Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Terapi Laser Untuk Kecantikan Wajah dan Awet Muda - Cara Wanita

Terapi Laser Untuk Kecantikan Wajah dan Awet Muda

Terapi laser untuk kecantikan memang bukanlah hal yang asing lagi. Bagi anda yang memang hobi melakukan perawatan, terapi laser merupakan salah satu caranya. Terapi laser yang berkembang dan popular saat ini yaitu untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

Cara Kerja Laser untuk Jerawat

terapi-laser-untuk-wajah

terapi-laser-untuk-wajah

Prinsip kerja dari laser untuk kulit berjerawat yaitu pada dasarnya dengan menggunakan laser untuk mengahncurkan lapisan kulit yang paling luar atau disebut juga dengan lapisan epidemis. Sinar laser tersebut akan membuat luka atau peradangan di dalam kulit yang terdapat atau ditumbuhi jerawat. Kemudian sinar laser akan membunuh baktei penyebab jerawat pada kulit. Laser untuk menghilangkan jerawat ini bekerja dengan dua cara. Cara pertama yaitu menggunakan daya vakum yang dapat meyedot semua kotoran yang ada di dalam pori-pori wajah anda termasuk juga komedo. Baru setelah itu, cara yang kedua adalah sinar laser mematikan kuman atau bakteri jerawat. Penyinaran dengan laser ini tidak hanya dilakukan sekali saja, tetapi bisa 2 sampai 3 kali untuk membersihkan luka dan juga bekas jerawat.

Jenis-jenis terapi laser jerawat

Terdapat berbagai laser untuk menghilangkan jerawat plus noda bekas jerawat di wajah anda. jenis-jnis terapi laser untuk kecantikan ini dipercaya ampuh, loh!

Blue Light Laser Acne Treatment

Blue Light Laser Acne Treatment merupakan perawatan kulit wajah anda untuk jerawat yang menggunakan cahaya berwarna biru dengan intensitas renda pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda haus melakukan beberapa sesi dan perawatan yang berkesinambungan untuk menjaga kulit wajah anda tetap bersih. Laser ini tidak menimbulkan rasa sakit pada saat perawatan. Mungkin rasa sakit akan muncul setelahnya.

Kombinasi Cahaya Berdenyut dan Panas

Perawatan dengan sinar laser yang satu ini yaitu memanfaatkan energi panas dan cahaya berdenyut yang digunakan sebagai kombinasi untuk mengurangi ukuran kelenjar sebaceous, yaitu kelenjar yang memproduksi minyak. Dengan begitu perawatan dengan sinar laser ini akan mengurangi produksi minyak di kulit wajah anda.

Diode Laser Theraphy

diode-laser-theraphy

diode-laser-theraphy

Diode Laser Theraphy ini merupakan perawatan dengan sinar laser untuk mengendalikan kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak di wajah secara hiperaktif. Jadi terapi ini memang buat andaa yang memiliki produksi minyak yang sangat banyak di kulit wajah. Pada perawatan ini juga akan menimbulkan rasa sakit sehingga sebelum perawatan dokter akan memberi anestesi local pada wajah anda yang kemudian diikuti dengan persiapan analgesic setelah perawatan.

Photodynamic

Terapi laser untuk kecantikan yang satu ini mengombinasikan obat topikal dan cahaya lases untuk menghilangkan letusan jerawat. Sebelum melakukan terapi, terdapat photosensitizing yang mana akan membantu meningkatkan sensifitas kulit terhadap cahaya laser.

Foto Pneumatik

Terapi dengan foto pneumatic ini menggunakan laser yang berfungsi untuk memberishkan kulit dari jerawat dengan alat yang menyerupai vacuum cleaner. Alat tersebut nantinya kan menghisap kotoran dan seluruh bakteri yang mengendap di pori-pori wajah anda. terapi ini juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah anda dan mengurangi kelenja minyak.

Efek Samping dari Laser Jerawat

Terapi laser untuk kecantikan ini tentunya memiliki efek samping. Efek samping tersebut adalah:

  • Kulit akan terasa panas. Pada saat terapi, sinar laser yang menyentuh kulit anda akan membuatnya terasa panas seperti terbakar sinar matahari. Meskipun begitu, rasa panas ini tidak akan bertahan lama
  • Terjadi pembengkakan pada kulit. Setepah proses terapi dijalankan, maka mungkin pada sebagian orang akan timbul ertima atau kemerah-merahan pada kulit wajah bahkan juga mengalami pembengkakan.
  • Mengalami iritasi ringan. Pada proses pemulihan, anda harus berhati-hati. Anda tidak boleh menyentuh bekas atau luka jerawat agar tidak mengalami iritasi.
  • Terjadi penggelapan kulit. Efek samping yang satu ini juga tergantung dari pigmen kulit anda. hiperpigmentasu dan hipopigmentasi adalah dua hal yang mungkin terjadi akibat terapi ini.

Terapi laser untuk kecantikan yang berfungsi menghilangkan jerawat memang memiliki dampak positif dan negatif. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin melakukan terapi ini disarankan untuk mencari informasi selengkap mungkin dan berkonsultasi ke dokter kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *