Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi - Cara Wanita

Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi

Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi – Gigi kuning mengganggu penampilan dan senyuman anda. Gigi bersih, rapi dan putih menjadi bagian dari kecantikan modern. Bahkan beberapa klinik kecantikan dan profesional menyediakan perawatan gigi. Mereka biasanya melayani pemutihan gigi dengan berbagai metode modern dan perawatan merapikan gigi dengan menggunakan kawat gigi. Tapi, sebelum anda mengunjungi klinik kecantikan untuk memutihkan gigi, ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Bagaimana Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi? Simak tipsnya di bawah ini.Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Sikat dan Benang

Cara mudah dan sudah menjadi rutinitas kita sehari-hari, yaitu menggunakan sikat gigi, adalah cara paling umum yang membantu menjaga kebersihan gigi dan memutihkan secara alami. Menggosok gigi dua kali sehari, dilanjutkan dengan menggunakan benang gigi dapat membersihkan gigi secara alami. Ingat, gigi kuning bisa disebabkan oleh noda dan sisa makanan yang tertinggal, jadi penting sekali untuk menggosok gigi secara rutin.

Berkumur dengan Air

Bersihkan mulut anda dengan dengan cara berkumur setelah makan. Menghapus setiap sisa-sisa makanan atau residu dari gigi Anda akan membantu mencegah noda dan pembusukan. Meski tampak sepele, namun berkumur setelah makan merupakan langkah wajib bagi semua orang yang ingin memiliki gigi putih dan terhindar dari noda yang menempel.

Memutihkan Gigi dengan Buah-buahan dan Sayuran

Ada beberapa makanan, buah-buahan dan tanaman tertentu yang dapat memutihkan gigi secara alami. Ini beberapa diantaranya:

  • Stroberi

Stroberi adalah salah satu buah yang dapat memutihkan gigi secara alami. Anda bisa menggosok gigi anda dengan stroberi atau membuatnya menjadi pasta stroberi. Setelah digosok dengan stroberi, gosok gigi anda dengan pasta gigi biasa untuk menghilangkan asam dan gula yang dapat merusak gigi.

  • Campuran daun salam dan kulit jeruk

Campuran daun salam dan kulit jeruk  juga merupakan salah satu dari pemutih gigi alami. Keringkan kulit jeruk dan bubuk daun salamk daun benar. Oleskan campuran ini pada gigi Anda untuk membuatnya lebih putih.

  • Sayuran

Beberapa jenis sayuran seperti timun, seledri, brokoli, dan wortel juga merupakan pemutih gigi alami. Anda dapat menyingkirkan noda gigi dengan makan sayuran ini.

  • Apel

Apel juga bermanfaat bagi kebersihan gigi. Apel memberi akan membersihkan noda pada gigi sehingga gigi anda akan selalu putih dan bersih. Berhubung apel tidaklah terlalu mahal di pasaran, maka sebaiknya anda mengonsumsi buah ini secara rutin khususnya setelah makan.

  • Gunakan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu pemutih dan pembersih gigi alami dan telah digunakan untuk pemutihan gigi sejak berabad-abad lalu. Caranya, ambil sedikit baking soda, kemudian campurkan sedikit air dan sedikit garam di dalamnya. Sikat gigi Anda dengan campuran tersebut secara normal. Setelah menyikat gigi, kumur mulut Anda dengan benar, untuk menghapus semua baking soda dari mulut anda. Baking soda lebih aman daripada hidrogen peroksida. Tapi, jangan gunakan baking soda secara terus menerus, hanya dua kali seminggu. Jika digunakan terlalu sering, baking soda justru bisa mengakibatkan kerusakan pada lapisan gigi anda. Gunakanlah baking soda dalam ambang yang wajar.

Baca juga: Tanda Tanda Awal Terkena Penyakit Ginjal Kronis

Bagaimana, mudah bukan untuk Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami? Ya, sebenarnya gigi putih bukan segalanya, karena gigi bersih dan sehat tetap lebih utama. Tapi jika kita mendapatkan gigi yang lebih cemerlang, senyuman kita lebih percaya diri bukan? Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *