Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Bau Mulut Halistosis Cara Mencegah Dan Mengatasinya - Cara Wanita
Gigi dan Mulut Kesehatan Tips

Bau Mulut Halistosis Cara Mencegah Dan Mengatasinya

Sering mengalami bau mulut halistosis cara mencegah dan mengatasinya bagaimana?. Bau mulut memang sangat mengganggu, apalagi untuk mereka yang sering berkomunikasi langsung dengan orang lain, hal ini pasti dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman. Bau mulut atau yang juga dikenal dengan istilah halistosis merupakan suatu kondisi mulut yang mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor misalnya adanya bakteri yang berkembang dalam mulut, akibat mengkonsumi makanan tertentu dengan bau yang tajam atau adanya penyakit tertentu. Jika anda sering mengalami masalah bau mulut, anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.

Bau Mulut Halistosis Cara Mencegah Dan Mengatasinya Dengan Rajin Menyikat Gigi

bau mulut halistosis cara mencegah dan mengatasinya

bau mulut halistosis cara mencegah dan mengatasinya

Menjaga kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi secara teratur adalah cara mencegah bau mulut yang paling utama yang bisa anda lakukan. Lakukan gosok gigi pada pagi hari karena pada waktu tersebut mulut biasanya terasa lebih bau, lalu pada saat usai makan. Ini untuk menghindari sisa makanan tertinggal dalam mulut sehingga perlu dibersihkan agar bakteri tidak berkembang. Jangan lupa, untuk menyikat gigi sampai ke sela-sela gigi karena biasanya sisa makanan seringkali tertinggal ditempat tersebut, selain itu bersihkan pula lidah untuk mengurangi flamen.

Mengatasi Bau Mulut Halistosis Dengan Obat Kumur

Cara lainnya untuk mengurangi bau mulut adalah dengan melakukan kumur-kumur menggunakan obat kumur atau mouthwash. Obat kumur mengandung zat antibakteri yang efektif mematikan kuman yang ada dalam mulut, dengan melakukan kumur-kumur selama 30 detik akan mampu mengurangi bakteri sehingga bau mulut dapat dihindari. Saat ini, sudah banyak mouthwash yang dijual di toko atau apotik, anda bisa dengan mudah mendapatkannya.

Mengatasi Bau Mulut Halistosis Dengan Air Garam

bau mulut halistosis cara mencegah dan mengatasinya

bau mulut halistosis cara mencegah dan mengatasinya

Ingin cara yang lebih alami untuk mengusir bau mulut? gunakan saja air garam. larutkan satu sendok makan garam ke dalam segelas air, aduk hingga rata lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Air garam juga dapat mengurangi bakteri dalam mulut, sama halnya ketika anda menggunakan mouthwash.

Mengatasinya Bau Mulut Halistosis Dengan Minyak Papermint

Untuk bau mulut, minyak yang dapat digunakan adalah jenis minyak papermint atau tea tree oil. Cukup teteskan pada lidah untuk mengurangi bau mulut. Anda juga bisa menggunakannya saat menyikat gigi, ini tentu akan memaksimalkan usaha dalam membasmi bau mulut membandel. Kandungan antibakteri dalam minyak alami bermanfaat mematikan bakteri atau kuman yang menjadi penyebab utama bau mulut.

Semoga 4 cara mencegah dan mengatasi bau mulut di atas dapat membantu anda, terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment