Dunia Wanita Fashion

Tutorial Make Up ala Barbie Dengan Trik Rahasia

Siapa sih yang tidak tahu, boneka Barbie? Barbie memang terkenal karena dianggap merupakan fitur idaman wanita. Anda ingin terlihat seperti Barbie? Tidak usah operasi, cukup dengan make up saja anda sudah dapat terlihat seperti Barbie. Berikut Tutorial make up ala Barbie

Moisturizer

tutorial-make-up

tutorial-make-up

Langkah pertama tutorial make up ala Barbie sebelum anda mengaplikasikan make up di wajah anda yaitu aplikasikan terlebih daulu moisturizer. Penggunaan moisturizer sebelum make up berfungsi untuk membuat kulit anda lembab dan tidak kering pada saat menggunakan make up. Selain itu juga akan membuat kulit anda tidak terlihat kasar di bawah make up. Pada saat pengaplikasian moisturizer di wajah anda, pastikan andasambil memijat-mijat wajah anda. Ada baiknya anda menggunakan moisturizer yang mengandung SPF agar kulit wajah anda sehat dan terlindung dari sinar UV matahari.

Primer

Setelah pengaplikasian moisturizer, kini saatnya beralih pada primer. Untuk make up ala Barbie ini, anda harus mengaplikasikan satu layer primer di seluruh wajah anda. Anda dapat mengapliaksikan primer ini dengan cara meratakan dengan kuas, atau juga dengan membuat titik-titik atau dots lalu anda ratakan dengan tangan anda.

Foundation

tutorial-make-up-foundation

tutorial-make-up-foundation

Bagi anda yang tidak ingin menggunakan primer, andda dapat langsung menggunakan foundation sebagai base make up anda. pemilihan foundation ini tentunya harus sesuai dengan tone kulit anda. Ada baiknya jika anda menggunakan foundation yang sudah menyatu atau terkandung di dalam bedak anda. Jadi anda tidak perlu mengaplikasikan bedak lagi agar make up anda tidak terasa berat.

Contouring

Tutorial make up ala Barbie tentulah harus menggunakan teknik contouring agar make up Barbie terlihat lebih real. Mulailah dengan contouring dengan meng-highlight wajah anda menggunakan light foundation. Untuk contouring make up ala Barbie ini, pertama-tama anda dapat mengaplikasikan concealer untuk meng-highlight area tertentu pada bawah mata anda. setelah itu gunakan kuas kecil untuk mengaplikasikan light foundation pada ujung hidung anda, dagu, dibawah bibir, dan ujung bibir anda. selanjutnya aplikasikan foundation di baah mata anda dan juga ujung mata anda. langkah selanjutnya aplikasikan foundation tesebut dengan membuat garis di sepanjang garis dagu anda, serta tambahkan foundation ddi antara alis dan juga bagian bawah dahi anda.

Base

Tutorial make up ala Barbie untuk bagian mata pertama-tama yaitu aplikasikan primer yang berwarna nude di dseluruh bagian kelopak mata anda. Pada area lengkungan di kelopak mata, gunakan warna yang lebih gelap.

Eyeshadow

tutorial-memakai-eyeshadow

tutorial-memakai-eyeshadow

Untuk make up ala Barbie ini anda dapat bermain dengan warna ungu atau pink. Bisa juga warna yang lain, tapi untuk pengaplikasian eyeshadow di bagian lengkungan dan ujung kelopak mata, anda harus menggunakan warna yang lebih gelap. Setelah itu anda dapat mengaplikasikan warnayang lebih terang dari sebelumnya pada area sisanya. Lalu selanjutnya untuk mempertegas area bawah mata anda dapat menggunakan pensil alis yang sesuai dengan warna eyeshadow yang anda gunakan sebelumnya.

Eyeliner

Anda dapat menggunakan berbagai jenis eyeliner untuk make up ala Barbie ini, seperti liquid eyeliner ataupun pensil. Tetapi untuk hasil yang maksimal ada baiknay menggunakan liquid eyeliner. Aplikasikan eyeliner dengan model wing pada ujung mata anda

Highlight

Setelah itu highlight ujung mata bagian ujung dalam anda (dekat hidung) menggunakan warna yang terak seperti silver atau putih. Dengan meng-highlight bagian ujung dalam mata anda maka akan membuat mata anda tampak lebih menonjol.

Eyelashes

Tutorial make up ala Barbie untuk bagian mata selanjutnya yaitu penggunaan bulu mata palsu. Bulu mata palsu yang anda harus gunakan tentunya bulu mata yang memberikan kesan dramatis. Jadi gunakanlah bulu mata palsu yang tebal dan lentik. Untuk bagian bulu mata bawah, anda dapat aplikasikan mascara agar terlihat dramatis juga.

Blush on

Untuk finishing, anda dapat menggunakan blush on berwarna pink. Ratakan pada bagian pipi anda. blush on pink ini tentunya akan membuat tampilan make up anda sepeti Barbie.

Lipstik

Tutorial make up ala Barbie

Tutorial make up ala Barbie

Untuk make up ala Barbie, lipstick yang harus anda gunakan tentunya yang berwarna pink. Sebelum pengaplikasian lipstick, anda dapat mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu.

Nah, begitulah Tutorial make up ala Barbie untuk anda yang ingin terlihat seperti Barbie. Selamat mencoba!

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

Make up ala barbie -cara make up barbie -cara make up ala barbie -cara make up mata barbie -trik make up ala barbie -tutorial make up ala barbie -tutorial make up barbie -cara make up seperti barbie -tutorial make up ala berbie -langkah langkah make up ala barbie -