Tren Kecantikan di Korea Ini Akan Membuat Anda Terkejut

Anda suka menonton drama korea? Atau mungkin anda penggemar K-Pop? Pasti pernah terbesit di benak anda bahwa perempuan korea cantik-cantik, bukan? Penasaran dengan rahasia kecantikan mereka? Berikut adalah 3 tren kecantikan di Korea yang dijamin akan membuat anda kaget bukan main.

Double Eye Lid

Seperti yang kita ketahui bahwa orang korea termasuk dalam ras Mongoloid yang mana ciri khas dari ras mongoloid adalah mata yang sipit. Yup, ras mongoloid memang rata-rata berada di Bagian Asia Timur, termasuk Korea. Namun ternyata faktanya sebagian besar perempuan korea tidak begitu suka dengan mata sipit atau mono eye lid, loh! Hal ini dikarenakan oleh persepsi bahwa mata yang indah dan cantik adalah mata yang besar seperti boneka. Nah, lama-kelamaan persepsi ini terus berkembang di kalangan masyarakat korea.

tren kecantikan Double Eye Lid

tren kecantikan Double Eye Lid

Sehingga pada akhirnya menjadi suatu tren yang merupakan suatu keharusan. Mungkin agak terdengar aneh, tapi ya begitulah tren yang faktanya memang ada di korea. Oleh sebab itu sebagian besar kaum hawa di korea melakukan operasi plastik untuk menambahkan garis pada kelopak mata atau disebut juga double eye lid. Tentu tujuan utamanya adalah agar memberi kesan mata tampak lebih besar. Tidak hanya kaum wanita, loh! Bahkan kaum pria pun juga keracunan dengan tren kecantikan yang satu ini. Yang lebih mengejutkan lagi, bahwa operasi double eye lid sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat wajar di korea, seperti menjadi hadiah ulang tahun dari orangtua kepada anaknya pada usia remaja. Wah, pastinya hal ini membuat anda agak terbelak kaget, kan?

Kantung mata

Selain double eye lid, ternyata ada tren kecantikan di Korea lainnya yang membuat anda geleng-geleng kepala. Yup, kantung mata! Anda pasti tahu dong kantung mata ini merupakan salah satu pengganggu penampilan anda. Dengan kantung mata di wajah anda akan membuat anda seperti orang yang seharian tidak tidur dan terlihat tidak segar. Para wanita juga kebanyakan membenci kantung mata. Namun hal yang berbeda terjadi di Korea. Di negeri ginseng tersebut kantung mata justru menjadi tren kecantikan, loh! Wah, terdengar memang aneh.

tren kecantikan kantung mata

tren kecantikan kantung mata

Kantung mata di korea ini disebut dengan aegyo sal yang artinya mata yang tersenyum, kulit lucu, atau lemak yang lucu. Nah rupanya tren kantung mata ini dianggap memberi kesan lucu dan imut pada wanita. Agar terlihat tampil lebih imut tersebut, pada kaum hawa di korea umumnya juga melakukan operasi plastic seperti mengisi filler pada kantung mata. Selain itu juga ada yang menggunakan aplikasi make up yang memberi efek kantung mata menjadi besar. Anda tertarik juga aga terlihat imut seperti perempuan korea?

Perawatan Air Soda

Sebagian dari anda mungkin tidak begitu familiar dengan perawatan wajah dengan menggunakan air soda. Tren kecantikan di korea yang satu ini memang asing dan jarang di Indonesia. Rupanya selain untuk minuman, air soda dapat digunakan loh sebagai bahan untuk perawatan wajah. Sebenarnya tren penggunaan air soda untuk perawatan wajah ini berasal dari Jepang, namun dipopulerkan oleh selebriti-selebriti korea. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa selebriti di korea memiliki peran yang besar bagi komunitas korea karena mereka sering dianggap trendsetter dan standar kecantikan.

tren kecantikan-dengan-air-soda

tren kecantikan-dengan-air-soda

Air soda ini ternyata memang memiliki manfaat untuk kulit wajah anda, loh! Air soda berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan membantu mengencangkan kulit wajah anda. Oleh sebab itu beberapa produk kosmetik di korea juga sudah ada yang memproduksi produknya dengan kandungan air soda. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba, anda tinggal mencampurkan air biasa dengan air soda dengan perbandingan 1:1 lalu basuh wajah anda dengan campuran air soda tersebut. Mudah, bukan? Tapi jangan menggunakan air soda pada minuman berkaleng, ya!

Begitulah 3 tren kecantikan di Korea yang memang terdengar asing bagi anda. semoga bermanfaat!

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)