeringat, ketiak mudah berkeringat sehingga kotoran dan debu mudah menempel diketiak. Apabila tidak dibersihkan akan menumpuk dan menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.
  • Sel kulit mati yang menumpuk di ketiak juga menyebabkan warna hitam pada ketiak.

Menjaga kebersihan ketiak juga harus rutin seperti menjaga kebersihan kulit lainnya. Apabila tidak dijaga kebersihannya maka kulit gelap dibagian ketiak tidak bisa dihindari.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Cepat.

Ketiak yang hitam bisa diatasi dengan cara alami. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena cara memutihkan ketiak secara alami dalam 1 minggu sudah bisa dilihat perubahannya. Sesudah melakukan perawatan sendiri, kepercayaan diri akan kembali lagi karena ketiak sudah bersih dan tidak ada lagi hitam di kulit ketiak.

  1. Memutihkan ketiak dengan timun dan kunyit
cara memutihkan ketiak secara alami

cara memutihkan ketiak secara alami

Cara memutihkan ketiak dengan timun dan kunyit sangat mudah. Irisan mentimun oleskan pada area ketiak yang hitam, biarkan air mentimun mengering. Setelah itu bersihkan dengan air.

Apabila menggunakan kunyit, parut satu ruas kunyit dan oleskan ke ketiak. Diamkan kurang lebih 15 menit sebelum dibersihkan. Lakukan setiap hari sekali dan lihat hasilnya.

Apabila ingin hasil yang maksimal, campurkan parutan mentimun dan parutan kunyit secukupnya, oleskan pada ketiak. Biarkan kedua bahan tersebut setengah mongering. Sebelum di bersihkan lakukan scrub lembut agar kotoran ikut terangkat kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Memutihkan ketiak dengan lemon

Lemon mengandung vitamin C yang ampuh menghilangkan noda hitam dan warna gelap seperti di ketiak. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengiris lemon kemudian gosokkan secara perlahan di ketiak dan biarkan air lemon mengering. Setelah itu, bilas ketiak dengan air. Lakukan secara rutin sehari sekali hingga warna ketiak kembali putih.

Campuran lemon dan baking soda juga biasa digunakan untuk memutihkan area ketiak yang hitam. Cara menggunakannya sama seperti bahan lainnya yaitu dengan mengoleskannya ke bagian ketiak.

Pastikan sebelum mengoles lemon, ketiak tidak terdapat luka atau iritasi karena akan menimbulkan rasa perih apabila terdapat luka.

  1. Memutihkan ketiak dengan jeruk nipis dan kapur sirih
cara memutihkan ketiak secara alami

cara memutihkan ketiak secara alami

Cara memutihkan ketiak secara alami cepat dan mudah adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih. Caranya adalah dengan mencampur kapur sirih dan jeruk nipis lalu dioleskan pada bagian ketiak. Setelah mengering ketiak dibersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini setelah mandi agar hasil maksimal.

  1. Memutihkan ketiak dengan kentang

Bahan yang mungkin tidak terduga namun manfaatnya sangat efektif untuk memutihkan ketiak ialah kentang. Cara meramu kentang sangat mudah, cukup dengan memarut kentang lalu oles ke area ketiak yang hitam, biarkan beberapa saat sebelum dibersihkan.

Apabila tidak ingin repot memarut kentang, bisa langsung menggunakan irisan tipis kentang ditempelkan pada ketiak, biarkan hingga mengering sebelum dibersihkan.

  1. Memutihkan ketiak dengan papaya dan madu

Pepaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mampu mencerahkan kembali warna ketiak yang gelap. Apalagi pepaya dikombinasikan dengan madu yang kaya akan vitamin E dan polifenol. Hasilnya akan lebih maksimal.

cara memutihkan ketiak secara alami

cara memutihkan ketiak secara alami

Cara membuat bahan ini ialah dengan mengambil ΒΌ pepaya mengkal kemudian diparut. Campurkan parutan pepaya dengan 2 sendok makan madu. Oles ramuan ke kulit ketiak biarkan setengah mongering. Lakukan scrub/gosokan lembut sebelum dibersihkan dengan air.

Cara memutihkan ketiak secara alami dan permanen menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping dan aman digunakan oleh siapapun. Tidak perlu menggunaka bahan-bahan berat untuk memutihkan ketiak, bahan-bahan yang biasa ditemukan didapur juga bisa dimanfaatkan.

Misalnya cara memutihkan ketiak secara alami dengan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang yang mampu mengembalikan warna alami kulit. Atau dengan bahan alami lainnya yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

ketiak hitam wanita -wanita ketiak -merk maskara yang bagus tapi murah -membuat muka supaya putih -ketiak wanita hitam -ketiak wanita -ketiak lebih gelap ketika hamil -ketiak -cara memutihkan ketiak yg hitam -cara memutihkan ketiak yang menghitam -

close