Tren Bibir Masa Kini: Fakta dan Harga Lip Injection

Bibir merupakan asset yang penting pada wajah kaum hawa. Tren sekarang ini menganggap bahwa bibir tebal dan penuh seperti Angelina Jolie merupakan bibir yang seksi dan menarik. Untuk sebagian orang yang terlahir dengan bibir tipis, mereka pun melakukan berbagai cara agar mendapatkan bibir penuh seperti Angelina Jolie, seperti melakukan lip injection. Terlebih lagi dengan munculnya Kylie Jenner beserta bibir seksi hasil injection-nya, maka tren lip injection ini semakin populer. Anda penasaran dengan prosedur, efek, atau harga lip injection ini? Berikut beberapa ulasan mengenai fakta dan harga lip injection.

Apa itu Lip Injection?

harga-lip-injection

harga-lip-injection

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata lip inection. Bagi kaum hawa yang memiliki bibir tidak ideal rata-rata menggunakan lip injection untuk mendapat bentuk bibir ideal. Lip injection sendiri yaitu menginjeksikan asam hialuronat (HA) yang berbentuk gel pada bibir. HA ini merupakan tipe filler yang paling aman karena bersifat non hewani sehingga resiko alergi sangat kecil dan juga dapat diserap oleh tubuh. Zat HA ini bekerja dengan cara menarik air ke permukaan kulit sehinga membuatnya tetao kenyal dan segar. Treatment dari lip injection ini terdiri dari 2 macam. Pertama yaitu untuk memperindah bentuk bibir dengan mengoreksi bentuk dan volume yang disebut juga dengan lip augmentation sehingga bibir tanpa lebih ideal. Kedua yaitu untuk mencerahkan juga melembabkan bibir yang pucat, kering, atau kehitaman, yang disebut juga dengan lip rejuvenation.

Prosedur Lip Injection

Dalam melakukan lip injection ini tentunya ada prosedur yang harus diikuto. Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil yang maksimal ataupun juga tidak terjadi malpraktik. Pertama-tama dokter akan membius bibir anda atau anetesi topical sebelumnya. Proses pembiusan ini dilakukan agar bibir anda tidak terasa sakit pada saat dimasukkan filler. Anda pun dapat memilih jenis bius apa yang anda inginkan, seperti membius pada area sekitar bibir dengan injeksi pada gusi atau dengan menggunakan numb cream. Pada permulaan bibir anda akan terasa seperti dicubit lalu lama-kelamaan akan terasa seperti disengat sembari filler diinjeksikan di bibir anda. setelah itu dokter akan memijat bibir anda secara perlahan dan kemudian mengkompres dengan es selama 10 menit. Secara keseluruhan prosedur lip injection ini memakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Bibir anda akan mulai mati rasa setelah 15 menit sehabis diberikan filler. Prosedur pun selesai, deh. Bibir anda akan bengkak pertamanya, namun hasil dari filler tersebut akan terlihat dengan cepat. Anda membutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk meng-settle bibir anda dan menghilangkan bengkak tersebut.

Daya Tahan Lip Injection

lip-injection

lip-injection

Bagi anda yang melakukan lip injection dengan filler zat HA, maka bentuk bibir anda ini akan bertahan dalam kurun waktu sekitar 4 sampai 6 bulan. Namun apabila bentuk badan anda lebih kurus, maka metabolism tubuh anda akan mengkonsumsi formula tersebut dengan lebih cepat dan injeksi pun tidak akan bertahan terlalu lama. Jika tidak ingin lagi menggunakan filler tersebut, anda pun dapat meminta dokter anda untuk menghilangkan filler sehingga bibir anda akan kembali ke bentuk semula. Apabila anda ingin bentuk bibir yang lebih permanen, maka dokter akan memberikan implant silicon di bibir anda

Tips

  • Carilah informasi sejelas mungkin mengenai lip injection ini beserta efeknya. Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter dan pastinya memilih klinik yang memang terpercaya.
  • Sebelum anda melakukan lip injection, anda tidak boleh berolahraga. Anda harus menghindari kegiatan yang meningkatkan aliran darah ke muka anda.
  • 10 hari sebelum injeksi, hindari obat painkillers (kecuali Tylenol), minyak ikan, dan Vitamin E.
  • Lakukan lip injection yang memang sesuai dengan porposi wajah anda. Hal ini dikarenakan agar anda mendapatkan bentuk wajah yang ideal.

Harga Lip Injection

Harga lip injection sendiri memang sangat mahal, tentunya hal ini tergantung dari dokter atau klinik yang anda pilih, serta lokasi geografisnya. Misalnya di kota-kota besar harga lip injection ini cenderung lebih mahal. Untuk harga injeksi filler pada bibir ini dapat berkisar antara 8 juta rupiah hingga 27 juta rupiah. Sedangkan harga implan bibir dengan silicon dapat dibandrol dengan harga sekitar 67 juta rupiah. Anda pun harus siap-siap menabung apabila ingin melakukan lip injection ini.

Nah, begitulah beberapa fakta seputar lip injection dan juga harga lip injection. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)