Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Atasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Cara Ini - Cara Wanita
Dunia Wanita Kecantikan Perawatan Kulit dan Wajah

Atasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Cara Ini

Kita terlahir dengan jenis kulit wajah yang bebeda-beda. Sebagian mungkin memiliki kulit wajah normal namun banyak juga yang memiliki jenis kulit wajah berminyak bahkan kering. Bagi mereka yang mempunyai kulit fleksibel atau normal mungkin tidak pernah mengalami problem apapun terkait kondisi wajah. Lain halnya dengan pemilik kulit berminyak yang cenderung mengalami banyak masalah pada wajah, mulai dari jerawat, komedo, sel kulit mati dan lain-lainnya akibat produktivitas kelenjar minyak berlebih.

Mayoritas wajah berminyak dimiliki oleh mereka yang aktif. Seperti yang disebutkan diawal, dibanding kulit wajah yang kering kulit wajah berminyak cenderung menimbulkan efek yang lebih besar seperti munculnya jerawat dan komedo. Dengan sendirinya dibutuhkan perawatan wajah yang tepat baik menggunakan produk-produk kosmetik maupun dengan bahan-bahan alami.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Produk Kosmetik

Mengatasi Wajah Berminyak dengan Produk Kosmetik

Mengatasi Wajah Berminyak dengan Produk Kosmetik

Cara mengatasi muka berminyak paling efektif sebenarnya dengan mencuci muka dengan teratur. Untuk hasil maksimal sebaiknya Anda menggunakan produk sabun khusus untuk wajah berminyak yang mengandung pH balance. Usahakan mencuci muka minimal 2 kali sehari terutama setelah bepergian. Beberapa produk kosmetik seperti foundation dan bedak juga cukup ampuh mengontrol minyak berlebih pada wajah. Khusus untuk bedak sebaiknya Anda pilih jenis bedak bubuk supaya lebih maksimal menyerap minyak.

Jika Anda biasa menggunakan tabir surya ketika keluar rumah sebaiknya kurangi pengggunaan produk kosmetik ini. Penggunaan tabir surya secara berlebihan justru membuat wajah nampak semakin berminyak. Alternatif lain untuk mengatasi kulit wajah berminyak Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan scrub, peeling, atau menggunakan masker. Ingat, Anda harus memilih produk sesuai dengn sensitivitas kulit. Usahakan memilih produk yang mengandung ekstrak buah-buahan atau bahan alami lainnya.

BACA JUGA:  Tips Mengatasi Wajah Berminyak Secara Ampuh

Beberapa produk krim malam juga cukup efektif mengatasi wajah berminyak sekaligus mencerahkan kulit wajah. Pada malam hari krim malam akan bekerja maksimal dengan meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah, sehingga kulit wajah nampak lebih cerah lembab alami.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Selain menggunakan produk kosmetik ada beberapa cara mengatasi wajah berminyak menggunakan bahan-bahan alami, misalnya dengan bengkoang dan kentang. Cara membuatnya, kupas bengkoang dan kentang lalu cuci sampai bersih. Selanjutnya haluskan kedua bahan tersebut secara terpisah. Setelah halus campurkan keduanya dan gunakan sebagai masker. Sebelum digunakan sebaiknya cuci wajah Anda dengan air hangat. Gunakan masker bengkoang dan kentang ini menjelang tidur.

Mengatasi Wajah Berminyak dengan Produk Kosmetik

Mengatasi Wajah Berminyak dengan Produk Kosmetik

Selain bengkoang dan kentang, kulit wajah berminyak juga dapat diatasi dengan seledri. Caranya juga sangat mudah. Ambil daun seledri secukupnya lalu iris menjadi potongan-potongan kecil. Masukkan seledri yang sudah dipotong-potong dalam air mendidih, lalu diamkan sekitar 20 menit. Setelah dingin saring dan ambil airnya saja. Oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah secara merata hingga benar-benar meresap dan kering. Setelah itu basuh muka Anda dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal dua hari sekali.

Bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak yang terakhir adalah ketimun. Ambil 1 buah ketimun lalu belah (jangan dipotong) memanjang menjadi 4 bagian. Bagian dalam yang ada bijinya sedikit dicacah lalu digosokkan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah digosok biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Setelah wajah kering selanjutnya wajah diberi pelembab.

Faktor pemicu kulit wajah berminyak salah satunya adalah makanan berlemak dan makanan pedas. Jadi agar memiliki wajah halus berseri dan bebas minyak, hindari makanan pedas atau berlemak dan menggantinya dengan makanan kaya vitamin seperti buah dan sayuran.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

atasi wajah berminyak -produk yg dapat mengatasi wajah berminyak -