Hubungan Pernikahan

5 Tips Menjalani LDR Agar Langgeng dan Awet

Memiliki seorang kekasih atau pacar tentunya merupakan hal yang membahagiakan. Namun, bagaimana nasibnya jika anda menjalani Long Distance Relationship alias LDR dengan pacar anda? Menjalani LDR tentu bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, berikut 5 Tips menjalani LDR.

Lancar berkomunikasi

tips menjalani ldr

tips menjalani ldr

Salah satu kunci keberhasilan dalam suatu hubungan adalah komunikasi. Yup, komunikasi. Tidak hanya dalam urusan LDR saja, loh. Ternyata semua orang yang menjalani suatu hubungan memang perlu melancarkan komunikasi. Yang tidak LDR saja kalau jarang komunikasi bisa retak hubungannya, gimana yang LDR. Nah, dengan semakin majunya teknologi, maka anda pun sekarang lebih mudah berkomunikasi dengan sang pujaan hati. Anda dapat menggunakan skype atau media chatting lainnya. Dengan komunikasi yang lancar, maka LDR pun tidak akan terasa, loh!

Saling percaya

Tips menjalani LDR selanjutnya yaitu saling percaya. Percaya terhadap pasangan anda yang nan jauh di sana ini memang merupakan tantangan tersendiri bagi anda yang menjalani LDR. Karena dipisahkan oleh tempat dan waktu anda tidak tahu apa yang pasangan ada sedang lakukan, sedang bersama siapa, dan lain sebagainya. Tetapi anda tetap harus percaya dengan pasangan anda.  Dengan memiliki kepercayaan satu sama lain, maka anda tidak akan berpikiran yang begatif terhadap pasangan anda. belum lagi kalau ada omongan sana-sini yang semakin membuat anda rishi. Jika anda tidak mempunyai rasa percaya yang besar terhadap pasangan anda, maka dijamin anda pun akan kemakan omongan orang lain dan mengganggu hubungan kalian.

Jujur dan terbuka

tips-menjalani-ldr-bagi-pasangan

tips-menjalani-ldr-bagi-pasangan

Jika anda menjalani LDR, anda tentunya harus saling jujur dan terbuka. Meskipun akan sangat jarang bertemu, tapi anda tetap harus jujur, ya! Jangan sedikit pun berbohong. Apalagi kalau kebohongan tersebut diketahui pasangan anda melalui orang lain. Wah, semakin kacau urusan. Anda juga harus terbuka. LDR justru menjadi kesempatan anda lebih terbuka satu sama lain. Dengan begitu anda akan saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Jika anda tidak terbuka selama berhubungan LDR, maka pasangan anda bisa saja menjadi negative thinking tentang anda bahkan akan lebih cemburuan.

Beri Kejutan-kejutan

tips-menjalani-ldr

tips-menjalani-ldr

Tips menjalani LDR yang mungkin harus anda sering lakukan adalah memberi kejutan kepada pasangan anda. Kejutannya tidak harus yang meriah, ya! Kejutan kecil dan sederhana tapi bermakna tentu akan membekas di hati pasangan anda. Kejutan tersebut juga tidak musti pada hari-hari penting saja seperti hari ulang tahun sang pacar, hari anniversary, valentine’s day, dan lain sebagainya. Anda pun dapat memberikan kejutan pada hari-hari biasa. Kejutannya juga bermacam-macam. Misalnya anda berbincang via we cam dengan pacar anda lalu tiba-tiba ada keluarga dia, mengirimkan surat cinta, dan lainnya. Kejutan-kejutan ini tentu akan menjadi hubungan manis bagi hubungan anda meski anda jarang bertemu.

Saling mendukung

Nah, tips menjalani LDR yang tidak kalah pentingnya yaitu saling mendukung. Apalagi jika anda masih sama-sama kuliah atau bekerja. Nah mendukung satu sama lain ini penting, loh! Dengan anda saling mendukung pujaan hati anda, maka dijamin pasti akan lebih semangat lagi. Dukungan dari pacar memang paling ampih untuk menyemangati dan memotivasi. Misalnya pacar anda sedang ingin ujian, anda pun dapat memberikan dukungan kepadanya. Atau juga pacar anda sedang dihadapi masalah dan sedang down. Nah, dukungan dari pacar di masa down ini sangat penting. Doi tidak akan merasa sendiri serta merasa ada orang yang selalu di sampingnya sehingga dia tidak down atau bersedih lagi.

Begitulah 5 Tips Menjalani LDR agar LDR langgeng dan awet. Bagi anda yang menjalani LDR, jangan galau lagi, ya!

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

cara membuat mata barbie ala natural -kata2 lagi kesel -tips menjalani ldr -

close