Dunia Wanita

Khusus Wanita: Ciri Miss V yang Sehat

Bagi kaum wanita, Miss V tentu merupakan bagian penting pada tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita sangat rentan terkena kanker terutama kanker pada Miss V seperti kanker serviks ataupun kista. Oleh sebab itu menjaga kesehatan Miss V merupakan suatu kewajiban. Nah, untuk mengetahui apakah Miss V anda tergoolong sehat, berikut beberapa ciri Miss V yang sehat.

Berfungsi sebagai alat reproduksi yang baik

ciri-miss-v-yang-sehat

ciri-miss-v-yang-sehat

Ciri Miss V yang sehat pertama yaitu Miss V dapat berfungsi sebagai alat reproduksi sebagaimana fungsi Miss V itu sendiri pada tubuh anda. Sebagai oran kewanitaan yang penting, Miss V dapat berfungsi dalam melakukan hubungan seksual, menstruasi, hingga menjadi tempat keluarnya bayi pada saat anda melahirkan. Ketika Miss Vdapat berfungsi dengan baik dan normal, maka organ-organ lain di Miss V tersebut berarti sehat dan tidak ada masalah.

Tidak mengeluarkan bau

Bau pada Miss V memang wajar. Namun menjadi tidak wajar apabila bau yang dikeluarkan seperti amis dan menyengat. Hal tersebut menandakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan Miss V anda. bisa jadi karena di Miss V anda terdapat banyak bakteri dan bakteri tersebut tumbuh karena anda kurang menjaga kebersihan Miss V. anda dapat saja menggunakan produk sabun khusus untuk Miss V agar menjadi wangi. Namun perlu anda ketahui bahwa pemakaian produk sabun khusus Miss V tidak boleh dilakukan secaara terus-menerus karena pemakaian secara berlebihan tersebut dapat mengurangi keasaman dan bakteri baik yang hidup untuk melembabkan dan melindungi Miss V dari bakteri jahat.

Memiliki PH balance yang baik

ciri-miss-v-yang-sehat-menurut-ahli

ciri-miss-v-yang-sehat-menurut-ahli

Salah satu ciri Miss V yang sehat juga bergantung pada tingkat PH balance. Ternyata PH Balance ini juga berpengaruh pada bau Miss V, loh! untuk mengetahhui PH balance Miss V anda, anda dapat mengeceknya sendiri. Anda hanya perlu membeli kertas pemeriksa PH di apotek. Jika PH balance anda berkisar antara 4 sampai 4,7 maka itu tandanya Miss V anda dalam kondisi yang sehat. Namun jika di atas range angka tersebut dan anda masih jauh dari tanggal menstruasi, maka berarti ada masalah pada Miss V anda. Dengan mengetahui PH balance Miss V anda ini dapat membuat anda menindaklanjuti apabila Miss V anda bermasalah atau juga sebagai tindakan preventif untuk menjaga kesehatan Miss V anda.

Tidak mengalami keputihan yang berlebihan

Pada dasarnya keputihan pada Miss V merupakan hal yang wajar. Keputihan merupakan cairan Miss V yang berfungsi membersihkan dan melindungi Miss V. Keputihan ini juga biasanya tidak berbau dan merupakan cairan bening. Tetapi Miss V dalam kondisi yang tidak sehat apabila keputihan tersebut berlebihan dimana cairan keputihan berwarna kekuningan, kental, dan disertai bau busuk. Keputihan yang berlebihan seperti ini akan menyebabkan Miss V anda terasa gatal. Hal tersebut dapat disebabkan karena infeksi oleh jamur, bakteri, parasite, ataupun virus.

Tidak ada infeksi

Infeksi pada Miss V dapat disebabkan oleh jamur yang terlalu banyak tumbuh di Miss V anda. Pertumbuhan jamur yang banyak tersebut dapat disebabkan oleh beberapa alasan, seperti keringat, kehamilan, atau pakaian dalam yang tidak nyaman. Selain itu infeksi juga dapat disebabkan karena hubungan seksual. Apabila anda melakukan hubungan seksual dengan orang yang memiliki infeksi juga, maka kemungkinan besar anda bisa tertular. Dan tentunya ini sangat berbahaya untuk kesehatan Miss V karena bisa berlanjut menjadi penyakit menular seksual.

Begitulah beberapa ciri Miss V yang sehat. Terus jaga kesehatan Miss V anda, ya!

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

ciri miss v yang sehat -gambar miss v wanita -miss v yang sehat -