Cantik Alami Dunia Wanita Kecantikan Kesehatan

Pengertian, Dampak dan Harga Bleaching Gigi

Bagi sebagian orang, memliki gigi yang berwarna kuning adalah suatu masalah sehingga tak jarang mereka mencari cara agar bisa memutihkan gigi, salah satunya dengan cara bleaching. Jika menjadikan bleaching sebagai solusi praktis untuk mendapatkan gigi putih, maka hal yang perlu diketahui pasti mengenai harga bleaching gigi.

Harga bleaching gigi yang beredar saat ini bermacam-macam sesuai dengan tingkat kesulitan, teknik dan bahan yang digunakan. Selain itu, tempat juga berpengaruh terhadap harga, mislanya di kota A berbeda harganya dengan di kota B. Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai soal harga lebih detail, ada baiknya jika anda menyimak beberapa ulasan lainnya seputar memutihkan gigi dengan bleaching.

Apa Itu Bleaching?

harga bleaching gigi

harga bleaching gigi

Anda mungkin sudah pernah mendengar kata bleaching, namun masih awam dengan artinya. Bleaching gigi merupakan suatu proses atau teknik memutihkan gigi dengan menggunakan bahan tertentu guna membuat warna gigi menjadi lebih putih dan cerah.

Apa Yang Menjadi Penyebab Warna Gigi Berubah?

Pada dasarnya gigi kita berwarna putih, namun karena berbagai faktor terutama makanan dan kebiasaan maka gigi menjadi berubah warnanya, paling sering akan berubah menjadi kuning. Sebenarnya apa sih penyebabnya?

  • Yang pertama dan paling sering menjadi penyebab perubahan warna pada gigi adalah makanan dan minuman. Beberapa makanan dan minuman yang berpotensi membuat warna menjadi kuning adalah kopi, anggur merah/wine, teh dan makanan yang dikonsumsi dalam keadaan terlalu panas atau dingin
  • Selain apa yang dikonsumsi, faktor kebiasaan seperti merokok juga mempengaruhi warna gigi. Asap rokok sangat mudah membuat warna gigi menjadi berubah
  • Efek obat-obatan juga bisa menjadi penyebab perubahan warna gigi, seperti obat untuk ibu hamil
  • Faktor usia dan kerusakan jaringan pada gigi
BACA JUGA:  Cara Ampuh Memutihkan Gigi - Tips Cepat Putihkan Gigi Kuning

Apa Efek

harga bleaching gigi di dokter

harga bleaching gigi di dokter

Samping Bleaching?

 

Setiap apa yang dilakukan bisa jadi menimbulkan efek samping, begitu pula halnya ketika melakukan bleaching. Beberapa efek samping atau dampak yang mungkin dapat terjadi adalah:

  • Iritasi gusi
  • Ngilu
  • Mual seperti ingin muntah
  • Tenggorokan terasa kering

Efek samping ini biasanya terjadi pada 1-3 hari pertama usai melakukan bleaching, setelah itu efek samping akan berangsur hilang.

Siapa Saja Yang Tidak Boleh Melakukan Bleaching?

Jika anda memang sudah berniat ingin melakukan bleaching, maka hal yang harus anda ketahui tidak hanya soal harga bleaching gigi tetapi juga mengenai siapa saja yang bisa dan tidak boleh melakukan bleaching. Hal ini penting untuk anda diketahui agar terhindar dari kesalahan yang mungkin terjadi.

Tidak semua orang dapat melakukan bleaching dengan bebas, beberapa diantaranya bahkan tidak dianjurkan untuk melakukan bleaching. Siapa saja yang dilarang melakukan bleaching?

  1. Anak-anak
  2. Wanita hamil
  3. Peminum berat dan perokok

Berapa Harga Bleaching Gigi Pada Umumnya?

Untuk harga bleaching gigi, memang tidak ada ukuran harga pasti yang dapat kami sampaikan kepada pembaca karena tentunya setiap tempat yang menawarkan jasa bleaching gigi memiliki tarif yang bisa saja berbeda-beda. Namun jangan khawatir, meski begitu kami akan tetap memberikan kisaran harga bleaching gigi yang ada di pasaran. Umumnya biaya berkisar antara 2-5 juta, harga sekian adalah harga pada umumnya.

Semoga informasi mengenai harga bleaching gigi di atas bisa bermanfaat dan menambah informasi bagi anda para pembaca. Terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

bleaching gigi -bleching gigi -arti bleaching gigi -bleaching gigi biaya -harga bleaching gigi -pengertian tentang bleacing gigi -