Dunia Wanita Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

5 Cara Mengatasi Bau Saat Keputihan

Cara Mengatasi Bau Saat Keputihan – Keputihan itu sendiri merupakan pelepasan substansi kimia yang berbentuk lendir dan dikeluarkan oleh vagina. Keputihan dibagi dalam 2 bagian, yang pertama adalah keputihan normal dan yang kedua adalah keputihan patologis. Pada wanita memang umum terjadi karena keputihan akan menAndakan suatu yang tidak beres pada organ intimnya. Apabila organ intim tidak bersih maka akan digunakan sebagai sarang bakteri. Bakteri inilah yang akan bersarang sehingga ketika cairan kimia tersebut keluar dari vagina akan berbau tidak sedap. Untuk mengatasi masalah tersebut memang harus dengan cara khusus yang bisa menghilangkan bau yang tidak sedap pada keputihan.

Jangan Pernah Menggunakan Sabun Mandi

Mengatasi Bau Saat Keputihan

Mengatasi Bau Saat Keputihan

Cara yang pertama adalah menghindari pemakaian sabun mandi sebagai cairan untuk menghilangkan bau. Padahal yang terjadi malah akan sebaliknya karena pada sabun mandi bersifat basa yang akan membuat miss V menjadi lembab sehingga mempengaruhi bau busuknya dikemudian hari. Anda bisa menggunakan daun suruh yang sudah diseduh menggunakan air panas, tunggu hingga beberapa saat sampai dingin kemudian baru membilasnya. Jangan terlalu sering menggunakan cara ini karena akan membuat miss V menjadi kering. Lakukan 2 hari sekali untuk dapat menghilangkan bau dan bakteri penyebab keputihan.

Mengatasi Bau Saat Keputihan Dengan Daun Pandan

Ada juga ramuan tradisional yang dapat mengusir bau tidak sedap. Ramuan tersebut terbuat dari daun pandan yang masih segar. Untuk mengolahnya sangat mudah yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun pandan kemudian menumbuk halus, campurkan dengan segelas air putih dan saring airnya, setelah itu Anda akan mendapatkan sarinya yang berguna untuk menghilangkan bau dari dalam. Jika rasanya tidak enak bisa ditambahkan dengan madu untuk menambah cita rasanya.

Mengatasi Bau Keputihan Dengan Daun Kemangi

Cara Mengatasi Bau Saat Keputihan dengan kemangi

Cara mengatasi bau saat keputihan selanjutnya adalah menggunakan daun kemangi. Daun ini memang sangat wangi karena mengandung banyak zat yang dapat menghilangkan bau pada keputihan. Ambil beberapa genggam dari daun kemangi kemudian blender dengan segelas air putih, Anda juga bisa menumbuk halus daun tersebut. Setelah mendapatkan sarinya bisa langsung diminum. Usahakan untuk rutin meminum ramuan ini sehari 2 kali agar baunya cepat hilang.

Mengatasi Bau Saat Keputihan Dengan Bawang Putih

Banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat utama bawang sebagai cara untuk menghilangkan bau keputihan, bukan hanya baunya saja tetapi dari keputihan sendiri akan langsung hilang. Bawang putih dikenal memiliki zat anti bakteri sehingga pertumbuhan bakteri bisa terhambat dengan cepat. Cara menggunakan bawang putih sangat mudah, tinggal ambil satu siung bawang putih kemudian iris menjadi dua bagian. Setelah itu irisan tersebut bisa Anda masukkan ke dalam organ intim wanita yang bau. Dalam semalaman dapat mengusir baunya dengan cepat.

Ramuan Lidah Buaya

Hampir sama dengan metode sebelumnya bahwa lidah buaya juga bisa menghilangkan bau saat keputihan dari dalam. Hal ini memang sangat terbukti karena banyak orang yang sudah mencobanya merasa terbantu. Untuk mengolahnya sangat mudah yaitu dengan mengambil satu lembar daun lidah buaya kemudian ambil sarinya dan tumbuk halus. Setelah itu bisa langsung diminum dengan mencampurkan satu gelas air putih.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita Anda. Dengan cara di atas tentunya bisa dengan cepat menghilangkan bau tersebut. Dalam pemeliharaannya Anda perlu lebih rajin lagi untuk menjaga kebersihan dan kelembaban dari organ intim karena sangat mudah untuk terjadi hal yang sama. Itulah sedikit tips tentang cara mengatasi bau saat keputihan.

 

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

kata kata romantis buat pacar tersayang singkat -

close