Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat - Cara Wanita

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat

Remaja atau siapapun yang biasanya tidak memiliki kesabaran cukup, mungkin sulit menemukan cara menghilangkan jerawat. Jerawat memang jenis gangguan kulit yang tidak bisa disembuhkan secara instan. Dengan kata lain butuh kesabaran dan ketelatenan, dibarengi dengan pola makan sehat dan selalu menjaga kebersihan. Harus diakui beberapa hal tersebut kadang sulit diterapkan, bahkan tak jarang jerawat justru bertambah parah akibat perawatan yang salah.

tips Menghilangkan Jerawat

tips Menghilangkan Jerawat

Secara umum penyebab utama tumbuhnya jerawat akibat ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Hormon yang tidak seimbang memproduksi minyak  berlebih sebelum akhirnya menyumbat pori-pori karena wajah yang jarang dibersihkan. Disinilah masalah berawal. Kadang keinginan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat justru memicu munculnya jerawat-jerawat baru akibat obat atau cara mengatasi jerawat yang kurang tepat.

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada banyak cara mencegah dan mengobati jerawat secara alami tanpa harus melibatkan bahan kimia yang kadang berbahaya untuk kulit. Mau tahu? Simak yang berikut ini.

Stop Pencet Jerawat. Jerawat memang bikin risih, jadi wajar jika Anda selalu ingin meraba bahkan memencetnya. Jika Anda memiliki kebiasaan seperti itu sebaiknya hentikan segera. Meraba dan memencet jerawat justru akan memperparah jerawat dan besar kemungkinan muncul peradangan. Efek yang paling parah setelah sembuh akan meninggalkan bekas yang menghitam.

Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Tidak perlu terobsesi cara menghilangkan jerawat dengan cepat namun perlakukan jerawat dengan cara tepat. Satu contoh usap wajah Anda dengan kain bersih dan lembut. Satu lagi, perhatikan kebersihan handuk Anda. salah satu pemicu jerawat bertambah banyak adalah handuk yang teksturnya kasar dan jarang dicuci.

Gunakan Benzoil Peroksida. Jerawat kadang tidak hanya muncul di wajah saja namun juga di dada dan di punggung. Nah, untuk jerawat di punggung tentu sulit dijangkau. Untuk mengatasi masalah ini coba gunakan sikat pembersih bergagang untuk menjangkau jerawat di punggung atau di area yang sulit dijangkau lainnya. Bila perlu gunakan sabun khusus yang mengandung Benzoil Peroksida. Benzoil Peroksida merupakan bahan aktif yang efektif mengontrol jerawat, terutama untuk mencegah jerawat agar tidak bertambah banyak.

Keramas Secara Teratur. Selain menjaga kebersihan kulit, menjaga kebersihan rambut dengan keramas secara teratur dapat menghilangkan jerawat bahkan mencegah munculnya jerawat baru. Jika Anda jarang keramas maka minyak berlebih pada rambut akan mengenai wajah sehingga memicu munculnya jerawat-jerawat baru. Dengan keramas minimal 2 hari sekali sangat membantu Anda terhindar dari jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat Anda sudah sembuh? Jangan senang dulu sebab itu bukan berarti masalah Anda selesai. Benar, jerawat yang sudah sembuh kadang meninggalkan noda hitam, bahkan yang lebih parah meninggalkan lubang bekas jerawat yang mengganggu. Nah, bagaimana cara alami menghilangkan bekas jerawat agar kulit kembali mulus. Berikut ini tips-nya.

Gunakan jeruk Nipis dan Madu. Siapkan madu dan air perasan jeruk nipis masing-masing 1 sendok makan lalu aduk menjadi satu. Oleskan campuran tersebut pada noda bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur sampai noda bekas jerawat hilang.

Gunakan Lidah Buaya. Siapkan 1 batang lidah buaya yang sudah dikupas. Berikutnya oleskan lidah buaya ke wajah terutama bagian yang ada noda bekas jerawat. Diamkan sekitar 50 menit dan pastikan cairan lidah buaya mengering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara alami ini secara teratur setiap hari hingga noda bekas jerawat hilang dan kulit Anda kembali mulus merata.

Cara menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat diatas akan jauh lebih efektif jika sertai dengan mengonsumsi makanan sehat. Artinya Anda harus mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan menggantinya dengan makanan kaya nutrisi terutama buah dan sayuran.