Obat Herbal Penurun Panas Ampuh Untuk Balita

Obat Herbal Penurun Panas Ampuh Untuk Balita – Demam terjadi sebagai respons terhadap infeksi. Menurut University of Maryland Medical Center, demam hadir ketika suhu tubuh di atas 99 derajat F. Sebuah demam ringan biasanya tidak memerlukan pengobatan. Jika Anda atau anak anda merasa tidak nyaman, mulai muntah atau mengalami kesulitan tidur, pengobatan rumah alami dapat membantu mengatasinya. Konsultasikan dengan dokter jika suhu tubuh mencapai 105 derajat F atau lebih tinggi, atau jika demam berlangsung lebih dari 72 jam. Kali ini kami akan membantu anda dengan mengulas artikel tentang Cara Menurunkan Panas Balita Secara Alami. Cara-cara ini hanya akan menggunakan metode sederhana tanpa melibatkan obat-obatan medis.Obat Herbal Penurun Panas Ampuh Untuk Balita

Obat Alami Penurun Panas Untuk Balita

Hidroterapi

Menurut University of Maryland Medical Center, teknik hidroterapi ini dapat dilakukan di rumah dan dapat membantu mengurangi demam. Sebelum tidur, rendam sepasang kaus kaki tipis di dalam air, peras lalu gunakan pada kaki. Saat Anda tidur, hal ini akan merangsang sistem kekebalan tubuh. Ulangi perawatan selama lima sampai enam malam berturut-turut untuk mengurangi demam.

Mandi Air Hangat

Menurut Alexa Fleckenstein (ahli kesehatan terkemuka), mandi di air hangat dapat membantu mengurangi demam secara bertahap dan aman. Pada puncak demam, benamkan tubuh Anda dalam bak berisi air sekitar 2 derajat lebih dingin dari suhu tubuh Anda. Perlahan-lahan, tambahkan air dingin untuk mandi guna menurunkan suhu tubuh. Setelah itu, keringkan tubuh anda dengan handuk, lalu pergi ke tempat tidur dengan berselimut. Anda akan mulai berkeringat, yang merupakan efek baik setelah mandi air hangat. Suhu tubuh akan menurunkan sekitar 2 derajat. Ulangi setiap hari, sebaiknya pada sore hari.

Teh Herbal

Teh herbal dapat menurunkan panas pada orang dewasa dan balita. Seorang ahli kesehatan Andrea Candee menjelaskan bahwa chamomile, yarrow, elderflower dan lemon herbal bisa menyebabkan keringat yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Gunakan ramuan ini untuk membuat teh dengan seduhan 2 sdm. Rebus dalam 2 gelas air mendidih selama 10 sampai 15 menit. Tambahkan beberapa tetes madu, dan minum 1 sampai 2 cangkir teh herbal setiap beberapa jam sesuai kebutuhan. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum meminum teh herbal.

Kompres Dingin

Seorang ahli kesehatan bernama Burton Goldberg merekomendasikan untuk menerapkan kompres dingin ke tubuh guna membantu menurunkan suhu tinggi. Buatlah kompres dingin dengan merendam kain bersih dalam mangkuk yang diisi dengan es dan air, peras, lalu terapkan pada dahi dan bagian tubuh lainnya. Lepaskan kompres ketika suhu tubuh sudah hangat, kemudian rendam kembali dalam air es dan ulangi langkahnya.

Artikel lainnya: Tanda Tanda Awal Terkena Penyakit Ginjal Kronis

Itulah beberapa Cara Alami Menurunkan Panas Pada Balita. Jika anak anda mengalami demam, maka sebaiknya lakukanlah cara-cara di atas terlebih dahulu sebelum pergi ke dokter untuk mendapat perawatan medis. Dalam banyak kasus, cara-cara sederhana ini akan menurunkan panas dalam waktu yang singkat dan hanya beberapa haris saja. Namun tentunya cara ini tidak berhasil untuk semua orang, karena ada pula orang dewasa atau balita yang suhu tubuhnya tidak kunjung menurun meski sudah menerapkan semua langkahnya. Jika demikian, maka disarankan untuk pergi ke dokter untuk berkonsultasi, dan mendapat arahan lebih spesifik untuk mengatasi masalah demam tersebut. Terima kasih sudah menyimak ulasan tentang Obat Herbal Penurun Panas Balita, semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu diri anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)