Dunia Pria Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

4 Cara Menghilangkan Noda Di Ketiak Akibat Deodorant

Noda di ketiak akibat deodorant memang sangat mengganggu sekali apalagi meninggalkan bekas pada baju Anda. Pemakaian deodorant memang sangat penting sekali mengingat bau yang ditimbulkan dari keringat  ketiak akan membuat orang lain enggan untuk mendekat. Jika Anda salah memilih deodorant akan berdampak pada noda baju Anda. Noda ini akibat campuran dari bahan kimia dengan keringat yang keluar sehingga noda yang dihasilkan berwarna kuning atau kecoklatan. Untuk menanggulangi masalah tersebut tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan unutk menghilangkan noda tersebut.

Menghilangkan Noda Di Ketiak

Menghilangkan Noda Di Ketiak

Menghilangkan Noda Di Ketiak Akibat Deodorant Dengan Cuka

Anda bisa menggunakan bahan ini untuk menghilangkan noda. Cuka yang mengandung asam berfungsi untuk membersihkan kotoran apalagi noda kuning akibat deodorat. Penggunaan cuka dinilai lebih efektif dalam membersihkan karena secara cepat akan membersihkan tanpa ada efek lain yang terjadi. Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Ambil kuas atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai dan ambil cuka secukupnya saja
  2. Celupkan kuas tersebut pada cuka dan mulai menggosokkan pada baju yang terkena noda
  3. Untuk noda ringan biasanya akan hilang pada beberapa gosokan saja tetapi pada noda yang berat akan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar setengah jam penyikatan
  4. Bilas menggunakan air yang bersih.
  5. Jika masih ada noda bisa mencelupkan sikat ke dalam cuka kemudian lakukan lagi proses penyikatan tersebut.

Menghilangkan Noda Dengan Baking Soda

Menghilangkan Noda Di Ketiak dengan baking soda

Menghilangkan Noda Di Ketiak dengan baking soda

Cara yang lain untuk menghilangkan noda di ketiak akibat deodorant dengan menggunakan baking soda karena bahan ini dapat membersihkan noda yang membandel sekalipun tanpa merusak bagian baju. Jika cara yang pertama belum bisa menyelesaikan karena noda yang dihasilkan sudah berwarna gelap bisa menggunakan cara di bawah ini:

  1. Ambil cuka, baking soda, dan sikat gigi bekas
  2. Basahi menggunakan air terlebih dahulu pada sikat kemudian baru mencelupkan ke baking soda.
  3. Setelah pencelupan langsung masukkan ke cuka dan lakukan penyikatan seperti sebelumnya
  4. Memang nantinya akan menghasilkan gelembung ketika kedua bahan tersebut tercampur tetapi tidak akan berdampak pada baju Anda.
  5. Lakukan penyikatan sampai noda akan hilang

Ada beberapa yang perlu Anda perhatikan sebelum membersihkan noda di ketiak akibat deodorant yaitu melakukan beberapa persiapan agar dampak tidak terjadi pada pakaian Anda. Pakaian memang memiliki karakteristiknya sendiri sehingga ketika bertemu dengan suatu bahan akan terjadi reaksi yang bisa merusaknya atau memperbaikinya. Berikut ini merupakan persiapan yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu :

  • Sebelum melakukan cara di atas lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu pada beberapa bagian yang tidak terlalu kelihatan, bisa pada bagian bawah atau bagian kerah dalam. Cara ini untuk mengetahui apakah ada reaksi yang ditimbulkan saat mulai penyikatan berlangsung.
  • Jangan terlalu lama menunda untuk membersihkan pakaian karena semakin lama akan semakin kuat juga noda yang menempel, sebaiknya jika ada indikasi baju sudah terkena noda sebaiknya langsung dibersihkan
  • Untuk kain sejenis sutra lebih baik untuk menghindari menggosoknya dengan terlalu keras karena bisa merusak baju tersebut.

Dari beberapa cara tersebut bisa membantu Anda dalam membersihkan noda yang ada pada pakaian. Sebaiknya Anda harus mengetahui beberapa cara yang perlu diperhatikan agar tidak berdampak buruk pada baju Anda. Itulah sedikit tips tentang cara membersihkan noda di ketiak akibat deodorant.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

menghilangkan noda diketiak -cara menghilangkan noda kuning pada celana dalam akibat keputihan dengan cuka -cara menghilangkan noda kuning akibat ketiak -cara menghilangkan noda di ketiak -cara menghilangkan noda deodorant dengan baking soda -cara menghilangkan hitam di ketiak akibat deodoran -cara menghilangkan bekas deodorand di ketiak -cara menghilangkan bekas deodoran di ketiak -cara menghilang kan noda kuning keras di ketiak baju -cara membersihkan bekas deodoran pada ketiak -

close