Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras - Cara Wanita
Tips

Tips Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

Masih banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa air cucian beras tidak memiliki manfaat sehingga sering dibuang, padahal air tersebut dapat digunakan untuk bahan tips merawat kulit dengan endapan air beras. Mencuci wajah secara teratur dengan air cucian atau endapan beras dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih cerah sehingga kecantikan semakin terpancar. Khasiat yang terdapat pada air cucian beras berasal dari adanya kandungan mineral, vitamin, nurisi serta antioksidan alami yang ada pada beras.

Cara Membuat (Tahap Awal)

Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

Untuk menggunakannya, tentu harus mengerti bagaimana cara membuat air cucian beras sehingga dapat digunakan sebagai perawatan. Sebenarnya ada beberapa macam cara, namun yang mudah adalah dengan menggunakan air cucian beras biasa. Langkah pertama, ambil beras secukupnya sekitar 1 mug gelas, tuang dalam wadah kemudian tambahkan dengan air bersih. Cuci beras sebentar lalu buang airnya untuk memisahkan kotoran yang ada, setelah itu baru tambahkan kembali air bersih dan aduk. Diamkan selama 30 menit atau 1 jam agar nutrisi dalam beras larut dalam air. Terakhir, pisahkan air dengan beras.

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan endapan beras, untuk melakukan hal ini cara membuatnya tidak jauh berbeda, hanya saja waktu perendaman lebih lama yaitu sehari semalam agar dapat diperoleh endapan beras.

Cara Menerapkan Tips Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

Setelah mengetahui cara pembuatannya, maka selanjutnya adalah cara menggunakannya atau aplikasi langsung pada kulit sebagai bentuk perawatan. Untuk penggunaan air cucian beras, maka cukup dibasuhkan pada kulit wajah secara teratur. Anda bisa melakukannya pada saat pagi hari sebelum mandi dan juga malam hari menjelang tidur karena ini merupakan waktu terbaik bagi kulit dalam melakukan regenerasi. Sedangkan untuk tips merawat kulit dengan endapan air beras, gunakan endapan beras sebagai masker pada kulit wajah atau bahan scrub pada bagian kulit tubuh seperti tangan, kaki dan badan. Usai pemakaian, basuh dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk lembut.

Manfaat Air Endapan Beras Bagi Kulit

cara Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

cara Merawat Kulit Dengan Endapan Air Beras

Kandungan vitamin B1, E, C dan mineral lainnya dalam beras mampu mengecilkan pori-pori, mengencangkan, melembutkan dan mencerahkan kulit. Adanya kandungan antioksidan alami dalam air endapan beras dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Manfaat lainnya, dengan rutin menggunakan air cucian beras sebagai perawatan dapat mencegah terjadinya hiperpigmentasi dan age spots sehingga kulit akan tampak lebih awet muda meski usia semakin bertambah. Tips merawat kulit dengan endapan air beras sangat cocok bagi anda yang memasuki usia 30an karena pada masa tersebut, kulit mulai mengalami perubahan. Bagi yang masih muda namun ingin mencoba perawatan kulit ini, juga tidak masalah karena merupakan perawatan kulit dari bahan alami sehingga aman untuk digunakan dari berbagai usia.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

endapan air beras -cara merawat wajah dari endapan air beras -manfaat end -manfaat endapan air cucian beras -

Leave a Comment