Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Memutihkan Kulit Wajah dan Kulit Tubuh Aman - Cara Wanita
Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Memutihkan Kulit Wajah dan Kulit Tubuh Aman

Memutihkan kulit menggunakan cream pemutih atau suntik pemutih kadang menjadi alternatif terakhir bagi mereka yang ingin memiliki kulit putih secara cepat. Tak peduli efek negatif yang kemudian muncul, cara ini terlanjur populer untuk mereka yang ingin tampil lebih percaya diri. Bahkan cara mendapatkan kulit putih secara instan seperti ini tidak hanya dilakukan para wanita, namun kaum pria juga melakukan hal yang sama untuk penampilan lebih sempurna.

Sebenarnya banyak cara memutihkan kulit yang lebih aman dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita. Meskipun mungkin prosesnya lebih lama, dengan menggunakan bahan alami kita akan terhindar dari efek buruk bahan kimia cream pemutih berbahaya yang tak jarang justru merusak kulit.

Ingin punya kulit putih alami tanpa takut resiko kulit menjadi rusak? Anda wajib mencoba salah satu bahan alami berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara ALami

  1. Gunakan Masker Bengkoang
Memutihkan wajah

Memutihkan wajah

Memutihkan wajah tidak perlu dana besar untuk perawatan kulit di salon. Cukup gunakan masker bengkoang maka kulit putih berseri bukan lagi impian bagi Anda. Caranya mudah, siapkan bengkoang secukupnya, kupas lalu cuci sampai bersih. Berikutnya bengkoang diparut dan dicampur air secukupnya lalu disaring. Diamkan air yang sudah disaring hingga sari-nya mengendap. Gunakan endapan sari bengkoang untuk masker pada wajah Anda. Bengkoang terbukti efektif memutihkan kulit karena salah satu umbi segar ini mengandung senyawa aktif fosfor dan kalsium. Kedua senyawa tersebut mampu menutrisi kulit sehingga kulit terlihat lebih putih alami.

  1. Gunakan Susu Segar

Tak hanya berguna untuk kesehatan tubuh namun susu segar juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Siapkan susu segar (tanpa gula) secukupnya lalu oleskan secara merata pada wajah sambil dipijat lembut. Biarkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan setiap hari menjelang tidur.

BACA JUGA:  Cara Memutihkan Kulit Wajah Tanpa Rutin ke Salon
  1. Gunakan Kentang dan Madu
Memutihkan wajah dengan madu

Memutihkan wajah dengan madu

Tahukah Anda jika kentang mengandung bahan pemutih yang berguna untuk memutihkan kulit wajah? Buktikan sekarang juga. Caranya, siapkan 1 kentang besar yang sudah dikupas. Setelah dicuci bersih kentang diblender hingga menjadi jus, lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin pagi dan malam sebelum tidur.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami

  1. Gunakan Alpukat

Memutihkan kulit tidak hanya fokus pada kulit wajah saja tapi juga kulit badan secara keseluruhan. Untuk memutihkan badan secara alami, Anda hanya butuh bahan yang murah meriah yaitu buah alpukat. Siapkan 2 – 3 daging buah alpukat yang sudah masak, campurkan dengan air secukupnya lalu dihaluskan. Gunakan campuran bahan ini sebagai lulur. Caranya, oleskan buah alpukat yang sudah dihaluskan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan 15 – 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum mandi.

  1. Gunakan Lemon dan Putih Telur

Perpaduan unik vitamin C pada jeruk Lemon dan putih telur terbukti efektif mencerahkan kulit dan membuat kulit putih alami. Caranya cukup sederhana, siapkan jeruk lemon kemudian dibuat jus lalu campurkan putih telur dari 1 butir telur. Berikutnya panaskan campuran dua bahan tersebut hingga menjadi sedikit padat. Pindahkan dalam wadah bersih lalu simpan dalam kulkas. Setelah dingin oleskan secara merata keseluruh tubuh. setelah 15 menit bilas dengan mandi seperti biasa.

Cara memutihkan kulit memang banyak sekali pilihannya, baik secara alami maupun obat-obatan berbahan dasar kimia. Anda bisa menentukan mana yang menurut Anda paling baik karena kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

 

 

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

manfaat kulit durian -